Review: Atasi Kulit Kusam dengan Y.O.U The Radience White Nourishing+ Serum

10:33:00 AM


Kulit kusam bisa membuat kita jadi tidak percaya diri karena rasanya kulit wajah terlihat gelap, tekstur kulit kasar bahkan tidak kenyal. Apa lagi kalau mau foto bareng teman-teman yang punya kulit glowing, duh rasanya pengen ngumpet aja deh bikin minder karena kulit wajah kondisinya tidak bagus. Salah satu cara untuk mengatasi kulit kusam adalah dengan memakai skincare yang mengandung brightening agent seperti skincare yang mengandung vitamin C, salah satunya yaitu produk dari Y.O.U Beauty yang menurutku ampuh untuk mengatasi masalah kulit kusam dan kering adalah Y.O.U The Radience White Nourishing + Serum. Kenapa aku bilang ampuh, karena setelah mencoba serum ini selama beberapa minggu, keliatan banget perubahannya di kulitku yang kusam, kering dan banyak bekas jerawatnya. 

Penasaran?

Yuk baca lebih lanjut review dari serum yang kece banget ini!



Product Description

Ukuran: 20ml

Harga: Rp.120.000

Memiliki kandungan  Snow Mushroom Extract, 5% Niacinamide, 50X* Vitamin C, dan Probiotik untuk membantu kulit lebih sehat dan bercahaya.

  • Tremella fuciformis polysaccharide (Ekstrak Snow Mushroom),  memiliki fungsi  menyerupai Hyaluronic Acid sebagai pelembap dan berfungsi untuk menghidrasi secara intensif.
  • 5% Niacinamide (Vitamin B3), membantu menyamarkan tampilan pori-pori, noda hitam, garis halus, serta meratakan warna kulit
  •  Vitamin C (3-O-Ethyl ascorbic acid), sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas
  • 9 Brightening Actives, menutrisi kulit untuk wajah yang lebih cerah
  • Citrus Reticulata (Tangerine) Peel Extract (Ekstrak Jeruk Mandarin), kaya akan antioksidan yang membantu mencegah kerusakan kolagen dan elastin, sehingga kekuatan dan elastisitas kulit lebih terjaga
  • Probiotik: Saccharomyces/Rice Ferment Filtrate Lactobacillus/Soymilk Ferment Filtrate, dapat menyeimbangkan ekosistem mikrobiota, sehingga memperkuat skin barrier. 

Cara penggunaan: Aplikasikan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Pijat lembut dengan gerakan memutar. Untuk hasil optimal, gunakan rangkaian perawatan The Radiance White.

Ingredients:


Packaging


Serum ini di kemas dalam botol kaca dof berwarna putih dengan embose tulisan warna gold dan hitam. Botolnya sendiri agak berat, jadi pastikan untuk berhati-hati saat menggunakan produk karena kalau jatuh mudah pecah. Serum ini memiliki aplikator pipet untuk memudahkan penggunaan serum. Terdapat kotak kemasan berwarna putih dengan nuansa peach yang menjadikan design packaging cute tapi simple dan elegan. Terdapat penjelasan produk, nomor BPOM,  tanggal expire dan PAO produk dalam bahasa Inggris dan Indonesia di kemasan produk yang membuat pengguna serum ini memiliki informasi yang jelas. 

Texture and Scent


Produk ini memiliki tekstur yang tidak terlalu kental atau cair. Tidak terdapat warna sama sekali alias bening. Serum ini termasuk memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap di kulit tanpa meninggalkan rasa lengket yang tidak nyaman, namun walaupun tekstur dari serumnya ringan ternyata mampu memberikan rasa lembap yang cukup untuk kulit yang cenderung agak kering seperti kulitku. Selain itu kulit juga terasa lebih lembap dan lebih halus dari pertama kali aku coba pakai. 

Hal yang aku notice ketika memakai serum ini di kulit wajah adalah serum ini memiliki wangi yang antara ada dan tiada.  Maksudnya adalah ada wanginya tapi tidak mencolok, bahkan hampir tidak tercium dan wanginya juga tidak tajam, bahkan cepat sekali wanginya menghilang setelah serum di aplikasikan ke kulit. Jadi kalau kalian tidak suka wangi dari skincare yang terkadang terlalu mencolok, produk ini engga bikin khawatir karena wanginya masih aman. 

My Thought

Setelah rutin memakai serum ini selama beberapa minggu, hal yang paling bisa terlihat dan aku rasakan perubahannya adalah di tekstur kulit. Kulitku rasanya lebih halus, lebih lembap dan lebih plump sehingga kalau kulitku di sentuh rasanya lebih kenyal. Selain itu aku beberapa bekas jerawat juga mulai memudar dan selama pemakaian dengan serum ini, so far cocok dan tidak menimbulkan iritasi di kulitku. Walaupun serum ini dapat melembapkan kulit tetapi jika di pakai hanya serum ini saja, aku rasa tidak bisa memberikan kelembapan seutuhnya yang kita perlukan terutama jika kulit kamu cenderung normal dan kering, pemakaian moisturizer juga masih dibutuhkan untuk menjaga kelembapan kulit. Tapi mungkin jika kulitmu cenderung berminyak dan ketika mencoba serum ini sudah merasa lembap, boleh melewatkan pemakaian moisturizer dan tetap jangan lupa ya untuk selalu menyertakan pemakaian sunblock pada step skincare di pagi hari. 



Walaupun serum Y.O.U bikin kulit lembap dan noda bekas jerawat memudar, tetapi terkadang di bagian kulit yang sedang iritasi atau luka bekas jerawat ketika terkena serum ini terasa agak perih, jadi lebih baik jika kulit kamu sedang iritasi atau ada bekas jerawat yang belum tertutup, pemakaian serum bisa di skip dulu baru lanjut lagi ketika mau fokus untuk mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat. 


Overall



Baru kali ini aku menemukan serum dengan kandungan yang unik yaitu ekstrak snow mushroom, ada niancinamide dan vitamin C untuk mencerahkan dan menutrisi kulit serta ada kandungan probiotik yang dapat memperkuat skin barrier. Jujur perpaduan ingredients diatas itu jarang banget ada di skincare, karena skincare biasanya ga ada terlalu banyak campuran ingredients. Tapi ternyata hasilnya oke juga di kulit, dan rasanya bisa ngeskip beberapa serum kalau di satu serum aja udah punya fungsi ganda untuk melembabkan, mencerahkan dan juga menjaga skin barrier. 

Aku mau rekomendasiin serum Y.O.U buat kalian yang mempunyai masalah dengan kulit kusam, ingin memiliki kulit yang lebih cerah dan memperbaiki tektur kulit. Serum ini cocok untuk semua jenis kulit ya! 

Where to buy?

Seluruh produk Y.O.U Radiance White dapat ditemukan dan dibeli di toko kecantikan terdekat serta Y.O.U Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Lazada

Thank you so much for reading!

See you!

XOXO

You Might Also Like

0 komentar