Review : Naruko Rose & Botanic HA Aqua Cubic Moisturizer EX

1:36:00 PM

Naruko Rose & Botanic HA Aqua Cubic Moisturizer EX

Hello beauties, apa kabar?
Pencarian pelembap untuk kulit dehidrasi dan kering memang bisa dibilang tricky, pasalnya di kulitku sendiri jika memakai produk yang kadang kelembapannya kurang tepat bisa berakibat jadi beruntusan. Dari pengalamanku yang udah- udah. Kulit yang kadar kelembapannya kurang maupun berlebih, dua-duanya bisa bikin kulitku break out. Jadi serba salah kan? Balance is a key!

Beberapa bulan yang lalu akhirnya aku nyobain pelembab dari brand asal Taiwan, Naruko. Brand ini sebenarnya sudah lama masuk Indonesia, tetapi baru sempat cobain akhir-akhir ini karena untuk pembelian offline lebih sering discount :D, maklum sobat missqueen. Harga skincare dari brand ini bisa dibilang tidak terlalu murah, jadi harus rajin liat promo dan discount yang ada biar bisa dapat good deal

Produk Naruko yang aku coba yaitu Naruko Rose & Botanic HA Aqua Cubic Moisturizer EX dari Rose series yang memang diperuntukan untuk kulit dehidrasi dan kering, ada juga Magnolian series untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit, Tea tree oil series untuk kulit berminyak dan berjerawat dan series lainnya yang mempunyai fungsi dan manfaat berbeda-beda. 






Product's Description



price : Rp 299.000 ( harga di offical website Naruko Indonesia)
volume : 120 ml

NARUKO Rose And Aqua-in Hydrating Moisturizer Ex, merupakan produk yang telah melewati tes Dermatology dan bebas Paraben dengan fungsi produk sebagai berikut:
  • Menghidrasi dan menutrisi kulit, memperbaiki masalah kulit kering dan kasar
  • Menjaga kulit tetap lembut, kencang, dan elastis
  • Mengembalikan kapasitas penyimpanan-air kulit dan meningkatkan penyerapan bahan perawatan kulit
  • Mengembalikan dan meningkatkan kapasitas pertahanan kulit
  • Menghidrasi kulit dan meningkatkan efek perawatan kulit secara menyeluruh
  • Mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit
  • Menjaga kulit tetap lembut dan kencang.

Ingredients: 
Aqua water, butylene glycol, Cetyl Ethylhexanoate, Dimethicone, Hydrogenated Polyisobutene, Phenoxyethanol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Triethanolamine, Chlorphenesin, Phanthenol, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Polyquarternium-51, Phospholipids, Bisabolol, Xantham Gum, Essential Oils of Rose(Rosa Damascena), Rosewood, Ethylhexylglycerin, Alpha-Arbutin, Essential Oils of Petitgrain, Palmarosa, Saccharide Isomerate, Tocopheryl Acetate, Isostearyl Alcohol, Kalanchoe Spathulata Extract*, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract*, Alpine Skullcap Flower Leaf Stem Extract*, Masterwort Leaf Extract*, Ginkgo Biloba Leaf Extract*, Alps Wormwood Extract*, Leontopodium Apinum Extract*, Alpine Willowherb Extract*, Calendula Officinalis Flower Extract*, Chamomilla Recutita Flower Extract*, Camellia Sinensis Leaf Extract*, Iodopropynyl Butylcarbamate, Retinyl Palmitate, Snow Fungus (Treella Fuciformis) Extract, Sodium Hyaluronate, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Tocopheryl Acetate, Ceramide 3, Salix Alba Bark Extract *Phytoferulin is an exclusively patented complex formulated with 11 differet plant extracts. All products parabens perservative free.


Period after opening (PAO) : 6 bulan

Cara pemakaian:
Setelah membersihkan di pagi dan malam hari, oleskan kira-kira sebesar koin pada wajah, hindari area mata. 

