Review : Pixy Cosmetics UV Whitening 4 Benefits Base Makeup Series

10:08:00 PM


Hello ladies, apa kabar?
Minggu lalu, tepatnya pada Sabtu 21 Juli 2018. Aku diundang untuk mengandiri soft lauching produk baru Pixy yang terdiri dari base makeup series. Jadi Pixy memang lagi re-branding untuk produk yang sudah ada sebelumnya dan sekarang dibuat lebih baik lagi dari segi packaging dan formula. Kalau kalian penggemar makeup dengan harga terjangkau, kalian pasti udah pernah kan cobain makeup dari Pixy ? Nah, base makeup seriesnya sekarang tampil dengan wajah baru, lebih feminin dan elegan karena dibalut dengan warna pink dan hitam. Engga cuma itu aja, di dalam base makeup series ini juga mempunyai four beauty benefits seperti  whitening agent, UV protection, moisturizing oil serta fit blend powder formula. Supaya kalau kita pakai makeup di wajah, makeupnya bukan hanya bikin kita cantik dan pede, tetapi juga memberikan fungsi lain seperti mencerahkan, melindungi, melembabkan dan menyempurnakan tampilan kulit wajah.




Di acara tersebut juga ga cuma dijelasin mengenai produknya Pixy aja, disana juga ada talkshow psikologi untuk mencapai kebahagian untuk para permpuan dan juga makeup demo langsung dari makeup artis asal Jepang,yaity Mr. Hiro Odagiri . Makeup yang diajarkan oleh Hiro Sensei ini adalah makeup natural glowing yang hanya menggunakan satu tone makeup. Ternyata bikin makeup yang glowingnya alami tipis cuma pake two way cake dan sedikit concealer itu susah guys karena teknik pengang brushnya beda. Mesti diputer-puter terus sampe pori-pori keisi rata. Abis makeup demo juga ada makeup challenge. di makeup challenge kita harus bisa nerapin ilmu yang udah di kasih tau sm Mr.Odagiri kemuka model, terus nanti si Mr.Odagiri nya akan nilai sendiri.


Untuk makeup challenge, satu team terdiri dari lima orang. Yang satu mukanya harus mau jadi korban, eh model buat didandanin. Nah ini dia teamku yang terdiri dari teman-teman blogger yaitu
dari Ka Apri, Ka kiki, Aul, dan yang jadi modelnya Kak Astari. Pas makeup challange cuma dikasih waktu 15 menit dan itu riweh banget sih jujur aja karna waktunya sedikit. Pas dibagian penilaian oleh Mr.Odagiri, katanya makeup team kita terlalu "Indonesia banget" alias agak tebel dan terlalu matte, beda sama makeup model dia yang glowing basah haha maklum ya Mr kita kan orang indo, kalo makeup demennya matte karna panas kan disini, kalo glowing makeupnya suka luntur. Bener ga? hihi. 

Diacara itu juga kita bisa langsung coba base makeup series terbarunya Pixy yang terdiri dari empat produk yaitu :
  • Concealing base
  • BB Cream
  • Loose powder
  • Two way cake
dan sekarang aku mau lanjut ke review dari keempat produk Pixy yang udah aku cobain ya ...

Packaging 

Sebelum ke pembahasan lebih mendalam mengenai keempat produk base makeupnya Pixy, aku mau membahas dari segi keseluruhan packaging ya. 
Manurutku, packaging terbarunya ini lebih simple dan feminin kalau dibandingkan dengan packaging versi sebelumnya. Semua produk dikemas dalam kotak yang mempunyai nuansa pink dan hitam. Terkesan cantik dan elegan. Tetapi kalau untuk kemasan produknya didominasi oleh warna pink pucat. Semua produk juga travel friendly, ukurannya pas untuk masuk makeup pouch sehingga praktis untuk dibawa-bawa. Dari segi kepraktisan packaging saat penggunaan juga engga ada yang rese. Oh iya, di semua kemasan produk Pixy juga terdapat informasi mengenai deskrpsi produk yang tertulis dalam bahasa Indonesia. Terdapat juga ingredient list dan tanggal expire produk yang tercetak di kotak kemasan produk.


Pixy UV Whitening BB Cream 02 Cream

Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits BB Cream

Product's Description:
BB cream dengan texture ringan memberikan hasil makeup tampak cerah dan tidak kusam hingga 12 jam dan dapat menutup noda tanpa terkesan tebal. Teruji secara klinis tidak memicu timbulnya komedo. Keunggulan 4 beauty benefits terdiri dari:
  • whitening ; formula 2-way whitening membuat kulit tampak lebih cerah
  • protecting : SPF 30 & PA+++ menjaga kulit dari paparan sinar matahari
  • moisturizing : moisturizing agent menjaga kelembaban kulit
  • beautifiying : fot blend powder membuat formula menyatu di kulit dengan sempurna
How to use:
oleskan secara merata pada wajah dan leher.

