Review: The Soap Corner Brush Best Friend Brush dan Sponge Soap

10:23:00 PM




Hi girls apa kabar?
Tak bisa dipungkiri penggunaan tools saat bermakeup itu membuat hasil makeup lebih maksimal dan rapih, beda hasilnya kalo cuma mengandalakan jari jari tangan saja. Layaknya seorang pelukis yang melukis diatas kanvas, kalau kamu makeup artis atau suka dandan, kanvas nya pindah ke muka. makanya kan penggunaan tools sepereti brush dan sponge itu penting sekali.

Namun penggunaan brush makeup dan sponge yang sangat sering terkadang bikin kita males nyuci nya dan akhirnya kita jadi sering pakai brush dan sponge kotor untuk aplikasi makeup yang mengakibatkan kulit wajah jadi lebih rentan jerawatan. Selain akibat dari malas mencuci brush dan sponge bikin wajah jadi rentan jerawatan, brush dan sponge yang kotor juga bisa menumbuhkan bakteri yang mengakibatkan brush dan sponge tersebut bisa jamuran, dan tidak hanya itu saja bakteri tersebut juga bisa pindah ke produk makeup kita yang sering bersentuhan langsung dengan brush dan sponge kotor, seperti blush on, compact powder, eyeshadows dll. dan akbitanya produk makeup kita pun juga jadi rentan jamuran juga. iiiih serem yaa ?



Ditengah kemalasanku untuk mencuci brush yang lagi kotor karena udah 2 minggu engga dicuci, datanglah produk dari The Soap Corner  dan Clozette Indonesia . Kalau kalian belum pada tau, brand The Soap Corner adalah produk lokal asli Indonesia. Mereka membuat dan menjual sabun serta skincare yang berbahan dasar natural. Produk dari The Soap Corner sebagian besar terbuat dari minyak dan butter, tidak mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulfate) atau Detergent , Parabens dan Bahan Kimia berbahaya lainnya. Karena brand ini lebih terkenal dengan produk skincarenya yang lengkap, ternyata ada juga loh brush dan sponge cleanser yang terdiri dari 3 varian berbeda yaitu ;

  • Brush Best Friend  Brush and Sponge Liquid Soap
  • Brush Best Friend Brush Spray
  • Brush Best Friend Bar Soap

dan kali ini aku mau review lebih dalam mengenai ketiga varian produk dari The Soap Corner sekalian uji tes kemapuannya dalam bersihin brush dan sponge makeup aku :)

.....


BRUSH BEST FRIEND BRUSH AND SPONGE LIQUID SOAP


Netto: 250ml
Price: Rp.155.000

Description: 
merawat dan membersihkan kuas dan sponge dengan mudah. Terbuat dari 100% bahan natural dengan kandungan olive oil dan minyak atsiri. Aman untuk kulit anda dan menjaga kuas dan spons tetap bersih. 


Texture: teksture dari sabunnya cair agak kental, berwarna kuning agak pekat dan teksturenya pun  seperti minyak. Tetapi walaupun mempunyai teksture seperti minyak, ketika sudah terkena air tidak akan berminyak.

Scent: mempunyai bau seperti minyak sereh yang agak kuat

How to use:
Kuas: basahi kuas dengan air mengalir dan rendam dalam mangkok berisi air yang dicapur dengan BBF soap. Usapkan kepala kuas di telapak tangan atau gunakan brush egg sampai berbusa. Cuci kepala kuas dengan air mengalir. Gunakan kain untuk mengeringkan kuas dengan cara diletakan mendatar diatas kain sampai brush kering. 
Spons : gunakan BFF soap pada spons yang sudah dibasahi. Remas remas dan dorong secara perlahan sisa kosmetik di dalam spons. Jangan bersihkan sponge dengan kuku. Bilas spons dengan air bersih dan letakkan diatas kain sampai kering.  



Aku sangat menganjurkan kalian untuk mengikuti cara pemakaian produk sesuai dengan anjuran pemakaian. Agar bisa membersihkan lebih maksimal kotoran yang menempel di brush, aku sangat menyarankan pemakaian semacam brush egg, karena kalau kalian punya kulit tangan yang super sensitif, nantinya akan terasa tidak nyaman. Tetapi kemarin, aku coba untuk membersihkan kuas di telapak tangan, tidak kerjadi iritasi dikulitku, walaupun bisa menghasilkan busa yang banyak ketika dipulas di telapak tangan, tapi tetep gentle busanya...


Setelah aku mengikuti semua cara pemakaian yang dianjurkan, hasilnya pun keliatan sekali. BBF brush and sponge liquid soap ini aku coba untuk membersihkan kuas blush on ku yang warna pink nya susah banget ilang. Sebelumnya pun kalo aku cuci brush ini dengan sabun cuci piring biasa, warna pink nya masih suka nyisa di brush. bikin frustasi aja huhu...Tapi pas coba BBF liquid soap, omg warna pink nya bisa ilang.....aku terharuu :'D


Bulu brush ku pun ga ada masalah, engga rontok dan tetep lembut dan halus. Cuma karena seperti yang sudah aku sebutkan sebelumnya. Liquid soap ini bau nya agak kuat, baunya akan nempel di brush kita sampe saat brushnya setengah kering. Jadi baru deh pas si kuas udah totally kering, baunya akan menghilang dan tidak menggangu penggunaan brush pada wajah. 

