REVIEW : WARDAH INTENSE MATTE LIPSTICK

10:15:00 PM


Harga : Rp.46.000
Netto : 2.5 gram

Hallo semuanya, kali ini aku balik lagi dengen review produk lipstick dan kebetulan lipstick Wardah Intense Matte Lipstick ini emang lagi hits banget di dunia pergincuan indonesia hehe. Ga mau ketinggalan hypenya si lipstick ini, aku punya tiga shade dari 12 shade lipstick yang tersedia. Yang aku punya yaitu shade 03 peach perfect, 06 blooming pink, dan shade 11 choco town. 

Sebenarnya aku ga begitu pengen beli lipstick baru, you know that it takes a long time to finish one lipstick buuuuuut...... cewe suka gak kuat kalo liat discount. Karena pas aku lagi jalan di kokas, liat lipstick ini waktu itu  promo 4 lipstick 138ribu di Watson. Berarti satuan nya cuma Rp.34.500 aja gaes, dari harga normalnya Rp.46.000


Product's Description

"Smooth creamy texture, supreme texture, long lasting and high pigmented colors"

Ingredients:



Packaging




Box packagingnya cantik banget, beda dengan kemasan produk lipstick Wardah yang biasanya. Karena box packaginya sesuai dengan warna lipsticknya, jadi warna boxnya beda beda. Terdapat nama dan nomor lipstick shadenya di sisi bawah box packaging  dan di tube lipsticknya. 

Tapi dibalik box lipstick yang cantik, sayangnya kemasan untuk tube lipstick nya sama dengan lipstick Wardah seri long lasting. jadi kalo misalnya kalian punya lipstick dari kedua seri ini hati hati tertukar ya. Tube lipsticknya sendiri mempunyai warna abu abu metalik dengan bentuk ramping dan memanjang. Pas banget buat di taro di pouch atau di taro di kantong celana jeans juga masih masuk hehe



Texture and Scent


Texture dari lipstick ini seperti yang di claims, creamy dan sangat mudah diaplikasikan ke bibir. Glide so smoothly, dan ga seret. Sekali pulas saja warnanya sudah keluar, apa lagi untuk yang warna warna terang. Walaupun ketiga warna yang aku punya semuanya mudah diaplikasikan, tetapi warna 06 blooming pink menurutku texturenya adalah yang paling creamy dan ketika di poles sangat lancar jaya sekali dibibir. Untuk hasilnya lipstick ini walaupun namanya Intense Matte tapi tidak memberikan hasil yang matte tetapi lebih ke satin finish. Dan karena hasilnya satin finish jadi ketika dipakai tidak membuat bibir menjadi kering.

Scent dari lipstick ini tidak seperti wangi dari lipstick Wardah seri exclusive yang sudah pernah aku review. Baunya perpaduan antra coklat dan chemical scent  (?). dan baunya juga tidak kuat dan tidak mengaggu sama sekali.


My thought

Lipstick seri intense matte ini semua warnanya cantik cantik banget ya. Dari warna pucat, terang, dan gelap nya pun ada. Shade  yang aku pilih pun mempresentasikan itu semua, Pertama aku akan bahas tentang warna pucatnya dulu yaitu shade 03 Peach Perfect. Shade ini memiliki warna peach dengan sedikit hint warna coklat. Sejujurnya aku bukan penyuka lipstick warna pucat karena skintone aku yang cenderung terang bikin aku tambah pucet kalo pake lipstick warna nude, but I like this kind of color. Cocok banget buat bikin full lips atau bibir sekseh ala ala Angelina Jolie tapi bukan yang versi lebay gimana gitu

yang kedua adalah shade 06 Blooming Pink, shade ini memiliki perpaduan warna pink dan merah bata. Jujur aja aku agak kecewa dengan shade ini karena warnanya agak berbeda dengan warna box dan ketika di swatch warnan pinknya berbeda dari ekspektasi. Warna pinknya lebih ke warna pink tua yang cenderung gelap, bukan warna pink seperti kebanyakan yang lebih pink muda. 

yang terakhir adalah shade 11 Choco Town, shade ini memiliki perpaduan warna coklat tua dan ungu. atau istilah kerennya adalah coklat mauve.  Jujur aja ini warna lipstick yang unik banget. Kalo di pake tanpa makeup warna lipstick ini jadi bibir ungu gelap kaya orang sakit menggigil kedinginan abis kecebur gitu. dan warnanya ga bold banget jadi masih oke dipake sehari hari, walaupun aku sih lebih prefer warna ini untuk dipake jadi lip liner seperti yang aku terapkan pada tutorial makeup untuk autumn season di video ini

Dari segi performa dan staying power lipstick ini berasa nyaman dibibir, tidak berat, tidak berminyak,  dan terasa lembab . Lipstick ini tahan kalo masih minum sama makan cemilan, kalo udah makan siang gitu udah bubar dan tidak meninggalkan stain di bibir. Lipstick ini masih agak transfer ya, dan itupun sedikit banget dan walaupun dia ga bikin kering tapi mereka masih cenderung memperjelas garis garis yang ada dibibir. 




Overall

Performa dari lipsrick ini masih kurang ya karena ga meninggalkan stain di bibir jadi kalo abis makan harus pake lagi dan aku masih berharap sih hasilnya matte banget.  Tapi pilihan warnanya emang cantik cantik banget jadi termaafkan lah. harganya pun masih bersahabat. 


RATING

3/5

☁☁☁



If you have tried this product, or not please leave comment below. Lemme know what do you think about this product




See you on the next post

XOXO



Find me:

You Might Also Like

0 komentar