Dikemas dalam plastic tube dengan ukuran berat 30g, Pixy BB cream mempunyai dua pilihan shade. Punyaku kebetulan yang 02 Cream. Walaupun aku punya shade yang nomor 2, tapi aku merasa shadenya masih agak terang dikulitku yang lumayan fair tapi yang aku suka masih ada yellow undertone dan masih masuk juga ke warna kulitku. Ketika produk ini dipakai di wajah, hasilnya natural, tidak terlalu putih atau membuat kulit wajah terlihat terlalu putih. Texture dari BB creamnya sendiri tidak terlalu thick atau terlalu cair, dan mudah di blend dengan menggunakan jari atau sponge. 


coverage dari BB cream ini adalah sheer to medium. Sangat cocok dipakai sehari-hari karena terasa ringan diwajah.Hasilnya kalau dipakai diwajah cukup natural dan finish-nya juga semi-matte. Jadi walaupun tidak di set dengan bedak hasilnya tidak begitu lengket di kulit.Untuk daya tahannya sendiri 4-5 jam masih oke, tapi kalau sudah lebih dari 6jam bagian oily seperti T-zone harus di touch up dan di set pake powder. BB cream ini juga engga oxidize, jadi jangan takut kalau warnanya jadi gelap di kulit ya :)



Pixy UV Whitening Concealing Base 01 Natural Beige



Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Concealing Base

Product's Description:
produk dengan dual function: concealer sekaligus foundation, yang dapat menutupi kekurangan pada wajah hingga 12 jam.
How to use:
oleskan pada wajah secara merata dengan tangan atau spons. Ulangi pengolesan pada bagian bernoda dan gelap untuk hasil lebih menutup.

Walaupun produk ini namanya concealing base tapi ini bisa dijadikan seperti foundation. Lucunya ini dikemas dalam bentuk stick. Jadi kalau mau dipakai tingga putar bagian bawahnya terus tinggal oleskan ke wajah. Praktis banget. Kalau menurutku, shade yang aku punya ini yaitu 01 Natural Beige, masuk banget diwarna kulitku. Untuk segi coverage juga yang ini medium to full coverage. Tetapi kalau dikulit, aku ngerasa produk ini engga se-matte si BB Cream. Jadi harus diset dengan bedak atau powder. Untuk staying power, kalau dipakai sebagai foundation, produk ini 4-5 jam masih oke, dan engga geser juga. Udah 6 jam harus di touch up bagian yang berminyak seperti T-zone.




Pixy UV Whitening Loose Powder 03 Natural Beige

Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Loose Powder

Product's Description:
bedak tabur lembut yang dapat memberikan hasil tata rias halus, tampak alami tidak mengkilap.
How to use:
sapukan dengan puff secara merata ke seluruh wajah.

Bisa dibilang ini adalah packaging loose powder yang paling oke karena ada pemisah antara puff dan bedaknya. Aku suka! Jadi engga bikin si puff nya cepet kotor. Untuk loose powder Pixy, terdapat tiga pilihan shade, tapi aku punya shade yang 03 Natural Beige. Warna dari shade ini mengingatkan aku dengan warna banana powder. Dapet banget yellow undertonenya. Cocok buat warna kulit orang Indonesia. Bahkan di warna kulitku, warna shade ini masih masuk. Love! Selain itu, loose powder ini texturenya halus dan bisa bikin wajah jadi matte seketika. Karna aku sukanya makeup matte, kalau pakai ini pakai brush saja hasilnya udah keliatan matte dan bikin texture wajah keliatan halus. 


Pixy UV Whitening Two Way Cake Perfect Last All Shades

Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Two Way Cake Perfect Last

Product's Description:
two way cake dengan tesktur lembut untuk kulit tampak sempurna.
How to use:
sapukan pada wajah secara merata.

Pixy two way cake terdiri dari 3 shades yaitu 01 Fair Ochre, 02 Natural Buff dan 03 Sand Beige. Texture dari bedaknya sendiri halus dan kalau dipakai diwajah memberikan coverage yang medium dan ini canggihnya benar-benar bisa menyamaran pori dan bikin pori kaya halus mulus, ilang hihi. Kalau males banget pake makeup produk ini cocok banget karena terasa ringan diwajah tapi bikin kulit keliatan flawless. Untuk daya tahan 3-4 jam udah mulai harus touch up lagi.



Dari tiga pilihan shade yang ada, menurutku warna 03 Sand Beige ini benar-benar gelap warnaya. Jadi kalau kalian punya warna kulit wajah yang tan. Warna ini akan masuk sekali. Aku sendiri suka pakai yang shade 03 untuk dijadiin shading karena warnya sangat cocok untuk shading. Sedangkan warna 02 masih ada yellow undertone yang terlihat dan shade 01 warnya lebih agak ke pink.



Overall
Dari keempat base produk Pixy yang udah aku coba, rasanya aku hampir suka semua deh terutama Concealing base dan two way cakenya. Kalau dipaduin bikin tampilan flawless. Selain itu shade yang dihadirkan Pixy juga masuk banget ke skintone orang Indonesia, jadi engga bakalan takut kalu salah pilih shade atau bikin muka jadi keliatan abu atau terlalu putih.
 Stu hal yang engga kalah penting juga daya tahan juga lumayan oke buat kulit tropis. Bikin kita stay matte lebih lama. 



Here is my makeup look using all products from Pixy Cosmetics

products:

Pixy White - Aqua Gel Cream - Day Cream with SPF 30 & PA +++

Pixy UV Whitening Concealing Base 01
Pixy UV Whitening BB Cream 02 Cream
Pixy UV Whitening Loose Powder
Pixy UV Whitening Two Way Cake Perfect Last 03 Sand Beige

Pixy Eye Brow Brown
Pixy 3-Shades Eye Shadow Chic Terracotta
Pixy Lash Fantasy Mascara
Pixy Matte in Love Lipstick 409 Soft Nude

Pixy Aqua Beauty Protecting Mist


you can watch the video tutorial on my instagram here


Where to buy?

konter resmi PIXY dan department store


more info about PIXY cosmetics
website | facebook | instagram | twitter | youtube


see you on my next post

XOXO


note: the products were given to me for review purposes, however all my opinion is honest and based on my own experience with the products.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ka, aku izin ambil gambar nya yah.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau pakai gambar aku boleh, tapi harus backlink ke blog ini atau ksh sumber foto dr sini ya :)

      Delete