Review : Kose Suncut UV Spray Waterproof & UV Gel Waterproof

1:12:00 PM



Hidup di daerah tropis yang mataharinya selalu bersinar hampir setiap hari membuat kita lebih rentan terpapar sinar UV yang dapat mengakibatkan berbagai macam masalah kulit. Salah satu masalah kulit akibat sering terpapar sinar UV yang paling mudah kita kenali adalah skin aging. Sinar UV yang berasal dari matahari dapat membuat kulit kita kering, terbakar, mempunyai spot dan juga keriput makanya penggunaan sunscreen sangat dibutuhkan sekali. Salah satu rahasia agar orang Jepang dan Korea memiliki kulit yang flawless dan cerah adalah karena kesadaran penggunaan sunscreen sedari kecil. Iya, anak kecil juga pakai sunscreen lho!

Walaupun pemakaian sunscreen sehari-hari sering dianggap merepotkan dan tidak nyaman dikulit, namun jangan salah. Teknologi yang semakin maju dan formulasi skincare yang semakin mutakhir. Rasa sunscreen di kulit wajah seperti second skin alias ringan dan tidak terasa berat di wajah. Bahkan sudah ada sunscreen dalam bentuk spray seperti Kose Suncut UV Spray Waterproof yang sangat mudah dipakai. Cara pemakaiannya tinggal semprot saja di bagian kulit yang kita inginkan dan selesai deh. Kulit kita jadi terlindungi bahkan engga repot dipakai karena harus usap-usap ke bagian tubuh. 

Selain dalam bentuk spray, Kose juga punya yang bentuknya gel yaitu Kose Suncut UV Gel Wateproof yang mempunya formula ringan untuk kulit wajah, mudah meresap dan juga anti keringan dan anti air. Jujur aku sendiri juga penasaran sama kedua produknya sebelum mencoba tapi setelah mencoba, ternyata...

Yuk lah simak dulu review lebih lanjutnya 

Suncut Gold Series


Kose Suncut UV Spray Waterproof


ukuran: 60ml

harga: Rp.290.000

  • faktor perlindungan UV maksimum untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari
  • waterproof dengan ketahanan luar biasa terhadap keringat, air, sebum dan gesekan
  • menempel pada kulit, membuat efek perlindungan dari sinar UV bertahan lebih lama, bahkan bisa digunakan langsung pada kulit basah setelah berkeringan atau berenang
  • mempunyai SPF 50+ PA 4++++ yang dapat melindungu kulit dari UVA dan UVB lebih lama
  • mencegah kerutan dari flek akibat paparan sinar matahari
  • ringan dan lembut saat digunakan. Tidak meninggalkan bekas putih dan melindungi kulit dari kerusakan seperti kekeringan yang disebabkan oleh sinar UV. 

Cara pemakaian: kocok botol dengan kuat empat atau lima kali. Semprotkan dengan jarak 10-15cm untuk melindungi bagian kulit dan rambut secara merata. Pemakaian bisa diulang untuk memberikan perlindungan kulit dari sinar UV yang efektif. 

Ingredients: 


Produk ini memiliki kemasan yang simple. Jadi ada pembungkus luarnya dan memiliki botol spray yang terbuat dari kaleng. Termasuk ringan dan tidak bulky, jadi enak untuk di bawa traveling. Botol spray-nya bisa diaplikasikan secara terbalik, jadi ga harus tegak pun masih bisa dipakai sambil salto atau kayang 😆 Benar-benar praktis banget buat aku kalau lagi males pakai sunscreen.

Aplikator spraynya lumayan mudah ditekan, dan ketika sunscreen spray-nya di semportkan ke kulit hasilnya lumayan fine mist gitu jadi engga berasa terlalu nusuk ke kulit,  dan finish-nya tidak ada white cast-nya juga kalau di pakai di kulit, serta waterproof. Jadi kalau kena air wudhu, keringat atau air hujan sunscreen-nya ga luntur dong. 

Produk ini ada wanginya tapi hampir ga kecium gitu loh, termasuk aman untuk yang punya hidung sensi kaya aku. 


Keunggulan dari produk ini yang bisa aku rasakan setelah mencoba kurang lebih selama dua minggu yaitu, bisa dipakai dari ujung kaki sampai ujung kepala karena bisa dipakai di rambut juga. Ngelindungin rambut dari sinar UV juga penting ya kaka-kaka 😃Bisa juga dipakai sebagai base makeup atau dipakai diatas lapisan makeup. Bener-bener produk sunscreen anti ribet karena tinggal semprot saja ke area yang kita inginkan tetapi bisa memberikan perlindungan maksimal ke seluruh tubuh. Jika dibawa saat traveling juga mempunyai kemasan yang tidak bulky atau gampang bocor, jadi ringan dan praktis. Walaupun mempunyai formula waterproof tapi tetap mudah dibersihkan, bisa dibersihkan dengan sabun saja. Tetapi kalau kamu pengguna makeup juga, lebih baik double cleansing ya agar semua sisa makeup dan kotoran terangkat. Lastly, sunscreen spray ini formulanya ringan dikulit, meresap cepat dan no white cast

