Review: My Skin Hero Lemon Caviar Juice Cleanser dan The Acne Fighter Serum

10:18:00 PM



Inovasi skincare dari brand lokal tidak ada habisnya, hal ini membuat pilihan skincare yang sesuai kebutuhan kulit memiliki pilihan yang banyak dan beragam. Salah satu new comer di skincare industri pada akhir tahun 2021 adalah brand My Skin Hero. Brand skincare ini hadir untuk menjawab kebutuhan warga Indonesia yang mempunyai masalah dengan kulit kusam dan berjerawat. Produknya juga sudah BPOM dan halal, tapi hal yang menurutku menarik adalah produk dari brand ini tidak mengandung alkohol dan fragrance. Cocok banget buat kalian yang kulitnya sensitif dengan skincare yang mempunyai kandungan tersebut. 

Saat ini My Skin Hero mempunyai 4 produk yaitu: Lemon Caviar Juice Cleancer, Glasskin facetamin Serum, The Acne Fighter Serum, dan Porcelain Face Puree Moisturizer. Namun dalam blog post kali ini aku hanya akan membahas dua dari produk My Skin Hero yang sudah aku pakai secara rutin selama kurang lebih tiga minggu iniyaitu Lemon Caviar Juice Cleanser dan The Acne Fighter Serum.


Lemon Caviar Juice Cleanser 

My Skin Hero Lemon Caviar Juice Cleanser


Deskripsi produk

Harga: Rp.89.000

Ukuran: 120ml

Pembersih wajah dengan pH rendah yang bisa melindungi lapisan kulitmu. Dapat membuat wajahmu terlihat lebih cerah dan lembab dengan Lemon Caviar Juice Cleanser yang mengandung pH seimbang sehingga cocok untuk kulit sensitive dan mudah berjerawat.

  • Memiliki pH yang rendah dan tidak mengandung pewangi buatan sehingga tidak akan menimbulkan iritasi pada wajah.
  • Cocok untuk semua jenis kulit.
  • Mengandung bahan bahan yang dapat mencerahkan serta melembabkan kulit.
  • Mengandung butiran scrub harus yang akan larut jika terkena air.


Dikemas dalam botol tube berwarna kuning cerah dan transparan dengan penutup flip-flop bermotif kayu menjadikan kesan unik tersendiri untuk kemasan sabun pembersih wajah ini. Memiliki tekstur cleanser jelly dengan butiran scrub halus berwarna kuning seperti beads yang jika dicampurkan dengan air akan berbusa. Busanya bukan busa tebal dan terasa gentle di kulit wajah. Walaupun cleanser ini mengandung scrub, namun scrubnya hampir tidak terasa di kulit wajah dan tidak kasar sama sekali. 

Cleanser ini tidak mempunyai bau sama sekali dan menurutku rasa di kulit wajah setelah di cuci dengan cleanser ini ada di tengah-tengah. Jadi tidak bikin kulit kering ketarik namun juga tidak memberikan deep hydration. Jadi cocok banget untuk semua jenis kulit apa lagi yang cenderung kulitnya normal to oily. 



The Acne Fighter Serum 

My Skin Hero The Acne Fighter Serum

Deskripsi produk

Harga: Rp.139.000

Ukuran: 20ml


The Acne Fighter diformulasikan untuk acne-prone dan sensitive skin. Membantu mempercepat penyembuhan jerawat dan menyamarkan bekas jerawat. Dapat berfungsi juga sebagai serum totol jerawat jika jerawat hanya ada di area tertentu.

  • Memiliki efek anti-inflamasi untuk kulit kemerahan dan sensitif.
  • Mengandung Niacinamide, Lavender Oil, Grapeseed Extract, dan Tea Tree yang memberikan perawatan penuh untuk kulit berjerawat dan dapat memudarkan berkas jerawat.
  • Memiliki tektur yang ringan seperti air dan tidak lengket.
  • Tidak mengandung pewangi buatan.

