Review : Polka Matteness Lip Lacquer in Jingle Giggle

10:32:00 PM



Akhirnya aku punya gincu baru setelah sekian lama :D


Aku emang jarang banget beli lipstick soalnya lipstick ku masih banyak, dan untuk sekarang aku lagi fokus untuk ngabisin lipstick-lipstick itu sebelum pada kadarluarsa. Tapi ternyata di monthly sociolla box bulan maret salah satu isinya ada full size lip lacquer dari Polka ini, dan harga full size lip lacquer ini lumayan mihil ya Rp.185.000... lip prodcut termahal yang aku punya so far, so I'm so happy when I get more than I pay in Sociolla monthly box hehe :p






Kalo kamu belom tau brand Polka, brand ini brand asli indonesia yang mengusung concept yang bisa diterima secara international, karena dari model, website and product promotion semuanya in English. Jadi kadang orang ngira ini product dari luar negeri :D Saat ini product Polka hanya Mateness Lip lacquer aja dan hanya ada empat warna, Warna- warna nya ada : Get in Swing, Jingle Giggle, Maracass dan Tambourine . Kebetulan aku dapet yang Jinggle Giggle 


Concept dari matteness lip lacquer ini adalah lip product cair yang hasilnya matte, soalnya sekarang kan lagi ngetrend banget ya lipstick matte.





P R O D U C T  D E S C R I P T I O N

(taken from http://polkabeauty.com)

Polka Matteness Lip Lacquer is liquid lip color with matte finish, have long lasting effect with longer and stronger power coverage in compare to ordinary matte lipstick. Your beautiful lips still retain in moisture, comfortable and not dry. 
 Formulated by international team with experienced manufacturing for more than 40 years in colour cosmetics industry







INGREDIENTS:


CYCLOMETHICONE, ISODODECANE, CERA MICROCRISTALLINA, DIISOSTEARYL MALATE, DEXTRIN PAMITATE/ ETHYLHEXANOATE, POLYMETHYLMETHACRYLATE, TITANIUM DIOXIDE, PHYTOSTHERYL/ OCTYLDODECYL LAUROYLGLUTAMATE, PHENOXYETHANOL, TOCOPHERYL ACETATE, ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, BHT, BISABOLOL.MAY CONTAIN :Cl 12085:3, Cl 15850:1, Cl 45410:2, Cl 45430:1, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499, Cl77742.No. BPOM NA 18151302438




P A C K A G I N G

Pas pertama liat box lip product nya OMG lucu bangeet dan full color, bener-bener bukan typical product dari dalam negeri banget. Gamau aku buang box nya soalnya designya I really love it :D Logo dari Polka reminds me of  bulunya burung cendrawasih, iya ga sih? 

 Di box kemasannya ini ada nama shade lip productnya, seperti cuma ditempel stiker gitu, tulisannya agak kecil. Untuk bentuk  kemasan dari lip productnya sendiri terlihat classic kaya bentuk kemasan lip gloss kebanyakan, material untuk kemasannya terbuat dari plastic glass dengan tutup ulir warna hitam yang nanti pas dibuka nyambung sama  lip applicator buat pake lip productnya ke bibir. 





Di bagian bawah tube lip productnya ada tulisan nama shade dan warna lip productnya yaitu warna fuschia. Menurutku tube lip lacquer ini lebih terkensan ramping dibanding kemasaran product- product serupa. 








Ujung lip applicatornya ini kecil, ngambil lip lacquernya jadi ga kebanyakan jadi enak banget buat aplikasin langsung ke bibir.


T E X T U R E  A N D  S C E N T



Texture lip lacquer ini agak cair ya ga creamy, pas di sapuin di bibir bakal keliatan glossy pertamanya terus beberapa detik kemudan berubah jadi matte. karna texturenya yang agak cair jadi memudahkan pengaplikasinan ke bibir karna lip lacquer ini glide smoothly di bibir, ga gumpel dan terasa tipis di bibir. Setelah agak kering dan berubah jadi matte, lip lacquer ini masih ada rasa aga sticky di bibir tapi lip lacquernya ga gampang fade/ ilang gitu dan agak susah dibenerin kalo kita ngaplikasiinnya mencong karna pas udah jadi matte warnanya stay di tempat. Kalo kalian pernah cobain Sephora lip stain, finish nya lip lacquer ini mirip itu. Soalnya aku pernah coba , setelah lip productnya kering bakalan susah di hapus karna warnanya stay. 

Untuk scent nya sendiri ga ada bau yang aneh aneh, malah kaya ga ada bau nya sama sekali. jadi yang sensi sama bau aneh bakal aman aman aja pake ini. 


M Y  T H O U G H T

Warna dari  shade jiggle giggle ini adalah warna pink fuschia, warna nya pigmented banget dan bold. Kalo di muka aku yang fair jadi bikin muka makin cerah dan seger, dan formula lip lacquer nya  bener- bener bisa nutupin bibir full, kaya ngecover bibir tanpa celah. Untuk staying power nya  lip lacquer ini keren banget. Kemaren aku coba pake  tipis tipis soalnya mau ke kampus aja, aku pake dari jam 8 pagi sampe jam 2 siang, udah makan, udah minum pula. Hari itu bibir aku ga aku touch up sama sekali soalnya lagi ga ada gebetan -_- Pas pulang kerumah sisa sisa lip lacquer nya masih ada, kaya nyisa di bagian tengah bibir gitu. Soalnya pake smlc aja abis makan bubar jalan. Pake ini udah makan ini itu minum ini itu masih nyisa itu warnanya di bibir. Oh iya lip lacquer ini ga transfer  lho di gelas  dan mudah di bersihkan dengan lip makeup remover :D 

Lip lacquer ini claim's nya kan  ga bikin bibir kering ya, kalo di aku tetep sama aja kering juga dan bikin patchy. Sebelumnya aku juga udah pernah coba pake lip balm dulu baru pake ini tapi ga stay lama di bibir. Tapi kalo ga pake lip balm lip lacquer nya stay lama di bibir aku. 



Overall

Suka banget sama lip product nya polka, soalnya staying power sama qualitas nya ga di sangka bagus buat brand dari negara sendiri. Untuk warna lip lacquer nya juga super pigmented dan bold pake tipis tipis aja warna nya udah keluar. Kalo utuk dry effect dibibir walaupun masih ada ga begitu masalah di aku. Cuma harganya emang lebih mahal dibanding lip product brand lokal. Jujur product ini mahal tapi setara sama qualitas nya. 




Where to buy ?

Kamu bisa beli lip lacquer ini di Sociolla

dan kalo kamu mau belanja di sana, kamu bisa pake kode voucer "YOZORA50" di masukin kode voucer nya pas mau check out untuk dapetin potongan sebesar Rp. 50.000  dengan minimal belanja 200rb, jadi cuma bayar 150 ribu aja, enak kan? Dan sociolla juga free shipping alias gratis ongkir




PRODUCT RATING

4/5
☁☁☁☁


If you have tried this product, or not please leave comment below. Lemme know what do you think about this product



See you on the next post


XOXO

You Might Also Like

0 komentar