Morning Skincare Routine for Combination Skin

1:10:00 PM


Hallo....
Udah lama banget nih aku ga update mengenai skincare routine yang rajin aku pakai, karena ya setiap hari kadang produk yang dipakai berbeda. Tergantung kondisi kulit saat hari itu. Namun, semenjak sebulan yang lalu cuaca di Jakarta mulai panas. Kondisi kulitku pun ikut berubah jadi kombinasi, yaitu lebih beminyak di T-zone dan pipi tapi tetap kering dibagian pinggir (jaw area). Tadinya, kondisi kulitku memang sangat kering, sehingga yang namanya pakai skincare itu harus berlayer-layer. Memakan banyak waktu dan step deh agar kelembapan kulitku tetap terjaga. Bahkan sudah hampir setahun, aku skip memakai facial wash di pagi hari karena kulit wajaku dulu sangat kering.

Tapi....semenjak bulan lalu. Aku ngerasa kulitku engga sekering biasanya. Makanya skincare routine nya pun jauh lebih singkat dan engga ribet karena ya sudah memangkas beberapa step. kalau dulu kira-kira step nya seperti ini

toner > first essence > eye cream > essence > moisturizer > sunblock

kalau step yang sekarang

facial wash > essence > eye cream > day cream (sudah ada spf-nya)

Kalau dulu biasanya aku cuma cuci muka pakai air dan langsung ke step pemakaian toner dengan kapas. Sekarang step itu aku ganti dengan pemakaian facial wash yang ringan dan cukup melembabkan tapi juga membersihkan. Karena menurutku, walaupun kalau pagi mukanya tidak kotor-kotor banget, step memebersihkan juga perlu. 

Pixy White- Aqua Gel Facial Foam
salah satu facial cleanser yang lagi sering aku pakai untuk cuci muka di pagi hari yaitu si Pixy White-Aqua Gel Facial Foam ini. Busanya tidak terlalu banyak, dan tidak membuat kulit wajah berasa kering atau ketarik. Bisa angkat kotorangan ringan seperti minyak atau sisa skincare yang nempel di wajah semalam. Makanya enak banget buat dijadiin pembersih wajah di pagi hari. 

Baca juga : Review Pixy Aqua White Series

Cosrx Advanced Snail 96% Mucin Power Essence

Setelah step memberishkan wajah dengan sabun, aku skip pemakaian toner dan langsung ke step pemakaian essence. Alasannya ya karena menurutku si Cosrx Snail Essence ini udah lumayan hydrating dan butuh waktu juga buat meresap ke kulit. Jadi untuk mempersingkat waktu pemakaian skincare di pagi hari. Aku skip aja satu step. 

Loreal Revitalift Eye Cream
Nah biasanya pas aku nungguin si essence meresap ke dalam kulit. aku pakai eye cream. Kebetulan lagi punya eye creamnya ini dan udah pakai kurang lebih tiga bulan. So far, memang melembabkan area bawah mata karena texturenya creamy. Tapi aku kurang lihat perubahan di fine line dekat bawah mata. Maklum, hobby banget ngeset makeup di bawah mata jadi super matte dan sering tidur malam. Ya... perlu lebih sabar ya untuk melihat hasilnya.

White - Aqua Gel Cream - Day Cream with SPF 30 & PA +++

Semenjak menemukan produk ini. Aku jatuh cinta! Iya, aku susah banget nemu pelembab yang menurutku pas. Biasanya selalu pakai yang itu itu lagi. Karena emang ya picky banget. Tapi yang ini beda. Engga bikin kering atau terlalu lembab. Si Pixy ini. Kalau aku mager pakai makeup, pake ini aja udah bikin kulit healthy glowing. Walaupun ini skicare kandungan alkoholnya lumayan banget. Tapi untungnya di wajahku engga kenapa-napa. dan karena ini udah ada SPF 30 nya. Aku jadi males pakai sunblock lagi . Ini mestinya ga di contoh ya, karena emang dokter kulitku juga bilang kalau jenis kulitku ini ga boleh skip sunblock dan mesti di pakai ulang. Tapi untungnya karena mostly I spent my day inside the room. Biasanya aku pakai sunblock tambahan lagi kalau misalnya aku mau jogging dan harus berada di luar ruangan dalam waktu lama.

______

Setelah mengalami lika-liku pemakaian skincare yang ini itu bla bla berdasarkan kondisi kulit. Aku sadar juga, less is more. Kadang aku pengen banget stuck di pemakaian skincare berlayer-layer karena aku mikirnya oh biar makin mulus kulitnya. Ternyata engga. Kemaren kulitku sempet breakout mulu. Pusing, skincare pada ga mempan. Eh pas aku notice kayanya aku overdo my skincare routine. Akhirnya aku mulai lepas pelan-pelan. Pakai skicare yang ga begitu banyak  tapi tetap menutrisi kulit.
Alhamdulillah aku ga begitu sering break out. Temenku pun banyak yang notice dan bilang sekarang mukanya bersih lagi. Haha ku bahagia!



Semoga blog postku kali ini berfaedah ya
Thank you for reading!

XOXO

You Might Also Like

2 komentar

  1. Berfaedah banget mbak apalagi kulitku cenderung kering kayaknya mau coba juga deh white aqua gel pixynya wihiiyyy berkunjung juga ya mbak ke http://ceritamakvee.blogspot.com/2018/06/emeron-damage-care-solusi-tepat-untuk.html

    ReplyDelete
  2. aku punya COSRX yang snail itu tuh...tapi ga brani pake buat pagi, soalnya lengket, di kamu oke oke aja ya pagi hari dipakenya...Jadi pakeknya pas malam hari doang deh :D

    ReplyDelete