Review : Dejavu Fiberwig Ultra Long Mascara dan Lasting Fine Pencil Liner

8:12:00 PM


Hai hai hello!
Aku baru sadar ya aku engga pernah review produk mascara dan jarang juga review produk untuk dekoratif mata. Jadi kali ini aku mau review mascara dan pencil eyeliner dari brand Jepang Dejavu. Kalau kalian belum tau, Dejavu diluncurkan di Jepang pada tahun 2001 dan produk pertamanya adalah Dejavu Fiberwig Mascara yang mempunyai fungsi untuk memanjangkan tampilan bulu mata. 

Setelah itu muncul produk-produk lainnya seperti Dejavu Lash Knock Out Mascara yang mempunyai fungsi menebalkan tampilan bulu mata, lalu ada Dejavu Keep Style Mascara dengan fungsi melentikan bulu mata dan Dejavu Tiny Sniper Mascara yang untuk menjangkau sudut-sudut bulu mata.




Dejavu juga mempunyai produk eyeliner, yaitu dejavu Lasting – Fine S Felt Liquid dan dejavu Lasting Fine S Pencil.





Dejavu mengclaims bahwa produk mereka memiliki keunggulan pada Mascara yaitu mempunyai formula material film yang membedakan nya dengan formula mascara lain. Dengan Formula film material ini, bulu matamu akan terlapisi dari air dan minyak sehingga tidak akan luntur dan tahan gesekan. Keunggulan lainnya adalah dejavu Mascara sangat mudah dibersihkan dengan air hangat.

Produk dari Dejavu yang aku mau bahas lebih lanjut adalah Fiberwig Ultra Long Mascara dan Lasting Fine Pencil Liner yang aku dapat dari kawaiibeautyjapan, makanya dikirim dengan box super unyu. Kalau kemasan aslinya, dua produk ini mempunyai packagaing yang dikemas dengan plastik mika seperti kebanyakan produk jepang lainnya. 

(pictures and product desciption are taken from kawaiibeautyjapan website)



Fiberwig Ultra Long Mascara



Product's description:
  •  memiliki fungsi memanjangkan bulu mata 
  • tidak menimbulkan mata panda dan tahan terhadap air (waterproof), keringat dan juga gesekan.
  • dapat dibersihkan dengan mudah hanya menggunakan air hangat
  • dapat digunakan berlapis-lapis tanpa menggumpal. 


Dikemas dengan nuansa merah dengan tulisan gold, packagingnya cukup oke. Wand mascaranya pun panjang jadi enak untuk mengaplilasikan mascaranya ke bulu mata. Sikat mascaranya agak sedikit melengkung dan ukuran sikatnya tidak terlalu kurus dan tidak terlalu gendut.

Berbeda dengan kebanyakan mascara yang cara pakainya mesti pakai penjepit bulu mata dulu, mascara Dejavu ini cara pakainya:

  1. Aplikasikan mascara pada bulu mata dengan posisi horizontal secara merata
  2. lanjutkan pengaplikasian mascara pada bulu mata dengan posisi brush vertikal secara merata
  3. sempurnakan dengan pengaplikasian penjepit bulu mata agar bulu mata terlihat lebih lentik



Jika dilihat lebih detail, mascara ini seperti namanya; fiberwig, ada fiber yang di mascaranya yang berfungsi membuat bulu mata terlihat lebih panjang. Texture dari mascaranya sendiri agak basah dan akan akan segera mengering ketika di aplikasikan ke bulu mata. Tapi ketika pakai mascaranya make sure jangan kedap kedip mulu ya supaya mascaranya ga keman mana. Untuk Scent nya, mascara ini ada sangat sedikit baunya, baunya kaya film gitu tapi bahkan baunya ga begitu ketara kok. 

RATING

4/5
☁☁☁☁

Lasting Fine Pencil Liner


Product's description:

  • tahan lama sampai dengan 24 jam, tidak bikin mata panda serta tahan gesekan, minyak dan juga waterproof  
  • dapat dibersihkan dengan mudah hanya menggunakan air hangat




sama dengan mascara yang sebelumnya, eyeliner nya dikemas dengan nuansa merah dengan tulisan gold. Pencil eyelinernya bisa di putar dan bisa di putar balik untuk memasukan si pensil eyelinernya. tapi karena texture dari pensil eyelinernya creamy dan agak mudah patah, disarankan untuk tidak diputar terlalu panjang. 



Eyeliner dari Dejavu ini sangat mudah dipalikasikan bagian mata karena texturenya yang creamy dan juga sangat cocok untuk jadi eyeliner sehari hari dan terlihat sangat natural karena warnanya tidak terlalu pekat. Jadi eyeliner ini emang cocok buat kamu yang ga begitu suka keliatan banget kalo lagi pakai eyeliner.
RATING

3/5
☁☁☁


Result ...

Foto dibawah ini adalah hasil before dan after dari pemakaian Fiberwig Ultra Long Mascara dan Lasting Fine Pencil Liner pada mataku. 



Apakah kalian bisa lihat perbedaannya?
Bulu mataku memang sudah panjang tapi bulunya tipis, disini aku pakai mascaranya tiga lapis dengan saran penggunaan yang dianjurkan tetapi hanya saja aku tidak menggunakan penjepit bulu mata di akhir karena dengan pakai mascaranya aja bulu mataku udah naik banget. Untuk eyelinernya, hasilnya sangat natural dan tidak begitu intens tapi aku suka pakai eyelinernya untuk tighlining aja. 

Foto dibawah ini adalah hasil dari menggunakan kedua produk Dejavu di kedua mataku, aku bener bener suka banget sama mascaranya karena bisa bikin bulu mata aku kaya pake fake lashes karena ada fibernya di mascaranya walaupun bulu mataku kayanya panjang banget banget jadinya dan kurang volume. 



Apakah produk Dejavu longlasting dan mudah dibersihkan?
Yes!!!!
Seperti product's claimnya mascara sama eyelinernya ini emang longlasting,  dan waterproof tapi gampang banget dibershiin. Selama pakai mascara sama eyelinernya aku ga pernah ngerasain yang namanya beleber, smudge atau mata panda padahal eyelids ku agak oily. dan selama aku pakai kedua produknya Dejavu ini aku juga jarang banget harus pakai eyes makeup remover lagi untuk ngbersihin, air hangat aja, atau cleansing water/ clensing balm udah bisa ngapus mascara sama eyelinernya secara bersih.  

Overall

Aku suka sama brand Dejavu ini terutama mascaranya kece banget bisa bikin bulu mata aku jadi panjang lentik kaya pake fake lashes tanpa harus dijepit jepit. dan juga pas dibershin enggak susah dan ga bikin bulu mata jadi pada rontok. Dari variant mascaranya pun juga lengkap, ada juga yang buat volume dan yg sikatnya kecil untuk bulu mata bawah. dan juga point pentingnya adalah enggga bikin mataku iritasi, gatel, dan berat. Nyaman kok! 


Where to buy?
avaliabile only at SOGO; 
 Kokas, Kelapa Gading 2, PIM 2, Mall Alam Sutra, Emporium Peluit Mall

More info about Dejavu



If you have tried this product or not, please leave comment below. Lemme know what do you think about this product



See you on the next post

XOXO

note: the products were sent to me for review purpose, however all my opinion is honest and based on my own experience with the product

You Might Also Like

0 komentar