lagi ada discount 35% lho kalau beli Kose Suncut Spray Waterproof disini


Kose Suncut UV Gel Waterproof

ukuran: 100gr

harga: Rp.380.000

  • faktor perlindungan UV maksimum untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari
  • waterproof dengan ketahanan luar biasa terhadap keringat, air, sebum dan gesekan
  • menempel pada kulit, membuat efek perlindungan dari sinar UV bertahan lebih lama
  • gel ringan yang mudah meresap dan mempunyai alergen minimizing karena dapat melindungi kulit dari stres lingkungan seperti polusi, debu dan kotoran
  • gentle untuk kulit karena memiliki kandungan dasar air yang cepat terserap kulit dan tidak membuat kulit kering serta tidak meninggalkan bekas putih atau white cast dan tidak lengket
  • dapat digunakan sebagai base makeup

cara pemakaian: oleskan secukupnya secara merata kebagian wajah atau tubuh yang diinginkan. 

Ingredients:


Kose suncut versi gel memiliki kemasan luar berupa plastik segel dan dikemas dalam botol plastik dengan tutup botol ulir. Dibandingkan dengan versi spray, ukuran versi gel lebih besar dan lebih banyak. Jadi kalau versi spray lebih praktis untuk traveling kalau versi gel lebih enak untuk di keep di rumah karena ukuran sedikit lebih besar namun isinya lebih banyak, otomatis lebih hemat pemakaian. 




Texture nya berupa gel dengan warna broken white, mudah dibaurkan ke kulit dan tidak meninggalkan white cast. Finish-nya terasa ada ditengah-tengah, tidak terlalu matte tapi tidak membuat kulit kering. Jadi masih terasa lembap di kulit. Walaupun begitu tidak terasa lengket di kulit. Namun kalau kamu mempunyai kulit yang sangat kering, sangat disarankan untuk memakai skincare lain yang bisa membuat kulit kamu tetap lembap lalu ditutup dengan penggunaan sunscreen pada step skincare terakhir. 

Sunscreen ini memiliki wangi yang mirip dengan yang versi spray namun lebih tercium aroma alkoholnya walaupun masih tetap aman untuk yang sensi sama bau pada skincare 

Sebenarnya kulitku tidak terlalu cocok dengan sunscreen gel karena memiliki kandungan alcohol yang agak tinggi dan pernah pakai sunscreen gel dari merek lain kulit jadi kering dan gampang break out, tapi selama kurang lebih dua minggu pakai Kose suncut versi gel thankfully engga bikin kulit jadi kering dan kulit aku ga ada break out. Tapi aku selalu pastiin kulit aku lembap dan skincare sebelum pakai sunscreen sudah cukup menhidrasi dan melembapkan kulit. 

lagi ada discount 50% untuk Kose Suncut Gel Waterproof kalau beli disini


Overall

Pengalaman aku dengan dua sunscreen dari Kose gold series lumayan menyenangkan. Karena keduanya mempunyai formula ringan dan tidak ada white cast yang bikin kulit jadi keliatan lebih putih dan juga ini waterproof, jadi kalau kalian sering keringetan kaya aku. Jadi ga takut atau pusing takut sunscreen luntur atau harus pakai ulang sunscreen sesering mungkin. Cocok banget buat kita yang tinggal di daerah tropis yang selalu panas. Satu lagi, kalau kalian suka lupa pakai sunscreen karena udah terlanjur pakai makeup, sunscreen spray adalah penolong kalian karena bisa dipakai di atas makeup, jadi ga usah worry kulit akan gosong kalau kelamaan di luar rumah 😁.  Produknya bisa di beli di e-commerce atau drugstore ya. 

Well, thank you for reading!

Terima kasih untuk Clozette Indonesia yang sudah memperkenalkan sunscreen yang cocok  untuk kulitku 😉

More info about Kose Cosmeport

instagram



You Might Also Like

1 komentar

  1. Duuuuuh produk2 sunscreen Jepang itu memang enaaak sih di pake. Belum pernah pake yg kode, tapi dulu aku lama pake SK-II , dan susncreennya nyamaan bangetttt. Cuma Krn udh resign, stop juga beli produknya, maahaaalnya ga kuaaat 😂.

    Jadi pengen coba pake kose deh mba. Apalagi hrgnya masih murah dibanding SK-II . Sebelum pandemi aku msh bolak balik ke Jepang, dan banyak temen yg nitip sunscreen dari sana. Kayak kose dan anessa. Temen2 sih pada bilang nyaman dan cocok Ama mereka. Aku mau coba dulu merk kose ini 😁. Sunscreen yg aku pake skr buatan korea, tapi ga senyaman yg Jepang punya nih.

    ReplyDelete