Packaging 



Produk ini dikemas dalam botol plastik pink transparan yang dilengkapi dengan pump berwarna putih. Pump juga dilengkapi dengan holder untuk mengunci tutup tersebut. Tidak terdapat kemasan kotak. Produk baru dilengkapi dengan plastik pembungkus agar kualitas produk tetap terjaga sebelum dibuka. Bisa dibilang kemasan seperti ini cukup praktis dan higienis untuk digunakan. Dan pump holdernya juga mengunci secara aman agar produk tidak tumpah atau terpencet.

( kiri kemasan belum dibuka - kanan kemasan sudah habis )


Texture  and Scent

naruko rose moisturizer texture

Texture : Texture pelembap ini agak berbeda dengan pelembap yang biasa aku pakai. Biasanya aku pakai yang bertexture cream atau milky seperti emulsion tetapi produk ini memiliki texture yang lebih cari dibandingan emulsion. Antara perpaduan emulsion dan serum. Walaupun texturenya lebih ringan dibandingan pelembap lainnya, tetapi daya hidrasi dan melembapkan nya mantul aka mantap bentul :D Pemakaian satu atau dua pump bisa bikin kulit wajah keliatan becek dan glowing. Untuk meresap produk ini butuh satu sampai dua menit untuk meresap sempurna kedalam kulit. Hasilnya tidak terasa berat di kulit ataupun lengket, dan bisa bikin kulit terlihat glowing. 

Scent: Produk ini memiliki wangi bunga rose yang lumayan kuat. Untuk beberapa orang yang tidak menyukai produk dengan wewangian yang kuat, mungkin harus dipertimbangkan. Untukku sendiri, wangi rose yang ada dalam produk ini lebih terasa relaxing dari pada mengganggu. Wanginya tidak bertahan lama dan akan menghilang setelah beberapa menit pemakaian produk.


My Thought


Sebelum memakai produk ini secara rutin, kondisi kulitku saat itu adalah kering tapi terasa berminyak, dehidrasi, kasar  dan beruntusan. Kulitku terasa banget moisture lost nya sampe pori-pori terlihat lebih besar dari sebelumnya. Akhirnya memutuskan nyobain ini karena produk pelembap yang lain lagi pada ga bekerja pada kulitku. Perubahan pada texture kulit terlihat sekali setelah dua minggu pemakaian rutin. Jerawat beruntusaku jadi lebih berkurang, terus texture kulit jadi halus dan kenyal lagi. Kadar kelembapan pada kulit lebih seimbang dan tidak bikin kulit berminyak lagi tapi malah glowing.Oh iya, kalau kulitku sensitifnya lagi kambuh, biasanya akan terasa gatal dan panas. Pakai produk ini bisa mambantu ngandemin kulitku agar tidak terlalu terasa gatal. 

Bahan-bahan untuk produk ini banyak terdiri dari  plant extract, jika dilihat dari segi ingredients list produk ini bukan produk yang memiliki simple ingredients. Jadi pastikan juga kalau mau coba produk ini  apakah ada bahan-bahan yang bikin alergi atau tidak cocok dikulitmu. Untukku sendiri selama ini tidak ada reaksi negatif  karena kulitku juga termasuk sensitif. Karena produk ini benar-benar bekerja di kulitku, sekarang aku sudah pakai botol kedua. Iya, sesuka itu sama Naruko ini. termasuk sheet masknya juga aku sudah coba yang versi rose dan tea tree. Keduanya juga bagus dan membantu untuk melembapkan dan ngalemin kulit kalau lagi rewel.


Overall

Aku sangat merekomendasikan produk ini untuk kalian yang punya kulit dehidrasi dan kering. Produk ini benar-benar membantu menaikan kadar kelembapan di kulit jadi seimbang dan tidak terasa berat atau berminyak. Saran ku sih kalau kalian merasa harganya mahal, produk ini sering banget discount jadi dibawah dua ratus ribu. 


RATING

4/5

☁☁☁☁


If you have tried this product, or not please leave comment below. Lemme know what do you think about this product



See you on the next post!

XOXO

You Might Also Like

5 komentar

  1. Aku pikir Naruko produk Jepang hehe. Pelembabnya bagus ya.. jadi pengen nyoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini produk Taiwan hehe iya produknya banyak yang bagus

      Delete
  2. ini serpti hydrting toner y kk

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ditulis itu padahal gede banget tulisan moisturizernya

      Delete