Softlens Review : Newlook Playful in Grey and Brown

10:22:00 PM




Hallo apa kabar?
Beberapa waktu lalu aku sempat mendapat pertanyaan mengenai lensa kontak dari teman teman ku, karna banyak dari mereka adalah pemula dan kurang tahu banyak mengenai lensa kontak apa lagi untuk di kenakan untuk acara special atau ingin terlihat berbeda. Aku sendiri walaupun tidak setiap hari memakai lensa kontak, tetapi jujur saja penggunaan lensa kontak berwarna itu memang sangat menunjang penampilan apa lagi di tambah makeup yang tepat. Bisa berubah jadi lebih cantik dan lebih cute.

Referensi aku sendiri untuk pemilihan lensa kontak biasanya dengan durasi pemakaian selama 3 bulan karena lebih hemat. Untuk corak dan design lens nya aku lebih suka yang natural dengan warna abu atau coklat dengan ring hitam disekelilingnya karena membuat mata menjadi dolly look dan terkesan cute seperti lenses yang suka di pakai oleh cewe cewe korea juga.





Harga : Rp.40.000- Rp.125.000
Diameter : 14,2mm
Kadar air : 43%
Masa pakai : 3 bulan


Merek softlens yang selama dua tahun ini yang sering banget aku pake adalah dari Newlook, tahun lalu aku selalu pake Newlook  warna coklat dari seri Wonder tapi karena menurutku terlalu membuat mata jadi dolly kaya boneka banget akhirnya aku ganti ke seri Playful karena design softlens nya lebih cantik dan ada ring hitam yang mengelilingi. 

Harga softlens Newlook Wonder dan Playful berfariasi dari Rp.40.000- Rp.125.000 , tergantung dimana kamu beli. Tapi aku biasa beli softlens ini di Optik Mikeda dengan harga Rp.40.000 saja. Oh yaa kemasan Newlook Playful yang aku punya ini adalah kemasan versi barunya karena kemasan versi lamanya box nya lebih kecil dan berwarna ungu. Karena mataku minus jadi aku memakai yang 0.75 tapi jika mata kamu normal, tersedia juga yang plano (normal)



Newlook seri Playful ini  adalah two tone design softlens, dan mempunyai 5 pilihan warna  yaitu Brown, Grey, Blue, Purple, dan Green. dan yang mau aku bahas kali ini adalah yang Brown dan Grey 







informasi yang berada di kotak kemasan softlens sangat lengkap, cara pemakaian dan perawatan softlens terdapat juga didalam kemasan lensa kontak. Kemasannya sendiri karena menggunakan blister jadi mudah sekali dibuka. dan jujur saja kemasan baru newlook lebih bagus dibandingan yang dulu karena sangat kecil. 







GREY : Design softlensnya seperti bunga dengan ring hitam yang tidak terlalu pekat sedangkan warna abu abunya sangat tipis dan hampir tidak terlihat, tetapi ketika dipakai dimata ku yang berwarna coklat gelap tampilan warna softlens ini bukan abu tapi cenderung menjadi biru kehijau -hijauan. Saat dipakai dimata pun terlihat natural dan membaur dengan warna asli mata.

BROWN: Sama dengan warna grey, design yang warna coklat pun seperti bunga dengan ring hitam yang tidak terlalu pekat. Warna brown yang ada di lenses nya kalo dilihat memang lebih terang seperti kuning kecoklatan, tetapi ketika dipakai dimata sangat natural dan membaur. 

Kedua warna, grey dan brown ini mempunya enlarging effect/ membuat mata terlihat lebih besar dan lebih bulat/dolly tetapi masih terlihat natural jika dilihat dari jauh atau sudah dipakai dimata. Dari segi kenyamanan softlens ini nyaman banget dipake selama lima jam juga tidak terasa kering atau terasa mengganjal. Tapi selalu make sure ya kamu membersihkan softlens nya dengan cairan solution secara rutin.




berikut ini adalah hasil pemakain pada mataku jika dilihat secara close up dan dilihat dari jauh


B R O W N






G R E Y





Overall

Aku suka banget sama softlens ini dari segi kenyamanan, harga, dan ketika dipakai untuk warna abu dan coklat ini terlihat natural dan ga terlihat lebay dimata. Kalo disuruh pilih antara kedua warna tadi untuk sehari hari warna coklatnya natural banget, temen aku suka ga nyangka kalo aku pakai softlens karna ngeblend warnanya ke warna mata. untuk downside dari softlens ini karena aku udah pakai merek ini selama dua tahun, jadi kayanya ga ada deh hihi.



RATING

4/5

☁☁☁☁



If you have tried this product, or not please leave comment below. Lemme know what do you think about this product

Beli produknya disini


See you on the next post

XOXO



Find me:


You Might Also Like

15 komentar

  1. Kalau boleh tau cairan nya pakai merk apa ya sist? saya mau coba juga btw Nice Review ! 😁

    ReplyDelete
  2. kak, ini softlensnya dipake berturut-turut selama 3 bulan?

    ReplyDelete
  3. Thank you kak reviewnya. Newbie banget aku klo masalah softlens, lagi mau beli dan vari review hehe

    Tertarik banget sama softlens ini :)

    ReplyDelete
  4. Satu box pasti sepasang, apapun merk softlens nya sis..

    ReplyDelete
  5. Kak,ak kan pemula bgt,liat" review lain bnyk yg blg newlook bkn mata jd krg itu bener apa ngga ya kak? Trs bsa pkenya dlm sehri bsa lbh dr 12jam ga ya?

    ReplyDelete
  6. Kak,ak kan pemula bgt,liat" review lain bnyk yg blg newlook bkn mata jd krg itu bener apa ngga ya kak? Trs bsa pkenya dlm sehri bsa lbh dr 12jam ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Softlens dimata itu cocok cocokan. Karena ada mata yg sensitif jd butuh softlens yg beda. Lebih baik tdk dipakai terlalu lama. Max 10 jam, kalau kelamaan mata bisa iritasi dan kurang oksigen

      Delete
  7. aku suka reviewnya kak, aku baru pertama makai softlens (seumur hidup wkwk) dan langsung cobain ini. Alhamdulillah cocok-cocok aja, padahal byk review yang bilang perih banget merk ini.

    ReplyDelete
  8. Softlens di mikeda untuk minus langsung ready ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ready sis. tinggal tanya aja sama yg jual butuh minus berapa

      Delete
  9. terima kasih reviewnya kaaak, berguna banget buat aku yang baru mau coba pakai softlens🙏

    ReplyDelete