Stress Escpe Staycation di Best Western Premier The Hive Hotel

7:45:00 PM



Tinggal di kota besar seperti Jakarta dengan rutinitas yang padat tentu saja membuat kita para milenial tidak mudah terbebas dari rasa jenuh, lelah dan stress. Dengan tuntutan pekerjaan dan gaya hidup yang serba in a rush, terkadang kita lupa bahwa kita butuh take a deep breath dan engga overthinking. Istilahnya istirahatkan tubuh dan pikiran. Namun, kalau di ajak liburan ketempat yang jauh seperti ke kota lain, rasanya terlalu menyita banyak waktu dan tenaga, dan tentu saja dana. Salah satu cara untuk enjoy short vacation adalah staycation. 

Staycation yang berarti a vacation spent at home and nearby bisa di definsikan sebagain liburan tapi yang dekat-dekat saja. Contohnya dengan menginap di hotel yang satu kota sama tempat tinggal kita.

Sejujurnya karena dulu aku sering staycation sama keluarga di sekitaran Jakarta, bagiku memilih hotel yang nyaman untuk staycation itu penting banget. Selain itu juga lokasi juga harus mudah di jangkau, jadi kesananya engga repot. Salah satu hotel yang memiliki lokasi yang strategis dan banyak di rekomendasi oleh teman-temanku karena nyaman untuk staycation adalah Best Westren Premier The Hive Hotel. Lokasinya di cawang, cuma 10 menit untuk ke bandara Halim Perdana Kusuma. Akses transportasi umum seperti Transjakarta dan kereta juga mudah. 

Hotel ini memiliki resepionis di lantai 5. Karena lantai bawah merupakan tempat makan seperti food court dan restaurant, dan ada beberapa toko kecil. Di lantai 5 selain ada respsionis, ruang tunggu, terdapat juga kolam renang yang berada di luar ruang, dan restaurant.

resepsionis Best Western Primier The Hive

ruang tunggu hotel

Waktu check in the hotel adalah jam 2, sedangkan waktu check out jam 12 siang. Fasilitas yang hotel sediakan, yaitu:

  • 24 hours security
  • 24 hours concierge service
  • 24 hours front desk
  • 7 meeting rooms
  • outdoor swimming pool
  • Heather Resto
  • 24 hours room service
  • Imago casual dining
  • Miele pool bar
  • business center
  • spa and massage
  • gym
  • laundry service

Hotel ini memiliki total 191 kamar dengan harga mulai dari Rp.750.000 per malam. Kebetulan aku memilih kamar tipe Superior twins dengan dua single beds dan dapetnya di lantai 21. Lantai terakhir disini lantai 22. Jadi kebanyang dong dapet view kota Jakartanya bagus kaya apa karena dapat kamar yang di lantai tinggi sekali. 

Superior Twin di Best Western Premier The Hive

Kamarnya tergolong luas, bersih dan nyaman. Tempat tidurnya empuk, bantalnya juga ga cuma satu. Hal yang bikin aku senang adalah handuk yang disediakan banyak! Karena aku sering travelling dan staycation, sering banget nemuin hotel yang handuknya cuma ada dua. Cuma untuk mandi aja, tapi disini handuk buat lap wajah abis cuci muka ada, handuk untuk lap tangan abis cuci tangan ada. Handuk mandi, handuk kecil ukuran sedang juga ada. Selain itu kebutuhan seperti sabun batang, sabun cair, shampo, conditioner, body lotion, hairdryer dan perlengkapan lain juga lengkap. Jadi nginep disini bawa badan aja sama baju. Perintilan kaya handuk dan perlatan mandi lengkap semua tersedia.



Di dalam kamar tersedia juga mini bar yang ada beberapa gelas kosong, teko air listrik, teh, kopi, gula serta kulkas kecil yang isinya ada beberapa minuman dan makanan ringan. Tentu saja yang di dalam kulkas tidak free, harus membayar jika meminum atau memakan salah satu dari yang ada. Oh iya salah satu yang unik dan baru aku temui cuma di hotel ini, jadi di laci sebelah tempat tidur di dalamnya ada dua kita suci yang disediakan. ada bible dan Al-quran. Rasanya ini sebagai pengingat ya kalau kemanapun kita pergi ga boleh lupa sama ibadah hehe :D


Buat yang suka olahraga kaya aku tersedia mini gym karena tempatnya tidak terlalu luas, tapi cukup untuk kalian yang suka olahraga dengan waktu singkat. Ada juga kolam berenang outdoor untuk dewasa dan anak. Uniknya di kolam berenang terdapat mini bar jadi kalau misalnya pas lagi berenang lapar atau haus bisa langsung pesan saja tanpa harus keluar dari kolam berenang. 



swimming pool area

Satu hal yang sangat tidak boleh dilewatkan dari menginap di hotel ini adalah breakfast menunya! Breakfast time dimulai dari jam 7 sampai jam 10 pagi. Bisa makan dua jam juga boleh kayanya, engga diomelin hihi. Breakfast menunya lengkap sekali loh. Dari salad bar, makanan khas indonesia dengan berbagai macam pilihan sambal, healthy food options, porridge bar, berbagai macam dessert, minuman sehat seperti green juice bahkan ada jamu juga. Benar- benar puas sarapan di sini. Aku pun bahagia :)


berbagai macam pilihan sambal
Selama stay di hotel bintang lima ini, staff hotelnya ramah dan helpful. Staycation disini nyaman dan bikin pengen balik lagi. Oh iya karena aku datang kesini pas lagi holiday season dan dekat dengan perayaan natal, jadi dekorasinya juga bertema natal. Buat anak-anak kalau mau foto sama Santa Claus akan dapet free cookies, sayangnya aku bukan anak-anak jadi ga mungkin ya foto dan dapet cookies hehe.



Kalau kalian berencana staycation atau lagi liburan di Jakarta, rekomen banget untuk stay di Best Western. 

more info about the hotel

Thank you for reading

See you next time

XOXO

You Might Also Like

0 komentar