Review : Maxipeel Micro-Exfoliant Liquid, Acid Toner Termurah!

11:47:00 AM



Hola Halo!
menurut kalian exfoliating secara rutin itu penting atau engga sih buat kulit kalian?
Kalau buat aku sih hal ini penting banget, karena exfoliasi kulit secara rutin akan membantu untuk mengangakat sel kulit mati yang menumpuk di lapisan kulit dan juga membantu regenerasi kulit secara lebih cepat. Bentuk produk untuk exfoliasi sendiri terbagi jadi dua, yaitu chemical dan physical exfoliation. Kalau chemical exfoliation itu biasanya produknya cair dan mengandung bahan-bahan seperti AHA, BHA atau PHA dengan kinerja produk yang bisa menembus lapisan kulit. Sedangkan untuk physical exfoliation seperti produk yang mengandung scrub atau peeling gel hanya bekerja pada lapisan permukaan kulit. Maka dari itu, aku pribadi lebih suka pakai chemical exfoliation karena menurutku cara kerjanya lebih maximal aja ke kulit.

Baru-baru ini Splash Corporation, sebuah perusahaan terkemuka di Filipina, merilis Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid ke pasar Indonesia, sebuah produk yang telah terbukti aman dan efektif sebagai chemical exfoliation/ chemical peeling untuk kulit wajah. Jadi produk ini tuh udah terkenal banget deh di Filipina, sengaja di hadirkan di Indonesia karena tipe kulit wajah bahkan iklim di Indonesia itu sama kaya di Filipina jadi pasti cocok buat tipe kulit kita. Aku sendiri udah pakai produk ini rutin selama dua bulan, makanya sekarang aku mau kasih review lebih detail mengenai produk ini ya. 



Product's Description 


netto : 50ml
harga : Rp. 14.000 - Rp.20.000

Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid mengandung Skin Renewal Micro-Exfoliants dan Skin Vitamins yang dapat membantu membersihkan dan mengeksfoliasi sel kulit mati pada lapisan epidermis secara alami tanpa disertai kemerahan pada kulit.

  • mengandung BHA micro-exfoliant membantu mengecilkan pori-pori wajah
  • AHA micro-exfoliant membantu membersihkan kulit dan membantu menyamarkan bekas jerawat dan noda di wajah
  • mengandung Vitamin B3, C, dan E agar kulit tampak lebih cerah.




Ingredients



Packaging


Produk ini dikemas dalam kemasan botol plastik mungil berisi 50ml yang memiliki tutup flip-flop. Terdapat kardus kemasan yang mempunyai keterangan berupa ingredients, fungsi produk, dan manufaktur. Keterangan fungsi produk tertulis dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Secara design keseluruhan packaging, tampilannya sangat simple dan biasa aja. Packaging yang seperti ini enak banget buat dibawa-bawa saat travelling karena tidak akan takut pecah atau tumpah, kecuali kalau nutup produknya engga bener. 


Texture  and Scent



Texture
Maxi peel  ini mempunyai texture cair seperti toner. Tidak berwarna telalu bening tapi agak kuning sedikit. Warnanya telihat agak kuning ketika cairannya ditungkan ke kapas. Ketika di aplikasikan ke wajah dengan mengusap dengan kapas, rasanya segar dan agak dingin. Terasa ringan diwajah dan meresap dengan cepat.


Scent
Produk ini mempunyai bau alkohol yang menyengat. Pada awal pemakaian terasa agak menggangu, tapi seiring pemakaian rutin jadi sudah terbiasa dengan baunya. Akan terasa agak pedas dimata jika kalian mempunyai mata sensitif terhadap produk mengandung alkohol seperti aku. 



My Thought

Pada pemakaian pertama toner ini, aku sempat merasakan muka merah dan agak gatal di beberapa daerah wajah dalam beberapa saat karena kandungan alkohol dalam produk ini bikin kulit jadi dingin nyes gitu, jadi ada reaksinya di kulit wajahku. Tapi setelah pemakaian dan di diamkan selama 10 menit sebelum lanjut ke tahap skincare selanjutnya. Kulitku udah balik normal lagi. Walaupun ini produk toner, yang bisa dipakai setiap hari. Karena kulitku cenderung kering, aku hanya memakai produk ini seminggu dua kali pada malam hari. Karena produk yang mengandung AHA atau BHA jadi bikin kulit lebih sensitif jika dipakai di pagi hari. Makanya kalau memakai produk seperti ini harus dibarengi juga dengan pemakaian sunblock. Oh iya, walaupun ini toner dan bisa dipakai berbarengan dengan produk lain, tapi aku sarankan tetap di diamkan selama minimal 10 menit untuk tahap skincare selanjutnya, agar kulit kita tidak mengalami reaksi jika ternyata kombinasi layering produk A dan B tidak cocok. Sangat tidak dianjurkan dipakai berbarengan dengan Retinol, vitmain c dan benzoyl peroxide ya :)

Setelah dua bulan rutin memakain toner ini seminggu dua kali, yang aku rasakan adalah bikin jerawat jadi lebih cepat kering tanpa bikin kulitku tambah kering. Kulit juga texturenya jadi lebih halus dan rata. Aku merasa produk ini lumayan ampuh untuk exfoliasi rutin setiap minggu. Kalau kulit kalian cenderung berminyak, produk ini bisa dipakai seminggu 3x saat awal pemakaian untuk melihat reaksi kulit terhadap acid toner. Lalu dosis bisa ditambah kalau memang terasa cocok dengan produk. 

