Review : Wardah White Secret Pure Treatment Essence

6:12:00 AM

Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Hai hai hello!
Tahun ini benar-benar deh aku struggle sama yang namanya acne dan yang paling kesel adalah ya bekas jerawatnya itu loh. Karena memang bekas jerawat selalu menjadi cerita lama diriku, akhirnya mulai rajin deh pakai whitening produk. Kebetulan yang tersedia adanya Wardah, PR gift dari tahun lalu tapi baru sempat dipakai sekarang.

Anyway, sebelum pakai Wardah ini. Aku sempat pakai vitamin C serum VP, produk lokal dari sebuah klinik kecantikan ternama. Cukup banyak yang suka sama vit c serum ini. Produknya sendiri agak mahal untuk kantongku yang standar skincare cuma 200ribu per item. Apakah ada hasilnya? Sayangnya enggak ada! Sedih banget kalo pake skincare mahal-mahal tapi ga ngefek apa-apa. Untung PR gift juga, jadi ga miris-miris amat deh. Intinya sih, berapa pun harganya, memang skincare itu cocok-cocokan, iya ga?

Dari kedua produk whitening Wardah dan brand VP. Yang keliatan lebih ada perubahan dikulitku ternayata yang harganya lebih terjangkau gaes, Wardah! Setelah memakai kurang lebih 4 bulan, pagi dan malam. Aku lumayan melihat hasilnya walaupun pas awal-awal pemakaian agak skeptis karena takut engga cocok.




Harga : Rp.142.000
Netto : 100 ml

Product's Description 


"Essence dengan efek boosting yang membantu kembalikan cerahnya kemurnian kulit yang stress akibat perubahan cuaca dan polusi. Diformulasikan dengan Puressential Skin Solution yang mengandung Edelweiss Extract yang mengunci cahaya cerah kulitmu. Juga mengandung Silver Vine Extract dan Niacinamide dan Skin Awakening System untuk menjaga kulit tetap lembab dan terasa selalu segar termurnikan. Kulit menjadi terlihat lebih cerah bercahaya."



Packaging 


Dibandingan dengan kemasan produk Wardah lainnya, produk yang mempunya title "treatment essence" memiliki packaging yang bisa dibilang cukup premium dan elegan. Dikemas dalam botol plastik transparan yang terlihat seperti botol kaca dengan tutup putar berwarna silver, banyak yang mengira bahwa produk ini dikemas dalam botol kaca yang mudah pecah. Padahal engga. Kemasan ini memang agak besar tapi cukup travel friendly karena tidak berat dan botolnya tidak mudah pecah.

Lubang untuk mengeluarkan isi produk pun mempunyai ukuran yang pas, sehingga produk keluar dengan mudah dan tidak terlalu berlebihan.

Texture  and Scent


Texture:
Produk essence ini mempunyai texture cair yang bening seperti toner, tetapi consistency-nya sedikit lebih thick dibandingkan toner. Pengaplikasian produk cukup dituang ke telapak tangan dan di tepuk-tepukan ke kulit wajah sampai meresap. Menurutku produk ini terasa cukup ringan untuk kulit, dan meresap dengan cepat. Tetapi walaupun begitu, ternyata cukup membuat kulit lembap. Satu layer saja sudah terasa lembap, jika ingin ditambah kadar kelembapan untuk kulit. Bisa juga dipakai berlayer-layer. Sesuai dengan kebutuhan kulit.

Scent: 
Pas awal-awal pemakaian produk ini kaget banget, karena baunya ga enak! haha sampai aku kira ini produk udah expired gara-gara kok baunya aneh banget. Pas aku cari tahu, ternyata memang baunya kaya bau besi gitu. Agak susah di deskripsikan baunya, tapi ya aneh deh intinya. Kalau diliat lagi, di ingredient list, memang tidak ada ingredient parfume, jadi jangan heran sama baunya ya :D Awal-awal pemakain akan berasa tidak nyaman, tapi karena udah kebiasaan. Sekarang udah biasa aja, ga begitu peduli sama baunya karena ga lama setelah dipakai. Baunya nanti hilang.


My Thought

Pada seminggu awal pemakaian produk ini, aku pakainya bolong-bolong karena kalau baru pakai produk baru aku liat dulu apakah cukup reaktif ke kondisi kulitku. Jadi pasti belum keliatan hasilnya. Setelah aku rasa ga ada efek negatif dari produk ini, baru aku rutin pakai pagi dan malam dan hasilnya mulai keliatan setelah dua bulan pakai produk ini. Oh iya, aku pakai produk ini setelah habis cuci muka ya, jadi aku skip step toner. Langsung pakai produk ini aja, sehabis itu baru lanjut ke step serum atau essence yang lain yang diikuti dengan step mosturizer

Setelah dua bulan, terlihat noda bekas jerawat terlihat lebih pudar dan muka ku yang tahun ini lagi hobby banget jerawatan juga mulai agak kalem, walaupun tetep masih suka muncul jerawatnya. Saat ini udah hampir 4 bulan pemakaian produk, kelihatan di kulit wajahku lebih terlihat cerah, noda bekas jerawat semakin memudar dan produknya juga udah mau habis. Ternyata lumayan hemat juga pemakaiannya padahal aku tipikal orang yang kalau pake skincare itu mau berapa pun harganya, pasti pakainya banyak-banyak. Bukan yang disayang-sayang gitu soalnya skincare itu PAO ( period after open)-nya cepet. Jadi harus cepat dihabiskan. 

Satu hal yang perlu diperhatikan kalau ada luka habis jerawat yang pecah, produk ini bikin lukanya jadi perih kalo kena essence-nya, semacam rasa perih kalau kena alkohol. Kalau tidak suka dengan efek perihnya, lebih baik dihindari bagian luka tersebut. 


Overall

Aku lumayan suka sama produk ini. Walaupun tidak memberi hasil yang instan, tapi ternyata cukup ngefek dikulitku. Lumayan bikin noda bekas jerawat pudar dan cukup membuat kulit lembap dan terhidrasi dengan baik. Untuk segi harga dengan produk dengan banyak 100ml, lumayan terjangkau karena habisnya juga lama. Hal yang aku engga suka dari produk ini cuma paling baunya aja yang aneh, walaupun engga terlalu ganggu banget sih. 


RATING

4/5

☁☁☁☁


If you have tried this product, or not please leave comment below. Lemme know what do you think about this product



See you on the next post!

XOXO

You Might Also Like

1 komentar

  1. Aihh...ini produk wardah yg belum aku coba, makasih uda review ya..

    ReplyDelete