Review : Gizi Super Cream (new version)

12:40:00 PM




Hello wanita cantik Indonesia....
Kali ini saya berkesmpatan mereview salah satu produk asli Indonesia yang udah terkenal banget dari jaman ibu saya masih gadis.  Siapa sih yang gak tau Gizi Super Cream. Apalagi ibu-ibu atau kalian yang lahirnya jauh lebih dulu dari saya, pasti pernah coba produk legendaris ini deh. Produk yang udah ada lebih dari sejak  1972, dan udah lebih dari 40 tahun ini (ehem setengah umur saya) juga terkenal dengan bahan-bahan atau ingredients yang terbuat dari bahan alami (herbal) Indonesia. Bahan nomor satu yang dijadikan ingrediets untuk Gizi Super Cream ini adalah rumput laut.  Setelah kepo lebih lajut tentang produk ini, ternyata ga cuma ada rumput lautnya aja di ingredientsnya, di dalam Gizi super cream juga ada bahan alami  lain seperti beras, bligo, kedelai, lidah buaya, jeruk nipis, dan pepaya.
Nih yang kepengen tau manfaat-manfaat ingredients diatas:


  •  Rumput laut (Eucheuma spinosum) : rumput laut kaya akan kandungan vitamin dan mineral, membantu menutrisi dan melembabkan kulit lebih lama, serta membantu meremajakan kulit secara alami.
  • Beras (Oryza sativa) : beras berfungsi untuk membantu melindungi kulit dari efek sinar UV
  •   Bligo (Benincasa cerifera) : bligo memiliki kandungan yang dapat mencegah timbulnya jerawat dan mengurangi peradangan akibat jerawat.
  •  Kedelai (glycerin wax) : befungsi untuk mencegah dan mengurangi efek penuaan dini seperti flek hitam di wajah.
  •  Lidah buaya (Aloe barbadensis) : berfungsi untuk melembabkan, menyejukkan, dan mencerahkan kulit.
  •  Jeruk nipis (Citrus aurantifolia) : kandungan flavanoid dan vitamin C pada jeruk nipis berfungsi sebagai antioksidan alami yang dapat membantu mencegah penuaan dini.
  •   Pepaya : (Carica papaya) : berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan meremajakan sel kulit, dan juga untuk mencerahkan dan melembutkan kulit.





Kalo kalian masih inget Gizi super cream yang jaman dulu, yang kemasaannya dalam jar/pot warna putih. Gizi mulai membuat produk-produknya dalam kemasan tube dengan box, walaupun Gizi Super cream yang di jar masih ada. Gizi super cream yang sekarang  ini packaging designya lebih eye-catching, clean and simple. Selain itu Gizi super cream yang sekarang pake teknologi nano juga lho. Jadi kalo pake teknologi nano itu partikel-partikel ingrediets dibuat jadi makin kecil, sehingga memudahkan nutrisi dari bahan-bahan tadi masuk ke dalam lapisan kulit lebih cepat. Oh iya, buat kalian yang muslim, don’t worry be happy. Karena semua produk Gizi ini halal dan bikin cantik :)


Daily Natural Lightening Foam ini termasuk produk baru keluaran gizi, karena baru keluar tahun ini. 





Product Information :

Name                    : Gizi Daily Natural Lightening Foam Mild
Amount                : 50ml
Price                     : 25.000
Product Description :

Ingredient list:





Texture dari facial foam nya agak sedikit ecner dan bukan kaya pasta banget, wanginya juga enak kok kaya wangi kembang gula.
Facial foam ini mudah dibusakan, dan abis pake facial foam ini muka rasanya bersih dan agak keset. Walaupun agak keset tapi ga bikin kulit wajah jadi kering kerontang J  Busa facial foam ini light banget, dan udah aku cobain pake selama dua mingguan ini, pake ini jerawatku lebih cepet kering dan bikin teksture wajah lebih alus. Untuk lebih putih belum keliatan hasilnya tapi wajahku lebih kalem dan jerawatnya udah mulai agak berkurang. Yes. Love it :)



Selanjutnya yang aku mau review lebih lanjut adalah Gizi super cream daily nutrition cream with SPF 18 dan non spf




Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream with SPF 18

Product Information
Price                      : 45.000
Amount               :  18g




Product Description





 Ingredient list:





Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream

Product Information

Price                      : 35.000
Amount               : 18g

Product Description




Ingredient lists: 








Kalo dari segi packaging mereka berdua ini sama aja, Cuma bedanya yang ada spfnya tutup dan box nya ada warna orange nya. Kalo dilihat dari segi ingredients . ada beberapa ingrediets yang beda sedikit di antara ke dua cream ini. Kedua-duanya juga mempunyai wangi yang sama. Wangi manis kembang gula yang ga begitu strong.





Kalo dari segi texture. Yang ada spf 18 nya, texturenya lebih kental dari pada yang biasa. Dari segi warna yang spf 18 warnanya kaya sunblock, putih gitu. Tapi yang biasa warna creamnya warna putih susu.  Karena yang ada spf18 nya warna nya putih kaya sunblock, jadi ada sedikit white cast nya. Jadi abis pake ini warna kulit wajah kaya abis pake cc cream. Agak putih sedikit :D





Kalo cream yang biasa ini lebih cepat meresap ke dalam kulit dan ga meninggalkan rasa greasy atau kering. Tapi yang ada spf18 nya karena creamnya lebih kental jadi agak rich untuk sebagian orang, apalagi untuk yang punya wajah oily. Aku lebih recommendasiin yang ada spf18 nya untuk yang punya wajah kombinasi atau cenderung kering. Oh iya jangan khawatir untuk kamu yang tetep pengen coba Gizi supercream yang without spf18. Karena tetep ada kandungan anti UV yang bisa melindungi kamu dari sinar matahari. Satu lagi nih, kedua cream ini juga Cuma bisa dipake selama tiga bulan setelah kemasan dibuka. Seperti yang tertera di box product.  It means pengawet nya ga banyak karena ga bisa bertahan lama-lama kecuali belom pernah dibuka sama sekali.

Overall

Aku suka sama konsep alami yang tetep Gizi supercream pertahanin dari dulu, terus aku juga suka  banget sama face wash nya, karena bikin kondisi wajah aku lebih baik. Untuk cream nya karena wajahku cenderung ke lebih kering aku lebih suka yang ada spf18 nya. Dari segi harga juga bersahabat sama kantong  dan sebanding kalo mau punya skincare yang bahannya alami.

Where to buy ?

http://www.giziindonesia.co.id/

You Might Also Like

0 komentar