7 Rekomendasi Facial Wash untuk Kulit Kering

9:52:00 PM



Hello everyone! Apa kabar?

Jujur punya kulit kering itu tricky sekali apa lagi untuk masalah facial wash karena tidak mudah dalam memilih facial wash yang dapat membersihkan dengan baik tetapi tetap menjaga kelembapan kulit, dan point yang paling penting adalah setelah memakai facial wash, kulit tidak terasa keset dan kering. Dulu mungkin kulit kesat setelah mencuci wajah dengan sabun sudah dipastikan oh ini bersih, eh tapi ternyata malah mengambil natural oil dalam kulit yang bisa membuat kulit malah jadi kering. Dari pengalaman itu ekplorasi aku ke facial wash jadi sering banget. Sering ganti-ganti karena jujur dari pengalaman pribadi  facial wash itu bisa ketawan enak atau engganya di kulit dari pertama kali pakai loh. 

Jadi kali ini aku mau merekomendasikan 7 Facial Wash yang cocok untuk kulit normal dan kering versi aku ya.

Yuk di simak lebih lanjut


1. Wardah Aloe Hydramild Facial Wash


Harga: Rp.13.000- Rp.29.000

volume : 60ml- 100 ml

Where to buy: link pembelian

Produk Wardah yang satu ini adalah penemuan mutakhir aku di tahun 2021. Harganya terjangkau dan hasilnya dikulit bikin kulit lembut dan tidak bikin kulit jadi kering walaupun ada sedikit rasa licin gitu diwajah. Memiliki tektur gel dan tidak ada wanginya sama sekali namun tetap memiliki busa banyak. Jujur aku sukanya sabun yang banyak busanya haha tapi selalu mau yang engga boleh bikin kering kulit.  Rasanya setelah cuci muka kulit jadi lembap dan jadi tidak perlu banyak effort untuk buru-buru pakai skincare selanjutnya karena kulitnya stay hydrate. Selain itu juga semenjak pakai produk ini skincare steps ku juga ikut berkurang karena kalau cleanser-nya udah bikin lembap, aku jadi engga perlu pakai banyak produk lain supaya bisa keep my skin hydrate


2. Hada Labo Ultimate Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash


Harga: Rp.20.000- Rp.40.000

volume:  50g dan 100g

Where to buy: link pembelian

Produk ini adalah salah satu produk yang aku repurchase terus-menerus sampe udah gatau lagi udah abis berapa banyak soalnya ini Japanese cleanser terfavorit dari jaman masih kuliah. Selain harganya bersahabat, teksturnya creamy namun memiliki busa yang lembut. Tidak ada wanginya dan bikin kulit tidak keset setelah cuci muka tapi mampu membersihkan kulit dengan baik, dan juga hasilnya tidak bikin kulit terasa licin setelah mencuci wajah. Cocok untuk semua jenis kulit dan walaupun lebih cocok untuk kulit normal dan kering, ternyata oily skin dan acne prones juga banyak yang suka pakai cleanser ini. Produk ini juga okay untuk remaja yang baru mulai pakai skincare karena termasuk gentle skincare dengan kandungan yang tidak complicated


3. Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser

Harga: Rp.26.000

volume : 100ml

where to buy: link pembelian 

Walapun sejujurnya produk ini lebih di peruntukan untuk kulit kering tapi rasanya lebih lembap facial wash Wardah yang Aloe hydramild yang sudah aku bahas sebelumnya. Produk ini bisa dibilang tidak selembap yang varian Aloe Hydramild tapi memang tidak bikin kulit kering dan ketarik keset sehabis cuci muka. Memiliki tektur gel dan memiliki wangi bunga mawar karena memiliki kandungan rose oil.  Baca review lengkap mengenai produk produk ini, disini ya.


4. Sukin Signature Foaming Facial Cleanser

Harga: Rp.50.000 - Rp.130.000

volume : 20ml dan 125ml

where to buy: link pembelian

Produk ini bisa di bilang menjadi salah satu favorit facial wash untukku ketika kulit sedang rewel, dehidrasi, kasar dan terasa kering karena setiap habis cuci muka dengan produk ini kulit terasa langsung terhidrasi lagi dan bikin kulit jadi lembut dan halus tanpa terasa licin. Somehow hasilnya di kulitku mirip dengan Kiehls Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash  yang sempat aku rutin pakai namun memiliki harga yang tidak ramah di kantong, sedangkan harga produk Sukin ini lebih terjangkau. Produk ini memiliki tektur bening agak cair dan busa yang dihasilkan juga lembut. Wanginya juga enak, memiliki perpaduan wangi jeruk dan vanilla tetapi lebih dominan wangi jeruknya.  


5. Raiku Antioxidant Cleansing Foam


Harga: 88.000

volume: 60g

where to buy: link pembelian

Kalau kalian mencari facial foam dengan simple ingredients dan juga aman untuk di pakai ibu hamil dan menyusui, brand lokal Raiku bisa jadi pertimbangan. Pembersih wajah dengan warna putih dan bertekstur agak runny ini memiliki wangi yang mengingatkan pada produk untuk bayi. Wanginya lembut dan menenangkan dan juga produk ini tidak memiliki banyak busa walaupun sudah di campurkan dengan air. Namun tetap mempu membersihkan kulit tanpa membuat terasa kering dan kesat sesudah mencuci wajah. 


6. Clinelle Deep Cleansing Gel


Harga: Rp.109.000

volume: 100 ml

where to buy: link pembelian 

Produk ini tidak memiliki busa yang banyak dan tidak memiliki wangi apapun. Memiliki tekstur gel namun jika di campur denagan air akan berubah menjadi facial wash yang minim busa, jika kamu tidak terbiasa dengan produk pembersih wajah yang minim busa, awalnya akan terasa aneh dan merasa tidak bersih namun produk ini tetap dapat membersihkan kulit dengan lembut tanpa membuat kulit terasa kering. Produk ini selain cocok untuk kulit normal dan kering, juga cocok untuk kulit yang cenderung sensitif karena dapat membantu melindungi skin barrier kulit.. 


7. Westcare All in One Brightening Face Wash


Harga: Rp.90.000

volume : 85ml

where to buy: link pembelian 

Produk facial wash brightening biasanya terasa kering di kulit setelah pemakaian tetapi untuk Westcare tidak sama sekali. Produk dengan tekstur agak cair ini tidak memiliki wangi sama sekali dan ketika dicampurkan dengan air memiliki busa yang gentle Setelah mencuci wajah, kulit terasa lembap dan halus. Cocok buat kalian yang sedang mencari pembersih wajah yang dapat mencerahkan kulit namun tidak membuat kulit terasa kering.  Review lengkapnya bisa di baca disini

Overall, kalau kamu punya kulit yang cenderung kering, pilihlah facial wash yang tidak membuat kulit terasa kesat dan kering setelah membersihkan wajah dan jangan lupa untuk memakai skincare lain seperti serum, pelembap dan sunscreen agar kelempan kulit tetap terjaga. Cucilah wajah hanya dua kali sehari agar natural oil yang ada dalam kulit tetap bisa menjaga kelembapan kulit. 

Thank you for reading!

See you on the next post

XOXO

You Might Also Like

0 komentar