Yogurt, pilihan asupan sehat untuk diet tepat

7:41:00 PM


Saya tidak banyak bercerita mengenai pengalaman saya dalam berdiet. Yang orang banyak tau adalah saya orangnya kalau makan itu ribet karena harus ada serat, protein dan kadar karbohidrat yang lebih sedikit. Saksi dari keribetan saya dalam memilih makanan adalah teman teman kampus saya dulu. Empat tahun kuliah, saya adalah orang yang jarang sekali absen untuk tidak bawa bekal serta juga selalu menyempatkan diri untuk snack time jika pergantian jam mata kuliah tiba. 

Alasan dari saya yang selalu bawa bekal makan siang dari rumah dan tidak mau skip snack time adalah bahwa saya mengatur pola makan saya menjadi 1500kkal per/ hari dengan sistem makan sedikit-sedikit tetapi sering. Pola makan tersebut juga saya ubah menjadi kebiasaan/habit sampai saat ini semenjak saya memutuskan diri untuk mengurunkan berat badan beberapa tahun yang lalu. 

Beberapa tahun yang lalu saya memutuskan untuk diet dengan 1500kkal per/ hari dengan waktu makan yang teratur, olahraga teratur, watch out what I eat dan terus berdoa agar berat badannya turun terus jadi langsing kaya artis korea si IU #ngimpi...dan usaha saya untuk menurunkan berat badan membuahkan hasil dengan saya turun 12kg selama 9 bulan, tapi saya jadi engga sekurus IU sih cuma badan saya jadi lebih oke aja walaupun masih overweight dan ya badan saya sekarang sama aja dari 5 tahun yang lalu, susah turun lagi.



Nah ini penampakan badan saya saat ini, masih overweight dan typical badan saya ini susah banget turun. Makanya pola makan 1500kkal per/ hari dengan  tidak pernah skip snack time masih tetap saya jalankan agar badan saya ini engga gendut banget lagi. 

Selain pola makan yang diatur dan snack time juga engga boleh skip. Tapi engga semua snack bisa dimakan saat fokus kita adalah untuk menurunkan berat badan. Snack seperti potato chips, gorengan, kue, siomay atau batagor bukanlah snack yang sehat karena mereka ini makanan yang kosong nutrisi alias bikin kenyang doang. Makanan seperti ini lebih tinggi kadar lemak jahatnya dan juga tinggi kandungan karbohidrat dibandingan  dengan kandungan vitamin dan serat yang sangat dibutuhkan tubuh saat sedang diet. 


Salah satu asupan makanan yang menurut saya baik dikonsumsi saat sedang diet adalah yogurt. Yogurt diproses dari susu yang difermentasi, dan fermentasi tersebut membantu melancarkan pencernaan karena mengandung bakteri Lactobacillus bulgarius dan Streptococcus thermophilus yang membantu fungsi saluran cerna dan juga mencegah kangker usus. Namun dari tujuan mengkonsumsi yogurt untuk melancarkan pencernaan dan untuk membantu diet, tidak semua yogurt yang dijual dipasaran itu mengandung nutrisi yang benar- benar dibutuhkan tubuh kita. Banyak yogurt diluar sana yang kandungan gulanya banyak dan kadar lemaknya pun tinggi, mau sehat kok malah bertakan, kan ga lucu.

Salah satu brand yogurt favorite saya untuk di konsumsi saat snack time adalah Heavenly Blush! Dari dulu saya udah suka banget konsumsi yogurt drinknya karena rasanya enak terus presentasi kalorinya lebih kecil dari yang lain, high fiber, fresh yogurt, rendah gula, dan low fat. Kalo dulu cuma ada yogurt drink nya aja, sekarang udah ada variant terbarunya yaitu  TummYogurt Bar dan TummYogurt Drink.
Heavenly Blush Tummyogurt Bar: Lime and Berries
Tummyogurt bar adalah snack bar yang ada kandungan yogurtnya! Unik banget deh, karena jarang ada snack bar yang ada yogurtnya. Engga cuma itu aja, tummyogurt bar ini selain ada yogurtnya, juga terbuat dari oat dan multigrains seperti Chia Seed, Pumpkin Seed, Sunflower Seed, Black Sesame, dan White Sesame dan terdapat berbagai macam buah beri. dan yang paling penting adalah tummyogurt bar ini tidak tinggi kalori lho!

Tummyogurt bar mempunyai dua rasa berbeda, yaitu Lime dan Berries. Tummyogurt bar rasa Lime rasanya unik deh, ada asam, manis, gurih, seger dari rasa yogurt, lime dan rasa dari berbagai macam biji bijian yang ada di dalamnya. Untuk rasa Lime, 1bar/1 bungkus total kalorinya adalah 100 kkal. Rasa lime ini cocok banget buat kamu yang senang makanan yang rasanya seger agak asam gitu. Sedangkan untuk yang rasa Berries, rasanya cenderung lebih netral karena rasa snack bar nya memiliki rasa asli dari buah beri nya sendiri, manisnya pun pas, rasanya pun tidak asam. 1bar/ 1 bungkus tummyogut rasa berries total kalorinya adalah 90 kkal.
Heavenly Blush Tummyogurt Drink: Mango Carrot and Raspberry Broccoli

Tummyogurt drink merupakan minuman yogurt yang didalamnya ada kandungan buah dan sayur atau istilah kerennya sih fruit & veggie yogurt. Berbeda dari yogurt drink lainnya, Heavenly blush tummyogurt drink memiliki kandungan yang high fiber dan low fat jadi cocok buat yang lagi diet karena melancarkan pencernaan. Tummyogurt drink memiliki 3 varian rasa yaitu Mango Carrot (150 kkal), Blueberry Redbeet (100 kkal) dan Raspberry Broccoli (150 kkal) 


dari ketiga varian rasa Tummyogurt drink yang aku coba. Semua rasanya enak banget! Rasanya seperti bukan minum yogurt drink yang biasanya, soalnya rasanya tidak ada rasa asam- asamnya. jadi buat kalian yang engga suka minum yogurt karena rasanya asam, wajib banget cobain minuman ini karena rasanya tidak asam sama sekali. Oh iya, walaupun ada campuran sayurnya, rasa sayurnya pun engga berasa jadi jangan takut kalo rasanya aneh. Kalo dari ketiga rasa tummyogurt drink, Mango carrot merupakan varian rasa yang paling aku suka. 

.


Jadi snack bar seperti Tummyogurt bar atau yogurt drink seperti Tummyogurt drink ini pas banget deh buat kalian yang sibuk, terus kalu lapar jadi hilang fokus. Dari pada menahan lapar sampai jam makan tiba yang bisa bikin makan jadi banyak, lebih baik mengkonsumsi snack bar  atau yogurt drink yang masih rendah kalori tapi tetap bikin perut terisi. 

....

Buat saya pribadi sih, konsumsi yogurt itu udah bagian dari gaya hidup saya, selain karena fungsinya baik untuk tubuh dan saya suka banget sama rasa yogurt, walaupun asam pun saya sih yes aja hihi dan kalau stock yogurt di kulkas habis, rasanya pun saya galau karena bagi saya minum yogurt itu adalah  cara saya memanjakan lidah dan tubuh dengan rasa damai tanpa harus merasa berdosa.


Where to buy?

 Heavenly Blush TummYogurt Drink kini  sudah tersedia di Indomaret seluruh Indonesia ya dan ada juga di Carrefour, Papaya, Food Hall, dan Farmer Market, Sedangkan Tummyogurt bar baru ada di Starbuck, Food Hall dan Farmer Market


Thank you for reading

XOXO

You Might Also Like

0 komentar