Review : Maybelline x Gigi Hadid BB Cushion, Matte Lipstick, Lip Liner, Hypersharp Eyeliner

9:11:00 PM



Hello apa kabar!
Memasuki tahun 2019 yang dari kemarin disambut dengan hujan, tapi hati tidak boleh ikut hujan juga hehe harus semangat, cerah ceria karena setelah mengalami naik turun, jungkir balik, jumpalitan. Kita survive sampai hari ini #selfapploud

Anyway, awal tahun ini aku buka dengan review makeup line dari Maybelline x Gigi Hadid. Sebenarnya makeup line ini udah booming dari 2017. Makin kesini pun produk makeupnya semakin lengkap, tapi aku baru punya beberapa produknya akhir Desember kemarin dan baru sempat menulis reviewnya sekarang. Oh iya salah satu alasan kenapa aku akhirnya pengen punya produk ini karena packagingnya! Packaging boxnya memiliki warna silver hologram dan untuk produknya sendiri  didominasi dengan warna soft pink ini bisa dibilang terlihat sangat feminine dan juga terlihat simple. I can't resist pink things! duh... Untuk koleksi Maybelline x Gigi Hadid aku hanya punya 4 produk saja, yaitu ;
  • Gigi Hadid BB Cushion (Light)
  • Gigi Hadid Matte Lipstick - Austyn
  • Gigi Hadid Lip Line - Khair
  • Gigi Hadid Hypersharp Liner 

Let's jump into the review ....


Gigi Hadid BB Cushion - Shade Light
harga : Rp. 259.000

Product's Description:
  • dewy radiance, intense hydration, poreless finish, high coverage, not sticky, even skin tone, spf 50 PA++
  • two shades option : Light and natural



Warna shade light ketika di swatch warnanya terang sekali, hampir tidak ada yellow tone nya, lebih untuk warna kulit yang pink tone. Tapi ternyata setelah di aplikasikan ke kulit wajah, sekitar satu menit warnanya akan menyatu ke warna kulit dan terlihat lebih natural. Finish nya agak dewy tapi enggak berasa greasy, cukup di set pake powder aja dan daya tahannya lumayan lama. Sampai 10 jam di wajah juga masih oke kecuali di bagian T-zone yang memang lebih berminyak. Untuk coverage, coveragenya medium to full coverage. Lumayan nutup sih menurut aku, dan efek pore fiiling nya juga keliatan banget. Jadi terkadang kalau pakai ini aja kulit wajahku udah keliatan flawless

Untuk pemilihan shade aku rekomendasi untuk coba yang natural aja, walaupun shade light di skintone aku masih masuk. Cuma karena awalnya akan terlihat lebih terang baru nyatu dan ngeblend dengan warna kulit. Kadang aku takut terlihat keputihan hihi. Oh iya produk ini ada wanginya tapi tidak menggangu dan masih subtle.

swatch Maybelline Gigi Hadid BB Cushion - Light
...

Gigi Hadid Matte Lipstick - Austyn

harga : Rp.105.000

Product's Description

  • Creamy matte finish
  • High-pigment color and pure precious oils leave a sensuous finish
  • Color options : McCall, Taura, Erin, Austyn, Khair, & Lani

...

Shade lipstick Austyn mempunyai warna merah menyala yang membuat skintone kita jadi lebih terang. Warna merahnya bukan merah tua atau burgundy jadi kaya fresh red gitu. Walaupun nama produknya matte lipstick tapi hasilnya satin finish. Pigmentasi warnanya keluar, sekali pulas udah nutup warna bibir. Ketika lipstick di aplikasikan ke bibir, tidak seret dan mudah di blend. Tidak terasa kering di bibir dan tahan lama di bibir. Ketika kita makan berat, biasanya warnanya akan sedikit agak pudar dan menyisakan stain pada bibir. Jadi tidak sekaligus hilang warna lipsticknya di bibir.

baca juga : Review: Maybelline The Loaded Bolds Lipstick

...
Gigi Hadid Lip Liner - Khair

harga : Rp.79.000
Product's Description

  • Easily define your lip shape with this mechanical, self-sharpening liner
  • This creamy, no-smudge matte lip liner
  • Color options: Austyn, Khair, & Lani


lip liner dengan shade Khair mempunyai merah yang lebih gelap dari pada liptsick matte shade Austyn. berbeda juga dengan lipsticknya, untuk lip liner ini, finishnya matte dan mudah diaplikasikan jika digunakan untuk lip liner, tapi jika digunakan sebagai lipstick. Terasa agak seret. Untuk daya tahan, bisa dibilang daya tahan lip liner lebih tahan dibandingan lipticknya karena hasil dari lip liner ini adalah matte. Ujung lip liner yang lancip juga memundahkan menggambar garis pada bibir.

....

Gigi Hadid Hypersharp Liner


harga : Rp.109.000


Product's Description


  • Long-lasting liquid eyeliner with a fluid ink formula
  • The precise .4mm tip delivers a perfect line
  • waterproof liquid eyeliner 
...

Menurutku eyeliner ini merupakan salah satu eyeliner yang tip yang tipis banget, jadi enak buat bikin garis eyeliner buat yang kelopak matanya agak cenderung kecil. Kuasnya juga tidak keras atau kaku. Eyelinernya tidak basah, jadi pas diaplikasikan langsung ngeset dan kering. Engga bikin beleber. Warnanya hitam walaupun tidak begitu intense warnanya. Untuk waterproof, bisa dibilang lumayan oke sih, tapi karena area mataku cenderung berminyak 5 jam udah smudge walaupun smudge- nya engga parah. 



Overall

dari keempat produk Maybelline x Gigi Hadid yang aku coba ini, bisa dibilang aku paling suka sama BB cushion dan eyelinernya. BB cushionnya ini bisa bikin effect poreless dan juga karena hasilnya agak dewy, cocok banget buat kulit wajah yang cenderung kering. Untuk eyelinernya, karena kuas tip nya tipis banget jadi enak buat di pakai untuk mata yang lipatan kelopaknya agak kecil. 

so, here is my look using the product that I've reviewed here




lihat makeup tutorial dengan produk Maybelline di sini

Details:
☘ Maybelline Gigi Hadid BB Cushion shade fair
☘ Maybelline fit me concealer shade 10 light leger
☘ Maybelline Gigi Hadid liquid liner black
☘Maybelline Lash sensational mascara
☘ Maybelline Gigi Hadid lip liner - Khair
☘ Maybelline Gigi Hadid matte lipstick - Austyn 


If you have tried this product, or not please leave comment below. Lemme know what do you think about this product

See you on the next post
XOXO

You Might Also Like

3 komentar

  1. Waduh saya emang slalu ketinggalan soal apa2 yg apdet, hehe.
    Penampakannya unyu banget, jadi mupeng hiks

    ReplyDelete
  2. Hi sist,


    Aku penyuka warna merah, kebetulan lgi nyari lipstcik yang cocok, kmrn smpt beli Oriflame yang jatuhnya creamnya kok aneh keliatan kalo aku pake,haha..

    keknya aku bisa beli ni... hargax jg msh trgngkau...

    cheers,

    ReplyDelete