Review: Colorkey Soft Matte Lip Cream (All shades)

1:59:00 PM



Selama pandemi kalian masih rajin ga sih pakai lipstick? Kita tau kan kalau keseringan saat keluar rumah sekarang kita harus pakai masker, jadi apakah masih pada rajin pakai lipstick? 

Aku sendiri iya! Terkadang karena malas pakai makeup tapi tidak mau pucat jadi kemana-mana ya aku pakai lipstick walaupun ketutupan masker. Pakai lipstick juga merupakan salah satu caraku untuk mengembalikan mood dan agar aku merasa diri sendiri ini cantik. Ada yang gitu juga ga? Namun salah satu produk yang lagi aku senang banget pakai karena transperproof, engga nempel warna lipsticknya ke masker yaitu produk baru dari brand lokal Colorkey. Jangan khawatir walaupun Colorkey merupakan brand yang baru lahir namun  sudah terdaftar di BPOM dan merupakan cruelty free product.

 Colorkey Soft Matte Lip Cream saat ini mempunyai lima shades dengan nama unik yaitu:

01 Waffle, 02 Cherry on Top, 03 Pancake, 04 Milkshake, 05 Maple

Soft matte lip creamnya  juga diklaim; pigmented, long lasting, lightweight, moisturizing, dan transferproof. Harga satuan lip creamnya yaitu Rp. 59.000. Harga yang cukup affordable untuk lip cream.




Packaging dari lip cream ini cukup terbilang eye catching, dikemas dengan nuansa peach dan silver untuk kemasan kotak, dan di dalamnya lip cream dikemas dalam frost plastic cube yang mempunyai tutup ulir berwarna pink dengan aplikator sponge yang tidak terlalu panjang. Aplikatornya cukup memudahkan pengaplikasian lip cream ke bibir. Lip cream  kemasannya ini juga ringan dan karena kemasannya kecil jadi enak banget di bawa-bawa di dalam tas karena tidak memakan tempat.

Terdapat nama dan tulisan shade pada kotak kemasan dan juga pada produk lip creamnya. 




Texture: 
Tekstur dari produk ini ya seperti namanya lip cream, tentu saja punya tekstur yang creamy. Ketika diaplikasikan ke bibir formulanya tidak seret atau menggumpal dan dapat menutup dengan baik dalam sekali pulas ke bibir terutama untuk shade yang lebih bold. Warnanya cukup pigmented kecuali warna terterangnya yaitu 03 pancake, butuh lebih banyak produk jika dipakai untuk hasil yang menutup sempurna ke seluruh area bibir. Untuk hasil dibibir, finishnya velvety dan tidak matte, karena itu tidak membuat bibir terasa kering, ke tarik atau bahkan nge-crack. Butuh beberapa detik untuk lip creamnya ngeset di bibir dan akan terasa sedikit lengket namun setelah itu akan transferproof. 

Scent:
Produk ini memiliki wangi bunga yang cukup noticeable dan sedikit terasa di mulut saat diaplikasikan lip cream ke bibir, namun setelah beberapa saat wanginya akan menghilang. 




My thought

Colorkey Soft Matte Lip Cream memiliki lima shade yang warnanya cocok untuk semua warna kulit dan juga cocok untuk dipakai untuk melengkapi penampilan sehari-hari. Biasanya berbeda warna lipstick yang dipakai oleh skin tone yang berbeda hasilnya akan memberikan feel dan tampilan berbeda. 




Shade Waffle, memiliki warna seperti warna merah bata. Ada hint orange yang bercampur dengan merah maroon dan coklat. 

Shade Cherry on Top memiliki warna merah maroon seperti warna cherry yang memiliki sedikit hint pink. Shade ini dapat membuat kulit terlihat lebih cerah.

Shade Pancake memiliki warna peach dengan hint coklat. Warna ini cocok sekali digunakan sehari-hari jika tidak ingin terlihat bold. Cocok juga untuk makeup smokey eyes dengan warna bibir yang tidak terlalu bold.

Shade Milkshake merupakan warna pink dengan hint ungu yang rasanya warna ini adalah warna yang bikin kita merasa feminin. 

Shade Maple mengingatkan aku dengan warna-warna musim gugur karena memiliki warna coklat dengan hint merah. 

Dari kelima shade yang aku deskripsikan warnanya, karena skin tone-ku fair warna-warna shade selain shade Pancake terlihat bold di aku padahal kalau di kulit sawo matang bisa saja tidak terlihat bold. 







Jika tidak makan dan minum, lip cream ini bertahan cukup lama dan beberapa warna bold memberikan efek stain di bibir namun tidak bertahan lama. Ketika makan dan minum warnanya akan pudar dan harus di pakai kembali namun memang transferproof -nya oke banget karena setelah nge-set di bibir kalau kita pakai masker, warna lip creamnya tidak akan nempel di masker kita. Dan juga  terasa ringan namun tidak bikin kering di bibir. 

Untuk personal favorite aku yaitu warna Pancake! Walaupun warnanya peach agak orange tapi di kulitku masih kasih warna yang segar bukan warna yang pucat seperti orang sakit.

Overall 
konsep dan produk dari Colorkey okay banget serta harga yang affordable engga bikn kantong bolong, rekomen sekali untuk di coba. 

more info about Colorkey Beauty

Where to buy?

Thank you for reading!
See you!

XOXO

You Might Also Like

0 komentar