Softlens Review: Kitty Kawaii Mini Bom Brown

2:49:00 PM


Pencarian aku akan softlens berwarna natural yang warnanya seperti mata asli belum berakhir. Aku punya beberapa merek langganan yang selalu aku pakai tetapi ternyata bosan juga. Sampai suatu hari aku browsing internet dan tertarik untuk mencoba softlens yang tidak berasal dari Indonesia, alias impor. Selama ini aku selalu beli softlens di optik dekat rumah, dan baru kali ini juga akhirnya berani beli softlens online. Ketika memutuskan untuk membeli softlens secara online dengan merek softlens luar, yang pasti aku selalu baca review orang lain dulu, komperasi warna softlens dan warna mata, serta melihat akreditasi dari si penjual. Make sure seller yang barangnya kita beli itu trusted dan menjual barang asli, bukan kw atau lagi abal-abal. Serem banget kan kalau kita pakai barang palsu, apa lagi softlens, duh bisa rusak ini mata adek. 

Softlens yang aku mau review kali ini yaitu Kitty Kawaii Mini Bom Born, kalau engga salah ini softlens-nya asal Thailand deh. Aku beli ini di e-commerece, karena tidak dijual di optik. Brand Kitty Kawaii ini punya banyak varian softlens juga, tetapi aku pilih yang Mini Bom Brown karena setelah aku cari tahu ini yang paling natural, hampir seperti softlens bening malah cuma masih ada warnanya sedikit. 



Harga : Rp.80.000- Rp.150.000
Diameter : 14,5mm
Kadar air : 55%
Masa pakai : 12 bulan



Kitty Kawaii Mini Bom Brown ini dikemas dalam botol kaca, designya lucu banget. Tapi jujur ketika paketku sampai, agak kaget ternyata cuma dikemas pake botol kaca seperti ini saja, engga ada box-nya. Karena biasanya kalau aku beli softlens yang di kemas dengan blister, pasti ada kemasan box-nya. Walaupun dikemas dengan botol kaca, tidak terlalu sulit untuk membuka tutup botolnya. Namun aku masih butuh bantuan gunting untuk membukanya. 




Karena mataku minus jadi aku memakai yang - 0.75.  Untuk design pattern dari Kitty Kawaii Mini Bom Brown ini sangatlah natural karena design-nya hanya terdiri dari 1 tone colour, dengan design seperti ring tipis yang berwarna coklat muda yang mengelilingi. Jika dipakai dimata, memberikan sedikit enlarging effect yang bahkan terlihat seperti kita tidak memakai softlens karena warnya yang natural dan nge-blend dengan warna asli mata kita. 


mata sebelah kiri tanpa softlens, mata sebelah kanan dengan softlens Kitty Kawaii Mini Bom Brown

My Thought


Bisa dibilang softlens ini merupakan softlens warna ter-natural yang pernah aku coba yang cocok untuk dipakai untuk sekolah dan kerja, karena hampir mirip dengan warna mata asli, dan kita juga tidak terlihat seperti memakai softlens walaupun masih memberikan sedikit enlarging effect. Memiliki water content yang agak lebih besar yaitu 55% karena biasanya aku pakai yang sekitar 45% namun untuk mataku yang agak sensitif, ternyata 3 jam pemakaian saja sudah terasa agak kering. Dari segi kenyamanan, entah bisa dibilang softlens ini kurang begitu nyaman jika dipakai dalam waktu lama. Biasanya aku kuat pakai softlens sekitar 9 jam, namu memakai softlens ini selama 5 jam sudah terasa agak mengganjal dimata. 

Overall

Walaupun softlens ini memiliki harga yang masih terjangkau meningat bisa dipakai sampai 12 bulan, namun sayangnya softlens ini kurang nyaman untuk mataku ketika dipakai apa lagi jika lebih dari 5 jam. Padahal aku sangat suka sekali sama pattern dari softlens ini karena jika dipakai dimata akan terlihat seperti kita tidak memakai softlens. Aku rekomendasiin kalian untuk coba softlens ini jika kalian suka softlens yang mirip seperti softlens bening, atau bisa juga dipakai untuk laki-laki ya yang biasanya tidak bisa memakai softlens dengan warna yang terlalu mencolok.


RATING

3/5

☁☁☁



If you have tried this product, or not please leave comment below. Lemme know what do you think about this product




See you on the next post

XOXO

You Might Also Like

4 komentar

  1. Kaka pake air pembersihnya yg merk apa ya? Apakah brand ini harus pake merk pembersih khusus?

    ReplyDelete
  2. Sy liat ad yg jual tapi kadar airnya 42% itu asli gak kira2?

    ReplyDelete