Review: Wardah Hydra Rose Series, Skincare untuk Kulit Kering dan Dehidrasi

3:49:00 PM

 


Selama ini kita sering lebih fokus dengan bagaimana punya kulit yang lebih putih dan lebih cerah namun sering lupa bahwa sebenarnya kunci dari kulit yang sehat adalah skin barrier yang kuat. Skin barrier yang kuat membuat kulit dapat mempertahankan kadar air dan kulit jadi tidak rentan jerawatan karena lapisan kulitnya kuat. Salah satu cara memperkuat skin barrier adalah dengan cara menghidrasi dan melembapkan kulit dengan baik dari luar dan dalam. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan mengikat air dalam kulit, sehingga kulit jadi kenyal, lemap dan juga glowing

Cara menghidrasi dan melembapkan kulit dari dalam adalah dengan banyak minum air putih, serta dari makanan yang kita makan, namun terkadang itu saja tidak cukup, butuh bantuan dari luar dengan menggunakan skincare secara rutin. Maka dari itu Wardah mengeluarkan Hydra Rose Series dengan inovasi baru untuk kulit yang kering dan dehidrasi. Dengan dua kunci ingredients yaitu:

  • Avalanche Rose Oil, dikultivasi secara sustainable di Eropa untuk menghasilkan kelopak bunga terbaik yang dapat mengunci hidrasi, melembapkan, dan menenangkan kulit.
  • 72 Hours Hydrating Active; dapat menghidrasi kulit selama 72 jam dan memperkuat lapisan kulit.

Tidak hanya melembapkan, dengan perpaduan water dan oil, Wardah Hydra Rose dapat menghidrasi dan mengunci kadar air di dalam kulit sehingga dengan pemakaian secara rutin kulit dapat menjadi lebih sehat, terhidrasi dan lembap dengan baik serta skin barrier pun jadi kuat dan tidak rentan jerawatan. Wardah Hydra Rose terdiri dari 5 produk yaitu: Gel to foam cleanser, petal infused toner, micro gel serum, dewy aqua day gel, dan moisture rich night gel. Tapi aku akan bahas lebih lanjut mengenai skincare Hydra Rose series kecuali petal infuse tonernya ya 😀


Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser

Harga: Rp.25.000
ukuran : 100ml

Dikemas dalam botol tube plastik dengan flip-flop cap dengan design simple dan warna soft pink yang lucu. Kemasannya bisa dibilang eye-catching. Mengandung rose oil dan bisa mempertahankan kelembapan kulit hingga 72jam. Teksturnya gel tetapi jika dibasahi dengan air akan berbusa. Setelah mencuci wajah dengan cleanser ini, kulit terasa bersih namun tidak membuat kulit jadi kering atau ketarik. Bikin kulit jadi halus juga. Menurutku, produk ini termasuk cleanser yang gentle untuk kulit karena pas kulitku merah-merah, dan dibersihkan bakai cleanser ini. Tidak membuat kulit jadi makin parah. Namun masih mengandung fragrance dalam ingredients list tapi wanginya ringan sekali hampir tidak tercium dan juga tidak mengandung alcohol. 


Selanjutnya yang aku mau bahas yaitu serumnya. Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum mengandung Pentavitin untuk mempertahan kelembapan hingga 72 jam yang juga dapat membantu memperbaikin skin barrier yang rusak serta Rose oil yang memiliki efek antioksidant dan juga dapat menenangkan kulit. Terdapat juga kandungan Trehalose yang dikenal sebagai aktif yang dapat melembabkan kulit dehidrasi sekaligus melindunginya dari faktor lingkungan yang dapat membuat kulit jadi stress seperti sinar UV, polusi dan cuaca ekstrem. 

Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum

harga: sekitar Rp.102.000
ukuran: 30ml


Dikemas dalam botol pump plastik transparant yang dilengkapi dengan badan dan tutup botol warna rose gold, design keseluruhan dari kotak kemasan dan botol cantik dan elegan sekali. Serum ini memiliki tekstur gel yang terdapat Hydramoist macro gel yang mirip seperti beads yang mudah dibaurkan. Butuh sekitar 1-2 menit untuk gel serum ini meresap kedalam lapisan kulit, ketika meresap kulit akan terasa lembap dan kenyal. Cocok sekali untuk yang punya kulit super kering karena daya lembapnya lumayan nampol sih menurutku. Kalo untuk aku sendiri, pakai gel serum ini di siang hari terasa terlalu lembap dan lebih nyaman untuk dipakai di malam hari karena aku tidur pakai AC jadi biar kulitku tidak tambah kering. Cukup pakai dua pump saja untuk wajah dan leher, kulitku langsng terasa lembap dan terhidrasi. Wangi dari gel serum ini  seperti wangi rose tapi subtle. 

Setelah memakai gel serum, aku lanjutkan dengan pemakaian Wardah Hydra Rose Aqua Day Gel pada siang hari yang ditutup dengan pemakaian sunscreen juga atau dengan pemakaian Wardah Hydra Rose Moisure Rich Night Gel pada malam hari. Keduanya memiliki ukuran kemasan berbeda, ada yang kecil, ukuran 17ml yang dikemas dalam tube dan ukuran 40ml yang dikemas dalam jar

Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel

Harga: sekitar Rp.104.000
Ukuran: 40ml

Mengandung super 7 moisture complex (Sodium Hyluronate, Trehalose, Humectant, Glycerin, Butylene glycol, Moisturizer gum, moisturizer 511, Pentavitin 1%, soft rose oleoactive 0.5%) agar tetap terjaga kelembapannya selama 72 jam dan memperbaiki skin barrier dan juga terdapat kandungan Bio-Hyluronic Acid (Bio-HA) untuk melapisi permukaan kulit dan mencegah dari kehilangan kadar air agar kulit tetap terhidrasi. 