....



BRUSH BEST FRIEND BRUSH SPRAY


netto: 100ml
price: unknown
Description:
Brush Best Friend Spray mengandung anti bakteri dan campuran minyak atsiri yang secara instan dapat membersihkan kuas. Sangat cocok untuk digunakan untuk membersihkan setiap hari. 


Texture: Brush spray mempunyai texture cair seperti air, berwarna kuning pucat, warnanya tidak sepekat liquid soap.

Scent: mempunyai bau seperti minyak atsiri yang dicampurkan dengan alkohol. Agak sedikit kuat tapi tidak menggangu.

How to use:
semprotkan brush spray pada tissue dapur/ kain lalu usapkan kuas kuas kotor pada kain untuk membersihkan sisa kosmetik. 


Baru pertama kali denger ada produk yang namanya brush spray??
me too! Produk ini tuh super cocok buat orang yang kerjaannya tiap hari pake brush buat makeup tapi paling males buat bersihin makeup brushnya. Cara pakenya pun simple banget. Cuma butuh tissue atau kain terus kalian semprotin brush spray nya ke kain, tinggal gusek gusek aja brush kotor ke kainnya udah deh selesai tinggal nunggu brushnya kering aja. Pake cara ngebersihin brush kaya gini tuh cepet banget. Kotoran di brush cepet keangkat karena kotoran nya pada pada nempel di tissue atau di kainnya. 


Tapi walaupun cara ngebersihinnya cepet dan tidak seribet seperti pemakaian liquid soap, brush yang dibersihin pakai brush spray nunggu keringnya agak lama, makan waktu sekitar 6 jam-an, walaupun gak akan selama kalo kita nyuci brush pakai air sih. Jadi emang walaupun abis dibersihin pakai brush spray ga bisa langsung di pakai lagi mesti nunggu sampai kering. Dan sehabis dibersihkan dengan brush spray juga saat mengeringkan brush, brushnya harus diletakan di atas kain atau handuk kering. 

Sayangnya, pembersih tipe ini cuma bisa buat brush aja sih sesuai namanya, kalo buat sponge engga bisa. yang ada nanti malah ga bersih. 

.....


BRUSH BEST FRIEND BRUSH BAR SOAP


Netto : 45g
Price: Rp. 90.000
Description:
merawat dan membersihkan kuas dan sponge dengan mudah. Terbuat dari 100% bahan natural dengan kandungan olive oil dan minyak atsiri. Aman untuk kulit anda dan menjaga kuas dan spons tetap bersih. 


Texture: bertexture padat dan keras. Warna sabunnya pun pucat agak ke kuningan-kuning. Saat bar soap terkena air, textur sabunnya tidak mudah lembek, dan busa yang dihasilkan tidak begitu banyak.

Scent: mempunyai bau seperti minyak atsiri namun tidak sekuat baun yang dimiliki oleh liquid soap dan brush spray. Diantara ketiga produk pembersih tersebut. Bar soap mempunyai bau yang paling ringan


How to use:


Menurutku bar soap ini  paling enak digunakan untuk membersihkan sponge makeup yang kotor karena bisa langsung gosok gosok spongenya diatas permukaan bar soapnya. Seperti apa yang aku lakukan dibawah ini. 

.
Ketika  sponge yang sering digunakan untuk pengaplikasian foundation dibersihkan, bisa dilihat kotorannya pada keluar. dan walupun bar soapnya tidak menghasilkan busa yang melimpah seperti liquid soap, tapi spongenya bisa bersih dan saat dibilas pun tidak butuh pemakaian banyak air. 


Sehabis pemakaian bar soap, sangat disarkan menaruh bar soap tersebut di tempat yang kering agar sabunnya tidak lembap  dan tidak mudah lembek, jadi bisa tahan samapai jangka waktu lama.

Ohiya. si bar soap ini menurutku kecil kecil cabe rawit.Walaupun kecil, tapi daya memebersihkannya lumayan ampuh buat ngangkat kotoran di brush atau di sponge kotor.


Overall

Dari ketiga produk The Soap Corner yang aku sudah coba, personally aku paling suka si liquid soap karena  daya membersihkannya oke banget, terus juga karena aku emang lebih suka membersihkan brush dan sponge makeup pakai air  dan sabun yang direndam gitu jadi brush sama spongenya bisa benar benar bersih. Recommend product to try banget kalo kalian punya noda bandel di brush. 
Untuk brush spray sendiri aku juga suka karena ini pembersih yang paling cepet dan praktis cuma ga bisa menjamin hasilnya akan sebersih ketika kita membersihkan dengan liquid soap dan bar soap. 

Kalau kalian lebih suka yang mana girls, liquid soap, brush spray atau bar soap nya?



RATING

4/5

☁☁☁☁


more info about The Soap Corner:

If you have tried these products, or not please leave comment below. Lemme know what do you think about this product




See you on the next post
XOXO




note: all the products were sent to me for review purpose, however all my opinion is honest and based on my own experience with the product.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Jelas banget reviewnya 😍
    Duh... kalo gini ga usah ribet cuci pakai shampoo lagi 😂
    Thank you reviewnya

    www.dsherlytha.com

    ReplyDelete