Sobatku, Cara Nabung Asik Ala Generasi Milenial

6:47:00 PM


Banyak yang bilang kalau generasi milenial mengalami kesulitan dalam menabung, apakah benar?

Gaya hidup kids jaman now yang bersifat konsumtif dan serba mengikuti arus jaman membuat generasi saat ini mengalami kesulitan menabung, alhasil gaji yang di dapat tiap bulan pun terasa cuma numpang lewat aja di rekening bank. Padahal menabung untuk kebutuhan di kemudian hari ini sangat mudah sekali dilakukan dan memiliki banyak manfaat. Untuk memulai menabung, jumlahnya pun tidak harus banyak. Cukup 10% setiap bulan dari jumlah gaji yang di dapat. Jadi misalnya kalau gajimu saat ini adalah 3juta, tabungan wajib tiap bulan kamu adalah Rp.300.000. Sisa gaji kamu juga masih cukup untuk dipakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bayangin deh berapa tabungan kalian dalam setahun kalau tiap bulan kalian nabung sebesar tiga ratus ribu?

Tetapi jika ingin serius menabung, ada baiknya memiliki rekening tabungan terpisah, jangan di gabung dengan rekening tabungan di mana isinya adalah uang gaji karena uang yang kita niatkan untuk ditabung akan dengan mudah terpakai kalo misalnya kita laper mata liat diskon di mall. Uang tabungan jadi kepake deh, lalu nanti kapan nabungnya?

Untuk membuat rekening khusus untuk menabung saat ini pun juga sangatlah mudah. Bagi kalian kaum melenial yang sibuk dan tidak punya waktu untuk pergi ke bank terus isi kelengkapan data yang memakan waktu lama. Kalian tidak usah lagi melakukan itu. Saat ini ada alternatif menabung asik cuma via smartphone aja. Yaitu tabungan online SOBATKU.  iya! Nabung pun jaman sekarang cukup online aja gaes.


Apa itu tabungan online Sobatku?

Apa itu sahabat UKM? kalau kalian belum tau, sahabat UKM atau yang lebih dikenal dengan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati adalah organisasi koprerasi simpan pinjam yang sudah berdiri dari tahun 2003. Jadi tentu saja menabung di Sobatku aman dan terpercaya. Karena sahabat UKM sebelum memiliki tambungan online Sobatku sudah mempunyai koperasi simpan pinjam dan sudah memiliki nasabah yang jumlahnya banyak dan juga Sobatku juga didukung oleh Bank Sahabat Sampoerna.

Cara mendapatkan aplikasi Sobatku sangat mudah sekali. Aplikasi tabungan online ini bisa di download di Google Play Store  atau App Store secara gratis. 


Aplikasi Menabung online Sobatku
Cara registrasi di aplikasi Sobatku juga mudah sekali, hanya pengisian data penting sama seperti saat kita buka rekening tabungan hanya saja ini lebih singkat karena via online. Oh iya. nomor rekening tabungan di Sobatku adalah nomor handphone kita, jadi setiap login/ masuk ke aplikasi yang dibutuhkan untuk login adalah nomor handphone dan pin. 

tampilan Home page pada aplikasi tabungan online Sobatku
cara menabung di aplikasi Sobatku juga ternyata mudah loh caranya,  caranya tekan menu nabung di bagian Home page lalu terdapat pilihan seperti bank transfer, setor tunai melalui alfa mart, setor tunai di cabang sahabat ukm, atau nabung lewat teman. Kalau aku lebih nyaman menabung lewat bank transfer via atm bank, jadi aku tinggal transfer uangku yang ada di bank ke rekening online tabungan Sobatku. 



terdapat juga fitur tarik tunai kalau kalian mau ambil uang tabungan kalian di Sobatku, pilihannya pun ada tiga. Kalian bisa ambil duit kalian di gerai Alfamart dan Alfamidi terdekat, di Cabang Sahabat UKM terdekat, dan juga bisa tarik tunai lewat teman.....eiiits tapi temannya juga harus yang pengguna tabungan online Sobatku ya


Di Sobatku ada juga fitur bayar dan beli untuk memudahkan kita mebayar sesuatu. Kalian bisa membayar tagihan listrik, beli pulsa telpon/ listrik, bayar telpon, dan bahkan bisa juga bayar tagihan air. 

tampilan setting page dari aplikasi Sobatku
yang asiknya dari pake aplikasi Sobatku adalah terdapat fitur poin dan undian.  Fitur ini untuk apa sih? Jadi gini nih, setiap transaksi yang kita lakukan di Sobatku. Termasuk download aplikasinya dan upgrade data kita di aplikasi tersebut akan mendapatkan poin. Termasuk saat kita nambahin saldo di rekening tabungan kita. Jadi pas kita nabung engga cuma uang kita yang nambah tapi point kita juga nambah. Nah fungsinya poin ini adalah, semakin banyak poin yang kita kumpulkan. Semakin besar kesempatan kita menangin undian miliaran rupiah...wiih asik banget kan, nabung untung dong kalo bisa nabung terus menang grand prize.

but anyway... 
Overall, setelah beberapa hari aku mencoba aplikasi tabungan online. Ternyata ini beneran cara nabung yang asik tanpa ribet loh. Selain mudah, tanpa ribet (ga mesti pake kartu atm dan buku tabungan), tenyata biaya bulanannya pun gratis tanpa ada biaya administrasi. Wihihi 

Keuntungan lainnya juga kita bisa transfer uang cuma pakai nomor hp aja dan dapat bunga hanya 1% dari saldo kita. 

Gimana, ada yang udah pernah coba juga?
Atau mungkin tertarik mencoba nabung cara online kaya aku?


more info about Sobatku




Thank you for reading

See ya

XOXO



Note:
Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh BP Network dan Sobatku. Tulisan ini ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

You Might Also Like

0 komentar