Review: PIXY Aqua White Series | Kulit Cerah dan Lembab Tanpa Rasa Lengket

1:10:00 PM


Hai hai hello!
Masih dalam rangka perjuangan menghilangkan bekas jerawat dan noda-noda hitam dikulitku. Aku kali ini nyobain drugstore skincare series yang sebenernya udah lama pengen aku coba. Setahun atau dua tahun lalu, aku sering banget baca review tentang night cream nya Pixy yang white aqua. Tapi karena aku sering skeptis sama drugstore produk lol karena mostly kalau aku coba jarang banget yang benar-benar lembap.Ujung-ujungnya ga jadi nyobain mulu deh. 

Karena cuaca akhir-akhir ini udah mulai panas, otomatis ngaruh banget di kulitku. Kulitku bisa berubah karena cuaca. Kalau bulan Agustus sampai Maret kemaren kulit mukaku kering banget karena suhunya juga bisa drop down 24 - 27 C. Pas masuk bulan Mei ini keseringan suhunya udah mulai diatas 28 c bahkan sampe 35 c. Iya, panas banget emang Jakarta! Nah, karena makin panas, otomatis kulitku pun engga sekering biasanya, dan kadang berminyak juga. Di tengah suhu Jakarta yang kaya gini, aku butuh skincare yang balance buat kulit. Lembab, bikin cerah kulit, serta engga lengket! Salah satunya ya Pixy Aqua White Series ini.

"Pixy Aqua Series mengandung Hydra Active yang mampu melembapkan dan menyegarkan kulit sehingga tampak sehat dan segar. Mengandung Natural Whitening Complex dan Vitamin C untuk membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda. Mengandung Botanpi yang dapat menghambat pembentukan melanin penyebab timbulnya noda pada kulit. Dilengkapi juga dengan Antioksidan karena mengandung Vitamin E dan Gingko Biloba. Formulnya memiliki bahan dasr air (aqua) sehingga memberikan senasi dingin dan segar pada kulit, ringan, tidak lengket dan tidak berminyak."
Di dalam Pixy Aqua White Series terdapat empat basic skincare produk yaitu:

  • White- Aqua Gel Facial Foam
  • White - Aqua Gel Cream - Day Cream with SPF 30 & PA +++
  • White - Aqua Gel Cream - Night Cream
  • Aqua Beauty Protecting Mist

Pixy White- Aqua Gel Facial Foam
Pertama-tama aku mau bahas Pixy Aqua White series dari facial foam nya dulu ya...
Jadi facial foamnya dikemas dalam plastic tube with flop flop cap. Gel facial wash ini memiliki packaging yang tidak ribet. Memiliki wangi yang segar dan tidak terlalu strong. Pembersih ini cukup nyaman digunakan sehari -hari karena wanginya tidak menggagu sama sekali. Memiliki texture yang seperti gel. ketika di baurkan dengan air. Facial washnya akan berbusa, tetapi busanya cenderung sedikit dan gentle untuk kulit. Dan karena busanya sedikit, facial foam ini tidak bikin kering di kulit, alias bikin lembab loh.


Selama aku pakai si facial washnya. Engga bikin kulit aku jadi kering atau ketarik. Bener-bener bikin seneng deh akhirnya aku nemu lagi facial wash drugstore dengan harga terjagkau tapi efektif untuk menjaga kelembapan kulit.

Selanjutnya aku mau bahas mengenai dua creamnya white-aqua series yaitu Day cream dan Night Creamnya

Pixy White- Aqua Gel Cream - Day Cream with SPF 30 & PA +++
Nah kalau Pixy White Aqua Gel Day Cream ini termasuk produk barunya Pixy loh. Baru banget keluar juga. Sama dengan terdahulunya yaitu si Night Gel. Produk ini dikemas dalam glass jar dengan tutup warna silver. Didalam kemasan juga terdapat separated lid agar produk tetap terjaga kualitas dan kehigienisannya. Cuma kurang spatula aja sih. Jadi mesti di ambil pakai jari atau kalau punya spatula khusus skincare. Lebih baik pake itu.

Produknya dikemas dalam glass jar, ukuran  50gr ini  juga cukup besar menurutku, lama pemakaiannya. Cuma memang jadi agak tricky kalau mau dibawa travelling, kudu dipindahin ke travel jar biar lebih gampang nyempil hihi. Tapi untuk yang night cream, teryata ada yang versi 18gr loh jadi lebih travel friendly karena ga berat.

Oh iya, di dalam kotak kemasan day cream nya terdapat instruksi jelas mengenai cara pakai produk dan basic information seperti kandungan bahan aktif dan ingredients list. 