Serum ini dikemas dengan botol kaca transparan berwarna peach agak oren dengan aplikator pipet yang bermotif kayu. Jujur konsep kemasan dengan motif kayu ini lucu banget, ga ada kayanya di brand skincare lain. Motif kayu di packaging produk My Skin Hero itu bukan kayu beneran semacam campuran antara akrilik dan plastik hehe aku ga tau lebih pasti nama bahannya namun jika terkena air engga bakalan gampang pudar gitu. 

Serum ini memiliki tektur antara gel serum dan oil, namun ketika dibaurkan awalnya akan terasa licin ke kulit  sesudah itu akan meresap dengan cepat dan terasa lembap di kulit. Biasanya aku pakai tiga tetes untuk diseluruh wajah dan leher. Walaupun produk ini tidak mengandung fragrance, tetapi memiliki wangi alami yang menenangkan dari ingredients yang di pakai. Wangi yang paling aku notice adalah wangi lavender oilnya sih. Ini bikin tenang dan rileks pas pakai serum apa lagi kalau abis itu wajah di kasih sedikit massage. 


My thought

Dari pengalaman aku memakain kedua produk My Skin Hero, Lemon Caviar Cleanser dapat membersihkan kulit tapi engga bikin kulit ketarik atau kering dan juga busanya gantle, scrubnya ga bikin kulit sakit. Lalu untuk The Acne Fighter Serum aku suka banget sama ingredientsnya seperti niacinamide yang dapat mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat, serta lavender oil, grappseed extract serta tea tree yang dapat membantu merawat jerawat yang meradang serta bekas jerawat yang sulit hilang.  Sebenernya terkadang kulitku engga begitu cocok sama skincare yang punya kandungan tea tree karena bisa bikin kulit jadi kering gitu, tapi pas coba yang ini engga bikin kering. Selain serumnya bisa dipakai untuk seluruh wajah juga bisa dipakai sebagai obat totol jerawat lho! jadi di pakai di bagian yang berjerawat aja. Pakai cara kaya gini beneran jerawat aku yang lagi meradang dan merah kaya jadi ga begitu merah lagi dan jadi cepat healing

Kedua produk yang aku coba ini aku beneran rutinin pakai dan sebelum pakai kedua produk ini emang aku lagi jerawatan karena jerawat hormon bulanan mau dapet. Eh setelah tiga migguan rutinin pake aku ngerasa kok kulitku bekas jerawat yang bulan lalu udah mulai pudar ya jerawatnya, padahal biasanya itu butuh waktu tiga bulanan biar bekas jerwat yang noda hitam itu mulai pudar. 

Jujur ga ada ekspektasi banget awalnya coba karena takut ga cocok, cuma ternyata kulitku kaya lebih cerah gitu dan bekas jerwatnya keliatan memudar walaupun engga cepet banget karena hampir sebulan pakai baru keliatan hasilnya. Tapi yang aku suka sih ini kaya slow but sure. Jadi kalau cocok dan di pakainya konsisten pasti keliatan juga hasilnya 😊

Overall, 

kalau kalian punya masalah dengan jerawat atau bekas jerawat. Aku rekomen banget buat kalian untuk coba kedua produk ini, terutama serumnya sih karena beneran bagus. Terus juga produknya cocok untuk semua jenis kulit jadi walaupun kulit kalian kering jangan khawatir untuk coba. 


 Where to buy?

shopee | nihonmart ( e-commerce), Matahari department store (offline store)

More info about My skin Hero

website  


See you on the next post

XOXO

  note: all the products were sent to me for review purpose, however all my opinion are honest and based on my own experience with the products.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wajah aku juga suka packagingnya mbaaa.motif kayu di tutup memang bikin produk kliatan wah gitu.

    Tertarik juga Ama kandungan caviar nya. Tp kalo kulit wajahku walo sensitif, cuma ga acne prone. Jadi mungkin lebih suka kalo variannya ada yg utk anti aging :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener packagingnya cantik. ada varian yg satu lagi kalau ga salah

      Delete