Review: Atasi Komedo dan Pori Besar Dengan Garnier Pure Active Matcha

1:02:00 PM


Tinggal di negara tropis seperti Indonesia dimana udaranya cenderung panas dan lembab. Hal ini membuat pori-pori kita cenderung lebih besar dibandingkan dengan orang yang tinggal di negara subtropis, karena udara yang panas membuat kelenjar minyak di kulit lebih aktif. Tidak hanya membuat kulit menjadi berminyak, minyak yang berlebih dalam kulit yang terpapar oleh polusi dan debu merupakan pemicu timbulnya jerawat dan komedo. Jika hal itu terjadi pada kulit kita, otomatis pori-pori pun menjadi lebih besar.

Karena permasalah kulit seperti pori-pori besar, jerawat dan komedo merupakan masalah kulit yang paling sering terjadi di Indonesia. Garnier mengeluarkan Pure Active line dengan kandungan matcha (teh hijau) karena matcha mengandung antioxidant tinggi yang dapat membersihkan racun dalam kulit dan juga menjaga keremajaan kulit. Terdapat dua produk dari rangkaian Garnier Pure Active Matcha, yaitu :  Pure Active Matcha Deep Clean Facial  Foam dan Pure Active Matcha Deep Clean Clay mask

hampers cantik berisi Garnier Pure Active Matcha line dari Garnier Indonesia
Kedua produk dari Garnier Pure Active Matcha Line diperuntukan untuk kalian yang memiliki kulit cenderung berminyak, mempunyai pori-pori besar, jerawatan dan memiliki komedo. Tidak hanya itu saja, kedua rangkaian tersebut juga dapat membuat kulit lebih cerah karena kotoran dan debu yang tersumbat dalam kulit dapat terangkat dengan penggunaan skincare yang teratur dan rutin.


C A R A   P A K A I



.......

GARNIER PURE ACTIVE MATCHA DEEP CLEAN FACIAL FOAM



Price: Rp. 19.000 - Rp.23.000
Netto : 100ml 
Description:
Sabun cuci muka  dengan kandungan 100x antioksidan dari ekstrak Teh Hijau Matcha. Mampu membersihkan debu polusi secara menyeluruh, mengurangi minyak berlebih dan kekusaman. Diperkaya dengan Salisislic Acid, yang mengurangi minyak berlebih hingga 96% dan mengurangi timbulnya jerawat. Untuk kulit tampak lebih cerah, bersih tak berminyak dan terlindung dari efek debu polusim kota besar.


Review: sebenarnya Pure Active Matcha facial foam bukanlah produk Garnier yang bisa dibilang sangat baru, tapi karena aku baru bisa coba sekarang, agak kaget juga pas dibuka plastic tube nya ternyata di dalamnya isi facial foamnya mempunyai texture seperti pasta (seperti kebanyakan produk facial foam) dan berwarna hijau. Warna yang mengingatkanku akan wasabi hehe. Terdapat bau seperti campuran lemon dan mint pada si facial foam, tetapi baunya pun tidak menyengat. 

Ketika si facial foam dicampur dengan air, warna hijau nya yang sangat pekat itu akan berubah menjadi busa yang berwarna hijau muda. Walaupun facial foam ini masih menghasilkan busa, tetapi busa yang dihasilkan sangatlah halus dan tidak terlalu foamy. Yang aku suka dari facial foam ini, walaupun diperuntukan untuk kulit wajah yang cenderung berminyak. Ketika sesudah dibilas dengan air, sesudah pakai si Matcha facial foam ini kulitku ga berasa kering kaya ketarik yaa walaupun wajah terasa bersih gitu. Jadi setelah cuci muka pun, mukaku engga akan terasa terlalu kering dan tidak mengalami moisture lost yang berlebihan. 

So far, Matcha facial foamnya tidak bikin aku break out atau bikin kulitku jadi terlalu kering atau berminyak. Yang aku rasakan adalah memang facial foam ini bikin kaya kulitku jadi bersih.

.....


GARNIER PURE ACTIVE MATCHA DEEP CLEAN CLAY MASK



Price: Rp. 15.000 - Rp.19.000
Netto : 2x6ml

Description:
Matcha Deep Clean Clay Mask dengan 2x lipat ektrak matcha dan efek hangat onsen yang seperti sauna. Membantu membuka dan membersihkan pori-pori dari kotoran dan debu polusi. Membersihkan minyak berlebih, sehingga mengurangi komedo, dan kekusaman.


Review: Garnier PureActive Matcha Deep Clean Clay Mask merupakan produk yang baru sekali keluar dipasaran. Berbeda dengan clay mask kebanyakan yang dikemas dalam jar. Clay Mask ini dikemas dalam sachet. 1 bungkus terdapat 2 sachet untuk 2x pemakaian. Walupun sebenernya 1 sacet aja ini cukup banyak porsinya untuk dipakai dalam satu kali pemakaian. 

Texture dari clay mask ini cenderung cair agak kental sedikit walaupun tidak sepadat clay mask pada umumnya. Clay masknya berwarna hijau muda dan sangat mudah sekali diaplikasikan, pakai jari atau kuas masker juga bisa. Uniknya dari masker clay mask yang ada matcha nya ini, pemakaiannya cukup hanya 3 menit saja dan tidak usah ditunggu sampai kering. Ketika clay mask dipakaikan ke kulit wajah, akan ada efek hangat sementara lalu nanti efek hangatnya akan hilang.



dari pengalamanku memakai Matcha clay mask ini, efek hangat sementara yang diberikan ke kulit wajah ini engga bikin kulitku merah atau iritasi. Setelah clay mask nya dibilas dengan air, rasanya bikin kulit jadi bersih, halus tapi engga bikin kering. Jujur aja, kebanyakan clay mask yang aku coba bikin kulit jadi agak kering tapi kalo Garier engga begitu :D Oh iya, satu hal lagi yang aku suka dari Garnier Clay mask ini pakainya cuma bentar, cuma 3 menit tapi bisa bikin kulit lebih bersih. Kalau kalian ga punya waktu buat pakai masker wasf off mask karena mostly takes time (bisa sampe 10-20 menit), pakai ini bentar banget.

Overall 


Kedua produk dari PureActive Matcha line ini tidak ada yang mengecewakan. Kedua produk bisa bikin kulit bersih tanpa harus bikin kulit kerasa kaya ketarik/ kesat dan ga bikin jadi kering juga. So far aku belum notice banget untuk hasil bikin pori lebih kecil karena pakainya juga belum lama.  tapi aku rasa sih, karena kedua produk dapat membantu mendetoks racun dan kotoran dalam kulit serta mengurangi minyak. Kemungkinan bikin pori jadi lebih kecil pun besar harapannya hehe

Kedua produk ini juga bisa jadi skincare budget friendly karena harganya murah dan mudah ditemukan di supermarket juga. Aku akan rekomendasi kedua produk ini bagi kalian yang kulitnya cenderung berminyak, mudah berjerawat dan mudah komedoan. tapi di kulitku yang kombinasi dan cenderung kering juga ternyata ga ada masalah and actually  my skin love it! #MatchainAja

More info about Garnier:

facebook: Garnier Indonesia
Twitter: @GarnierId
Instagram : @garnierindonesia




If you have tried these products, or not please leave comment below. Lemme know what do you think about this product

See you on the next post
XOXO


note: all the products were sent to me for review purpose, however all my opinion is honest and based on my own experience with the product.

You Might Also Like

0 komentar