Review: Canmake Mat Fleur Cheeks in Matte Apricot

5:46:00 AM


Hola halo!
Awal tahun ini akan aku buka dengan review blush on dari brand Jepang Canmake. Jujur aja, ga secepat update nyobain skincare Jepang yang ngehits. Aku dari dulu selalu pengen cobain makeup dari brand ini tapi selalu maju mundur mulu karena harganya kalo udah masuk  store di Indo bikin pusying pala barbie. Maklum, aku anaknya suka rada pelit kalo beli makeup mahal. 

Blush on Mat Fleur Cheeks nya Canmake ini udah jadi wistlist aku dari tahun 2015 karena warna dan embose bunganya cantik banget banget. Tapi baru kesampean beli pas bulan Oktober tahun 2016 kemarin karena tiba-tiba liat lagi discount. Dari harga normal Rp.125.000 jadi Rp 94.000. #anakdiscountbanget


Canmake Mat Fleur Cheeks hasil blush on nya adalah matte tanpa ada shimmer sama sekali, dan product ini terdiri dari tiga pilihan warna yaitu 01 Matte Apricot, 02 Matte Girly Rose dan 03 Matte Marmalade. Yang aku punya dan akan aku bahas lebih lanjut yaitu yang shade 01 Matte Apricot. 


Product's Description






*product description is taken from canmake website



Packaging


Dikemas dalam plastik acrilic transparant, produk blush on  yang terbilang mungil ini kemasannya tidak sturdy, alias rentan pecah dan patah. Jadi buat kalian yang tangan nya agak licin nih kaya aku, mesti hati hati pegang blush on ini. Di dalamnya sudah ada brush blush yang bulunya sangat halus tapi sangat kecil. Kalau buat pipi kurang cukup enak, tapi brush nya enak buat pakein eyeshadows di mata. Sayangnya juga, di kemasan blush on ini sama sekali tidak ada instruksi pemakaian produk atau product information dalam bahasa Inggris, hanya tertulis dalam bahasa Jepang saja.






Texture and Scent


Dari segi texture, terxturenya seperti powder. Sangat halus sekali. dan juga tidak ada baunya sama sekali. Walaupun yang terlihat dalam pan blush on nya ada lima warna berbeda, tetapi cuma ada empat warna saja. Yaitu warna peach, pink, light pink dan putih. Untuk warna putihnya sendiri ada sangat sedikit shimmer dan itu juga hampir tidak terlihat. Blush on dengan multi color gini adalah salah satu cara hemat untuk punya warna blush on berbeda tanpa harus punya banyak produk. Tapi jujur saja, aku sendiri ketika memakai blush on ini lebih suka mencampur warnanya jadi satu. Jika dicampur semua warna dalam pan, warna blush on pun lebih dominan ke warna pink



My thought
Blush on canmake ini bukan merupakan blush on yang warnanya sangat pigmented. Warnanya sheer tapi kalau di sapukan ke pipi dua sampai tiga kali tentu saja warnanya pun terlihat, tetapi sangat natural. Walaupun blush on ini hasilnya sangat natural, tetapi staying powernya lumayan oke. Lima jam setelah makeup, warna blush on nya masih keliatan di pipi aku, dan juga tidak membuat wajah jadi berminyak. Selain itu, karena ukurannya kecil. jadi sangat memudahkan sekali untuk di taruh di makeup pouch, hanya saja tidak disertai kaca.



Overall

Blush on ini cocok sekali untuk di pakai sehari hari karena warnanya sangat natural. Jika dipakai di pipi pun hasilnya seperti lagi blushing saja. Selain karena embose bunganya sangat cantik, dalam satu pan blush on juga terdapat tiga warna berbeda yang bisa dipakai sendiri sendiri atau di mix. Dari segi harga jujur agak mahal ya karena bentuknya kecil. But..... so far so good karena juga ga bikin aku breakout. I'm totally loving it!


RATING

4/5

☁☁☁☁



If you have tried this product, or not please leave comment below. Lemme know what do you think about this product




See you on the next post

XOXO

You Might Also Like

0 komentar