7 Cara Pemakaian Hatomugi Skin Conditioner

2:42:00 PM

7 ways to use Hatomugi Skin Conditioner

Hello apa kabar?
Beberapa waktu yang lalu, aku sudah membahas secara detail mengenai performa dari Hatomugi Skin Conditioner, yang menurutku produk ini mempunyai formula yang ringan dan sangatlah multifungsi karena bisa dipakai di wajah maupun tubuh. Selain itu juga, Hatomugi ini kemas dalam dalam   kemasan  botol  besar (500ml) dengan  harga  yang terjangkau. Karena produk ini sangtlah multifungsi, maka dari itu di post kali ini aku akan membahas 7 caraku dalam pemakaian Hatomugi Skin Conditioner.





...

Oh iya, kalau kalian belum tau apa hatomugi dan masih bingung produk apa ini...aku kasih penjelasan sediikit ya... "Hatomugi"  (“Job’s  tears”  dalam  Bahasa  Inggris, dalam bahasa Indonesia adalah tanaman Jali-­Jali )  merupakan  tanaman yang sudah populer untuk dikonsumsi sebagai teh dan jamu karena baik untuk kesehatan. Karena baik untuk kesehatan, Hatomugi Skin Conditioner mempunyai kandungan Job's tears yang berfungsi  untuk :
  •  melembutkan  dan   menyejukkan  kulit
  • menormalkan  siklus  sel-­sel  kulit.  untuk  mencegah  timbulnya  jerawat
  • menghilangkan  bintik-­ bintik  noda  dan  penuaan  kulit
  • membantu  merawat  kulit  yang  terbakar  matahari  karena  kandungannya  yang  dapat  mendinginkan  dan  memperbaiki  sel  kulit  yang  terbakar


(pic from kawiibeautyjapan.com)

Berikut ini merupakan 7 caraku untuk memakai Hatomugi Skin Conditioner pada kulit wajah dan tubuh:

1. Sebagai Toner



Pemakaian Hatomugi sebagai toner merupakan cara pemakaian yang paling mudah dilakukan, kita hanya perlu tuang saja Hatomuginya ke kapas lalu usapkan kapas tersebut ke seluruh kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan, lalu tepuk- tepuk lembut kulit wajah dengan kedua telapak agar tonernya meresap kedalam kulit. Untuk pemakaian Hatomugi sebagai toner, biasanya aku pakai ini untuk skincare pagi dan malam, setelah pemakaian toner biasanya aku lanjutkan lagi dengan pemakaian skincare lain seperti essence, moisturizer dll. 

baca: 


2. Facial Mask


Seperti yang sudah aku bilang di post ku yang sebelumnya
"Hatomugi is one of the product that often being used in Chizu Saeki Method (CSM) as it has such a lot amount of products and it has water based product. CSM basically is "lotion mask method". This method use hydrating toner/lotion that you soak fully into cotton pads and use it as a mask for around several minutes. This method main purpose is to improve the hydration levels of the skin."
Aku juga sering menjadikan Hatomugi sebagai facial mask dengan CSM method kalau kulit wajahku lagi kering sekali. Biasanya masker tersebut aku diamkan selama 10 menit. Cara ini efektif sekali mengembalikan moiture level pada kulit karena kandungan yang ada di dalam Hatomugi bikin kulit jadi lebih lembap dan kalem.

Berikut ini merupakan cara pemakaian Hatomugi Skin Conditioner dengan cara Chizu Saeki Method (CSM). 


(pic from kawiibeautyjapan.com)


3. Facial Mist


Menggunakan Hatomugi sebagai facial mask merupakan cara favoritku untuk memakai produk tersebut. Botol Hatomugi yang besar itu, tidak mungkin dibawa kemana- mana karena makan tempat, nah kalau di taruh di botol spray jadi enak buat dibawa kemana-mana dan bisa dipakai kapan saja untuk facial mist, misalnya saat kulit wajah lagi terasa kering saat diruangan ber AC atau saat habis panas - panasan diluar rumah. Tinggal semprot aja ke kulit wajah jadi adem dan lembap lagi.

4. Untuk tubuh


Selain untuk kulit wajah, Hatomugi juga bisa digunakan untuk menghidrasi kulit tubuh karena formulanya yang ringan dan non-sticky feeling. Caranya adalah dengan mengusapkannya langsung ke kulit tubuh yang kering atau bisa juga di spray dan setelah itu langsung diratakan dan di tepuk-tepuk sampai meresap. Cara ini efektif sekali melembapkan dan bikin adem kulit  secara cepat, apalagi kalo kamu anaknya males pakai body lotion hehe

5. Untuk Pemakaian Makeup


Hatomugi yang sudah di taruh di botol spray, juga bisa digunakan untuk sebelum dan sesudah pemakaian makeup. Untuk pemakaian makeup, biasanya aku suka menyemprotkan Hatomgi tersebut pada wajah sebelum menggunaakan foundation, atau sesudah menggunakan foundation agar makeup terlihat lebih lembap dan tidak terlalu matte. Selain itu juga Hatomugi bisa diguanakan untuk membasahi sponge makeup. Dengan menyemprotkan Hatomugi ke sponge makeup dapat membuat pemakaian foundation dengan sponge makeup lebih praktis dibandingan dengan membasahi sponge makeup dengan air dari keran. 

6. (Light) Makeup Remover


Jika kamu terbiasa membersihkan wajah dengan double cleansing, penggunaan micellar water mungkin sudah biasa dilakukan. Dipengalamanku dalam mencoba micellar water, ada beberapa produk micellar water yang bisa membuat kulitku tambah kering. Jadi, dihari ketika aku tidak memakai makeup, aku lebih memilih double cleansing dengan menggunakan Hatomugi + cleansing foam. Menurutku penggunaan Hatomugi sebagai light makeup remover membuat wajahku yang lagi kondisi kering jadi lebih kalem, dan Hatomugi ini lebih efektif untuk light makeup remover contohnya jika kita hanya memakai sun screen dan bedak saja. 

7. Hair Mist



Hatomugi untuk bisa dijadiin hair mist? emang bisa?
Bisa!Aku udah coba. Sama halnya dengan hatomugi dijadikan sebagai facial mist, Hatomugi bisa dijadikan hair mist untuk rambut yang terasa kering tanpa membuat rambut jadi lengket atau berminyak. Rambutku udah beberapa kali dibleaching dan juga kena pewarna rambut yang semuanya bikin rambutku jadi kering. Jadi aku juga suka semprotin Hatomugi ke bagian rambut yang kering aja, abis disemprot ditepuk tepuk dikit rambutnya. Nanti lama lama juga kering dan ga lengket. 


Benar benar sangat multifungsi kan?
Udah pada coba belum?

beli produknya disini

If you have tried this product, or not please leave comment below. Lemme know what do you think about this product


See you on the next post

XOXO


more info:




note: the product was sent to me for review purpose, however all my opinion is honest and based on my own experience with the product.

You Might Also Like

0 komentar