Dikemas dalam acrylic jar dengan warna tutup rose gold serta kemasan kotak berwarna sama. Menjadikan tampilan visual produk ini sangat cantik dipandang. Dalam kemasan kotak, terdapat juga embose bunga mawar sebagai details dan juga deskripsi produk tertulis dalam Bahasa Indonesia dan Inggris. Sudah termasuk spatula dan juga ada tutup pemisah agar kualitas dan kehigienisan produk tetap terjaga. Seperti namanya produk ini mempunya tekstur yang seperti gel cream. Warna gel creamnya agak pink yang jika dioleskan ke kulit ada sedikit sensasi dingin dan adem dari gel cream tersebut. Memiliki wangi rose yang menurutku agak paling kuat diantara produk Hydra rose lainnya, jadi pas awal-awal pemakaian produk ini karena belum terbiasa, wanginya seperti melekat lama dikulit. Tapi kalau sudah terbiasa jadi biasa aja. 

Sejujurnya, sebelum mencoba satu rangkaian Hydra Rose yang minus si tonernya ini, aku sudah mencoba Dewy Aqua Gel Cream ini pas Wardah baru sekali launching produk, aku pakai pagi dan malam dan memang aku ngerasain sendiri kalau produk ini bagus banget buat kulit yang dehidrasi karena rasanya ringan tapi bisa bikin tetap terhidrasi dengan baik seharian dan kadar air dalam kulit naik yang otomatis bikin kulit jadi lembap, kenyal dan texture kulit berubah juga jadi halus. 


Tahun ini aku cukup struggle sama beruntusan, jerawat, muka merah, gatal yang bikin tekstur kulit kasar dan tidak kenyal, garis halus jadi lebih terlihat. Pas aku fokus ke skincare basic yang tujuannya untuk menghidrasi kulit seperti Hydra Rose series ini. Dalam dua minggu pemakaian saja itu tekstur kulit kaya berubah dan jerawat atau beruntusan tidak muncul sesering sebelumnya. Alhasil kulit wajahku juga glowing dan kenyal.

Terakhir ya aku mau membahas si night gelnya ini yang memiliki wajah yang hampir sama dengan dewy aqua day gel. 

Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel

Harga: sekitar Rp.107.000
ukuran: 40ml

Untuk Moisture Rich Night Gel dari segi ingredients, memiliki ingredients yang mirip dengan Dewy Aqua Day Gel namun terdapat kandungan lain seperti Legicel (Active Penetration Booster) yang membantu bahan aktif masuk ke lapisan kulit sehingga memberikan efek yang lebih optimal. Serta triple Antioxsidant (Vit E, Rose Oil, dan Natural Bisabolol) untuk melindungi kulit dari radikal bebas, kandungan dari Bisabolol juga sebagai Stress Relief Agent yang dapat menenangkan kulit yang iritasi atau kemerahan. 

Dari segi tekstur Rich Night Gel seperti perpaduan antara gel dan cream, sligthly rich dibandingan Dewy Aqua Day Gel namun jika diaplikasiakan ke wajah akan memberikan sedikit sensasi dingin dan daya melembabkan-nya lebih nampol dibandingan Dewy Aqua Gel. Warnya produknya pink pucat dan memiliki wangi rose yang tidak terlalu kuat. Produk ini memang cocok dipakai dimalam hari karena memberikan efek melembapkan dan menghidrasi yang lebih extra dan bisa membuat kulit terasa lembap sampai besok pagi dan juga bisa bikin kulit pas pagi-pagi bangun itu jadi glowing paripurna kaya pakai hilighter 😊


Overall

Dari pengalamanku dengan Wardah Hydra Rose produk selama kurang lebih dua minggu pemakaian, memang produk ini untuk ukuran skincare lokal bagus banget. Cara menghidrasinya dan melembapkan kulit tuh ringan tapi long lasting dan sesuai claim produk bisa mempertahankan kelembapan lama dan juga memperkuat skin barrier dan pastinya mempertahankan kadar air dalam kulit. Untuk kalian yang mau cobain rangkaian skincare Hydra Rose tapi on budget, aku saranin untuk coba cleanser dan Rose Dewy Aqua Gel karena menurutku pakai dua produk ini aja udah bisa bikin kulit tidak kering tapi tetap ringan dipakai sehari-hari. 

Where to buy?

Wardah Hydra Rose ini, dan sudah tersedia di e-commerce & toko kosmetik terdekat!

Terima kasih untuk Clozette Indonesia yang sudah memperkenalkan rangkaian skincare yang cocok sekali untuk kulitku 😉

Clozette Indonesia Instagram @clozetteid | Wardah Instagram @wardahbeauty

#WardahRiseWithRose #WardahHydraRose #Clozetteid #WardahXClozetteIdReview

You Might Also Like

0 komentar