Cara Merawat Rambut dari Penuaan dengan Ellips

8:03:00 PM

 

Ellips hair vitamin - hair treatment


Apakah kamu tahu bahwa rambut juga bisa mengalami penuaan? Tidak hanya terjadi pada kulit, rambut kita juga rentan terhadap dampak buruk dari sinar UV dan polusi udara yang tinggi di Indonesia yang dampaknya rambut juga bisa mengalami penuaan. Ciri-ciri dari rambut yang mengalami penuaan yang paling banyak ditemui namun jarang disadari yaitu munculnya permasalah rambut seperti rambut yang kusam, kering, rapuh, kasar, susah diatur, mudah patah, dan warna rambut berubah menjadi abu-abu.


kegiatan di luar ruangan yang dapat merusak rambut


Banyak yang belum tahu bahwa penuaan pada rambut bisa terjadi di segala usia terutama jika sudah menginjak umur 20 an keatas. Dimana jika kita lebih sering punya kegiatan diluar ruangan seperti olahraga, traveling, bekerja dan sering jalan kaki, akhirnya rambut kita jadi sering terpapar sinar matahari, dan terkena polusi udara. Hal tersebut bisa membuat rambut mengalami penuaan. 



Beberapa cara untuk merawat rambut dari penuaan:


  1. Pemilihan produk perawatan yang tepat: Gunakan produk perawatan rambut yang dirancang khusus untuk mengatasi masalah seperti kering, rapuhan, dan kusam.

  1. Sering potong ujung rambut: Merawat rambut dengan teratur dengan memotong ujung rambut dapat membantu mencegah kerusakan lebih lanjut dan membuat rambut terlihat lebih sehat.

  1. Gunakan pelindung kepala: menggunakan pelindung kepala saat di luar ruangan seperti topi, scarf, dan hoodie dapat mengurangi terpaparnya rambut kita dari polusi udara dan sinar UV

  1. Hindari pemanasan berlebihan: Gunakan alat styling panas seperti catokan atau hair dryer dengan bijak. Jangan gunakan alat styling terlalu sering dan juga gunakan pengaturan yang lebih rendah untuk menghindari kerusakan akibat panas berlebihan.

  1. Menggunakan hair product yang mengandung moroccan oil atau argan oil:  Moroccan oil memiliki manfaat  untuk melembabkan rambut, menguatkan rambut, menghaluskan rambut, mengurangi kerusakan rambut dari panas seperti hair styling tool, dan dapat mengurangi kerontokan rambut. Produk perawatan rambut yang bisa membantuku untuk merawat rambut dari penuaan yaitu Ellips hair vitamin moroccan oil - hair treatment 






Ellips merupakan brand hair product yang sangat familiar untukku, karena sudah sering aku pakai dari 5 tahun yang lalu. Ellips memiliki beberapa produk perawatan rambut namun salah satu produk Ellips favoritku yaitu Ellips hair vitamin moroccan oil-  hair treatment


Bentuk hair vitamin ini lucu seperti kapsul kecil yang berbentuk drop. Kemasannya memudahkan untuk dibawa-bawa dan cukup praktis. Harganya terjangkau. Wanginya juga enak. Untuk rambut pendek ku hanya butuh dua tetes saja tapi cukup bikin rambutku jadi halus, wangi, dan juga dapat menjaga rambutku dari kerusakan serta penuaan. Tidak ada rasa lengket atau berminyak sehabis memakai hair vitamin Ellips. Usahakan pemakaian hair vitamin hanya di bagian batang rambut saja ya!



 

Ellips hair vitamin pink


Ellips hair vitamin, mengandung Moroccan oil, Jojoba oil, vitamin A,C, E dan pro vit b5. memiliki kandungan UV & heat protection, sehingga dapat melindungi rambut dari panas dari sinar UV dan styling tools yang bisa menjadi penyebab penuaan rambut.





Biasanya aku rutin memakai Ellips hair vitamin sehabis keramas, sebelum memakai hair styling tool seperti hair dryer, atau catokan agar rambut tidak rusak, dan juga kapan saja saat aku harus beraktifitas diluar ruangan dan juga saat rambut terasa kering. Karena jika tidak pakai, rambutku akan sulit diatur dan juga kering serta kusut. Kalau sudah begitu jadi terasa tidak nyaman, rambut pun jadi terlihat tidak sehat dan indah. Dari hasil memakai Ellips hair vitamin, terlihat hasilnya dari foto di bawah ini bukan?


  

hasil dari tanpa dan dengan pemakaian hair vitamin Ellips




Dengan rutin memakai Ellips hair vitamin dapat membantu mencegah penuaan pada rambut, rambut pun jadi terlihat sehat, berkilau dan tidak mudah rusak. Jadi, jangan biarkan rambutmu terpapar sinar UV dan polusi udara tanpa perlindungan yang memadai ya!



Terima kasih sudah membaca blog post ini, semoga dapat membantu!

Sampai jumpa lagi!


XOXO


You Might Also Like

0 komentar