Untuk segi harga, produk ini murah banget dibandingan acid toner lainnya. Biasanya aku pakai acid toner/ chemical exfoliation dari brand Korea yang harga sebotolnya bisa sampai dua ratus ribu, tapi ini paling mahal Rp. 20.000 aja tergantung dimana kalian belinya. Murah banget kan? kinerja produknya dikulitku juga lumayan, walaupun kadang engga begitu suka sama sensasi dingin saat pemakaiannya dan hasilnya juga engga instan dan waw untuk bikin kulit mulus. Kudu sabar.



Overall

Kalau kalian lagi cari acid toner/ chemical exfoliation dengan harga terjangkau, bisa banget coba produk ini. Yang paling berasa hasilnya adalah produk ini bikin jerawat cepat kering dan texture wajah lebih halus. Tapi kalau misalnya tidak cocok dengan produk yang mengandung alkohol, pakainya mesti hati-hati ya. Btw, produk ini masih agak susah dicari di toko. Tapi toko online udah banyak yang jual dengan harga bervariasi. 



RATING

3/5

☁☁☁

If you have tried this product, or not please leave comment below. Lemme know what do you think about this product



See you on the next post!

XOXO



note: the products were given to me for review purposes, however all my opinion is honest and based on my own experience with the products.

You Might Also Like

16 komentar

  1. wah ada alkoholnya ya tp ingredient lainnya kayaknya aku cocok deh, mana murah banget lagi.

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini alkoholnya termasuk tinggi karna ada di daftar pertama ingredients list

      Delete
  2. Pengen coba euy, tapi the famous Pixi Glow Tonic aja gak ngaruh di aku 😒

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh kulitnya tipe yang agak kebal kali ini ya

      Delete
  3. Aku pake ini sebagai produk pertama exfoliating toner, dan first try bagian pipi aku kayak kebakar rasanya perih bangeet 😭 jadi aku kayaknya cuma berani pake di area t-zone aja deh :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang ini produk rasa awalnya ektrim banget haha bikin takut juga pakenya

      Delete
  4. Mudah2an cocok di muka aku..krn selama ini kalau pke cream2 atau toner tuh langsung gatal dan merah2 yg berkenpanjangan !!

    ReplyDelete
  5. Mudah2an cocok di muka aku..krn selama ini kalau pke cream2 atau toner tuh langsung gatal dan merah2 yg berkenpanjangan !!

    ReplyDelete
  6. Sudah pakai dari agustus 2018... Bagus banget menurut aku.
    Sudah keliatan hasilnya di minggu pertama. Terutama whitehead hilang, dan blackhead sangat2 berkurang, gak jerawatan juga.

    Padahal tipe kulit acneprone dan berminyak. Sampai setres ga pernah berhenti jerawatan.

    Maxipeel ini Dipakai sebagai first toner setelah cuci muka. Konsentrasi membersihkan di tempat komedo bersarang. T zone dan dagu.

    Lanjut hydrating toner, serum dan cream malam

    Setelah pakai ini mau pakai makeup setebal dan selama apapun gak bikin jerawatan
    Produk skincare apapun yg di pakai selain itu tidak menimbulkan efek negatif.

    Suka deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah seneng banget aku bacanya ternyata ada yang secocok itu walupun ini bau alkoholnya kenceng banget

      Delete
  7. Kak pemakaian pertama muka ku merah² , pedis terus kaya bentol² gitu . Gimana kak ? Apakah saya tidak cocok dengan pruduk ini ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah pakai apakah efeknya berhari-hari atau sementara saja? apakah setelah pakai ada perubahan lain diwajah selain merah dan gatal?

      Delete
  8. Kak aku baru pertama kali make tapi kok muka ku merah , gatal ,d pedis kaya bentol² gitu kak . Apakah saya tidak cocok ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi ga cocok. atau kulitnya kaget. kalau di pemakaian kedua masih begitu atau tambah parah. pemakaian dihentikan ya

      Delete
  9. Kk udah mau seminggu aku pake cmn muka aku kok perih trus terkelupas, dan yg bikin takut itu krna ada bintik"didahi. Apa itu tandanya aku nggak cocok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi kulit kamu kering. kulit wajah yg cenderung kering kalau kena produk tinggi alkohol bisa terasa perih dan terkelupas. coba perbaiki dulu kadar kelembapan kulit. pakai produk ini seminggu sekali aja dulu jangan setiap hari.

      Delete