Produk ini memiliki wangi segar dan sedikit bau alkohol yang tercium nyata dihidungku. Memiliki cream yang berwarna putih dan texturenya seperti perpaduan antara lotion dan sleeping mask. Bukan yang heavy thick cream gitu, tapi lebih ringan. Ketika si day creamnya di aplikasikan ke kulit, akan ada sensasi dingin dan segar karena mengandung menthol. Tapi rasa dingin nya cuma kaya nyes adem gitu doang. Abis itu udah biasa aja..


Walaupun creamnya berwarna putih, tetapi ketika dibaur dikulit wajah tidak meninggalkan white cast atau bikin warna kulit satu tingkat lebih cerah kaya tone-up cream. Terdapat kandungan SPF 30 & PA +++ jadi udah ga usah pakai sunblock lagi kecuali memang kamu anak outdoor, yang sering banget di outdoor lebih dari 30 menit /hari. 


Karena aku sering skeptikal sama produk moisturizer drugstore dan menganggap mereka semua sama, surprisingly yang ini beda! Ini salah satu Day Cream yang menurutku lembab di kulit dan tidak mengikat natural oil dalam kulit kita. hasilnya cuma pakai cream ini aja kulit wajah bisa keliatan glowing tanpa berasa lengket atau gerah. 


Karena aku sering skeptikal sama produk moisturizer drugstore dan menganggap mereka semua sama, surprisingly yang ini beda! Ini salah satu Day Cream yang menurutku lembab di kulit dan tidak mengikat natural oil dalam kulit kita. hasilnya cuma pakai cream ini aja kulit wajah bisa keliatan glowing tanpa berasa lengket atau gerah. 

Selanjutnya aku mau bahas Night Cream ya... yang sebenarnya ga jauh beda sama si Day Creamnya. Bedanya cuma ga ada spfnya aja. Kalau dari ingredients dan bahas aktif sih sama dan wanginya pun mirip-mirip juga. Masih berasa bau alkoholnya.

Pixy White-Aqua Gel Cream - Night Cream
Kalau dari segi packaging, si Night Cream ini tutupnya warna biru dan lebih punya blue vibe. Cantik dan elegan ya. Ingredients list dan cara pemakian juga tertera jelas dan kotak kemasan. Jadi jangan sampai ketuker ya mana Day Cream dan Night Cream.


Dari segi texture, kalau yang Night cream texturenya seperti sleeping pack atau gel cream. Memberikan efek dingin dan adem juga ketika diaplikasikan ke kulit. Tetapi dibandingkan sama Day Creamnya. si Night Creamnya engga selembab itu. Jadi kalau di pakai, yang ini lebih cepat meresap ke kulit . Jadi engga memberikan efek glowing. Tapi lucunya, kalau pagi muka aku kalau abis pakai ini pasti lebih berminyak aja. Jadi kaya lama-lama semakin lembap (?)


So far, selama pakai night creamnya juga aku tidak ada masalah. Cuma suka berasa kurang nendang aja lembabnya di kulit walaupun kalo pagi suka agak berminyak jadinya :D

Last but not least, aku mau membahas si setting pray ini. Iya, ini setting spray ya. Bukan facial mist yang buat adem-adem doang.

Pixy Aqua- Beauty Protecting Mist
Protecting spray atau setting spary ini mempunyai claim yang dapat melembabkan dan menjaga makeup hingga 8 jam. Dikemas dalam botol plastik dan spray, wangi dari produk ini menurutuku terlalu wangi. Tapi wanginya engga bikin pusing sih. Setelah coba beberapa kali buat setting makeup. Entah kenapa aku merasa bahwa ga ngefek apa-apa selain melembabkan. Kulitku karena memang cuaca lagi panas, otomatis agak berminyak kan. Pakai ini aku ga ngerasa dapat menahan minyak atau membuat makeup jadi tahan lebih lama. 

Overall

selama beberapa minggu pakai semua produknya Pixy Aqua White Series yang aku rasakan adalah kulit wajahku lebih kalem, lembab dan tidak lengket karena produknya mudah meresap di kulit. Untuk efek mencerahkan aku rasa udah mulai keliatan, karena porsi pemakain concealerku yang biasa bisa pake tiga layer, sekarang jadi dua layer aja udah nutup. Jadi memang nodanya agak berkurang. Tapi dari semua produk yang ada, favoritku di facial wash sama Day creamnya. Itu enak banget di kulit. dan aku juga ga khawatir soal harga. karena semuanya terjangkau. Ga bikin kantong bolong. 


more info about Pixy Cosmetics



Thank you for reading

See ya!


You Might Also Like

1 komentar

  1. Wahhh, produk skincarenya pixy makin lengkap aja yah skrg, harga terjangkau mudah didapat pula.


    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete