Review: Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++

6:07:00 AM

 

Sunscreen merupakan skincare yang sungguh sangat penting namun terkadang sering diabaikan. Banyak dari kita lebih fokus untuk perawatan kulit dengan rajin memakai active ingredients namun sering lupa bahwa sunscreen merupakan pelindung paling utama agar semua skincare yang sudah kita pakai dapat berkerja dengan baik.

Jika diibaratkan sebuah rumah, sunscreen adalah pagar yang berfungsi melindungi kita dan isi rumah dari keadaan diluar rumah. Jadi kalau ada maling mau masuk, yang harus dilewati pasti ya pagar rumah dulu dong. Sama halnya dengan kulit kita, jika sinar UV seperti UVA dan UVB ingin menebus ke lapisan kulit kita, akan terhalang karena adanya sunscreen sebagai pelindung. Namun jika tidak ada pelindung, alhasil sinar UV yang masuk kelapisan kulit akan memberikan dampak seperti penuaan dini, kulit menjadi gelap, munculnya bintik- bintik hitam (freeckless), kulit terbakar (sunburn) dan yang terburuk adalah dapat menyebabkan kanker kulit. Maka dari itu pemakaian sunscreen setiap hari sangat direkomendasikan walaupun kegiatan kalian hanya di dalam rumah saja, karena tetap saja sinar UV akan masuk melalui jendela dan juga terdapat dalam alat elektronik dan gadget yang sering kita pakai. 

Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++

Salah satu sunscreen yang baru saja launching dan menjadi hits diantara pencita skincare lokal adalah Avoskin The Great Shield Suncreen, berbeda dengan sunscreen dari brand lain. Avoskin menggambungkan chemical sunscreen dan physical suncreen menjadi satu menjadi produk dengan Hybrid sunscreen. Aku sendiri cocok dengan sunscreen jenis physical dan chemical, namun menggunakan Hybrid sunscreen tentu saja membawa pengalaman menarik dalam skincare journey-ku yang akan akan bahas review produknya lebih lanjut. 

Product's Description



Harga: Rp.139.000
Ukuran : 30ml

Dilengkapi dengan kandungan:

  •  Centella Aciatica yang dapat menenangkan kulit dari paparan sinar matahari
  •  Niacinamide sebagai anti inflamasi pada kulit
  •  Vitamin C untuk menangkal radikal bebas yang dapat membuat kondisi kulit memburuk
  •  Hybrid Sunscreen dengan kandungan Titanium Dioxside dan Zinc Oxide (psycial sunscreen) dan Avobenzon (butyl methoxylbenzoylmethane) yang merupakan chemical sunscreen.
  • alcohol free dan paraben free.
Cara pemakaian: Ambil sunscreen sekitar dua ruas jari. Aplikasikan pada kulit wajah di akhir skincare rutin pagi hari sebelum make up. Aplikasikan ulang bila merasa dibutuhkan atau banyak aktivitas di luar ruangan.


Ingredients:

Packaging


Mempunyai design packaging yang simple dengan warna hijau muda dan juga memiliki aplikator pump yang memudahkan dalam pengaplikasian produk. Kemasan cukup travel friendly karena tidak memakan banyak tempat dan juga tidak mudah bocor.  Terdapat kemasan kotak yang terdapat deskripsi produk yang tertulis dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. 

Texture


Memiliki tekstur yang kental dengan warna putih susu. Ketika sunscreen di ratakan, akan memiliki sedikit white cast namun lama-lama akan menyatu dengan warna kulit dan tidak membuat kulit wajah terlihat abu-abu. Finish yang dihasilkan memiliki hasil yang masih ada di tengah-tengah. Tidak terlalu kering dan tidak terlalu oily dan cukup terasa ringan di wajah untuk diaplikasiakan sehari-hari walaupun memiliki SPF yang agak tinggi yaitu SPF 50 PA++++. Bahkan menurutku produk ini bagus untuk base makeup karena ada blurring effect ke pori-pori. Dari segi scent atau bau, produk ini jika dilihat dalam ingredient list tidak memiliki parfum. Namun akan tercium sedikit wangi yang mirip wangi yang kerap ada dalam produk yang memiliki kandungan Centella Aciatica. Wanginya cukup ringan dan hampir tidak tercium sama sekali. 

My Thought


Setelah hampir kurang lebih dua minggu memakai Avoskin The Great Shield Sunscreen rutin setiap hari dengan takaran dua jari saja, yang aku rasakan sejauh ini adalah tidak menyebabkan break out dikulit dan reaksi lain. Mungkin ini karena kandungan yang ada di dalam sunscreen yang memang diformulasikan untuk semua jenis kulit bahkan untuk yang memiliki kulit sensitif. Hasil yang paling keliatan dari pertama kali pakai sunscreen ini adalah kulit keliatan jadi cerah natural, smooth,  dan pori-pori seperti disamarkan. Aku bilang terlihat cerah karena memang sunscreen ini merupakan Hybrid Sunscreen yang memiliki physical sunscreen. Physical sunscreen pada umumnya memiliki warna putih yang jika di aplikasikan ke kulit membuat warna kulit jadi putih bahkan abu-abu.

Hasil dari pemakaian sunscreen The Great Shield dan perubahannya ke kulitku bisa dilihat sendiri dari foto dibawah ini. Sebelah kiri adalah foto kulitku tanpa skincare apapun, keliatan banget bahwa pori-porinya besar. Sebelah kanan adalah foto kulitku setelah pakai sunscreen Avoskin. Terlihat bahwa pori-porinya sedikit tersamarkan seperti habis memakai primer

Overall

Bisa dibilang suncreen Avoskin cukup recommened untuk di coba. Harga masih affordable, dan kualitasnya untuk produk lokal lumayan bagus apa lagi SPF nya cukup tinggi. Cocok untuk dipakai kita yang tinggal di negara tropis yang  sinar mataharinya on terus sepanjang tahun. Untuk downside dari produk ini menurutuku tidak waterproof, jadi harus diaplikasikan lagi jika wajahmu terkena air yang sampai bikin sunscreen-nya luntur. 

More info about Avoskin


If you have tried this product, or not please leave a comment below. Lemme know what do you think about this product
See you on the next post

XOXO

note: the product was given to me for review purposes, however all my opinion is honest and based on my own experience with the product.

You Might Also Like

2 komentar

  1. aku suka nih sama formulanya, jarang2 aku cocok sama sunscreen soalnya biasanya di aku jadi whitecast atau berasa tebel banget, ini 2 jari juga ringan banget di kulit :)

    ReplyDelete
  2. Bener banget, akupun juga kayaknya baru pertama ini nyobain sunscreen hybrid. Diwajahku hasilnya glowing juga. Lembab ya..

    ReplyDelete