Review : Marina Smooth and Glow UV BB Cream dan Two Way cake

8:33:00 PM



What's up girlss... 
Kali ini aku mau review produk lokal yang udah terkenal dari jaman aku SMP. Kalo dulu Marina lebih terkenal dengan body lotion nya. Sekarang Marina udah punya BB cream dan Two way cake yang menurutku sih biar ga ketinggalan dengan trend makeup yang lagi booming dikalangan remaja sampai ibu ibu ini dan juga untuk memenuhi kebutuhan perempuan Indonesia untuk memiliki kulit wajah yang terlihat lebih cantik dan bersinar. Karena sekarang aja teenager udah mulai ngerti kan sama makeup, beda sama jaman waktu aku masih SMA, makeup bagaikan benda asing hehe kalo sekarang muridku aja juga pada nanya boleh pake bb cream apa engga aplagi buat kulit mereka yang lagi asik metamorfosis dari mulus jadi acakadut aka jerawatan. 


Kalo aku sih oke oke aja teenager mulai kenal makeup atau, aplagi bb cream yang setengah makeup dan setengah skincare, tapi ga untuk dipakai setiap hari kesekolah. Kalo ketawan bawa begituan aku ambil wekekek tapi pake bb cream kalo buat ngedate atau buat main sama temen lah it's okay. I think BB cream still let their baby skin breath. 


Packaging




Petama tama, sebelum bahas ke detail and performa dua product ini, kita bahas dulu packagingnya. Marina smooth and Glow UV line ini di dominasi oleh warna pink yang keliatannya girly banget dan cocok buat teenager. Design keseluruhan product sih biasa aja, ga fancy banget dan kurang eye catching aja menurutku untuk BB creamnya, tapi untuk Two way cakenya keliatan unyu unyu :3 
Product description nya juga tertulis jelas both in bahasa Indonesia and English yg ada di kotak kemasan product, jadi ga bakalan bingung pakenya. 






Product's Description:





BB cream dengan formula soft fit yang ringan dan halus, meratakan dan menyatu sempurna dengan kulit wajah. 
Dilengkapi dengan :
  • SPF 20 PA++ untuk perlindungan kulit wajah dari bahaya sinar UVB dan UVA. Perlindungan UVB yang melindungi wajah terbakar akibat paparan sinar matahari dan perlindungan UVA yang membantu menghambat penggelapan kulit wajah.
  • Lemon untuk mencerahkan kulit wajah sehingga tampak lebih putih dan menyamarkan noda.
  •  Mulberry sebagai moisturizer yang menutrisi kulit wajah agar tetap lembut dan bercahaya namun tidak mudah membuat kulit berminyak 
Ingredients :



BB cream ini dibandrol dengan harga Rp.24.000 dan mempunyai dua pilihan shade, ivory dan natural. Punyaku kebetulan yang shade natural. BB cream ini mempunyai fragrance di dalam ingredient list nya, dan menurutku bb cream ini mempunyai wangi bunga yang ringan. Aku suka banget sama wanginya, soalnya wanginya sama kaya bb creamku yang dari korea sana >,< 



BB cream yang dikemas dalam plastic tube ini dengan berat 20ml, travel friendly dan menurutku pas aja ukuran 20ml untuk ukuran bb cream yang di pake setahunan, ga kebanyakan. Texture nya agak liqudy, ringan dan mudah di blend walaupun pake jari. Pas aku swatch di tangan shade natural ini agak kuning dan takutnya warnanya ga match di kulit wajah. Ternyata engga, pas banget malah dikulit wajahku. Ga keputihan dan ga ke kuningan. Untuk coveragenya, bb cream ini coverage nya sheer to medium dan bisa di built lagi. Pake dua layer masih keliatan natural dan lebih cover aja. Tapi sayang kalo ga set pake bedak/ powder, BB cream ini gampang transfer





Finish dari BB cream ini menurutku semi-matte. Ga matte banget dan ga dewy banget. Bisa diliat kan difoto. Kalo bb cream ini ga begitu cover bekas jerawatku tapi kulitku keliatan lebih halus dan wana kulitku lebih rata. Untuk staying powernya diwajahku yang ga oily sih tiga sampe empat jam masih oke, ga keliatan cakey juga dan formulnya juga ringan diwajah. Dan BB cream ini ga meleleh juga kalo keringetan.

Kalo menurutku walaupun product lokal tapi tetep punya concept fancy, soalnya bb cream nya di tambahkan kandungan yang lemon sama mullberry yang bagus buat kulit dan juga udah ada UV protection nya. 


RATING
4/5



Marina Smooth and Glow UV Two Way Cake SPF 20 PA++



Product's Description :


Brigtening, covering, and light feeling formula with natural microfine powder, vitamin C dan mulberry


Bedak dengan formula yang dapat menutup noda pada wajah serta tahan lama. Mudah merata pada wajah serta tahan lama. Mudah merata pada wajah serta memberikan tampilan wajah cerah alami dan bercahaya.

Dilengkapi dengan : 
  •  SPF 20 PA++ untuk perlindungan kulit wajah dari bahaya sinar UVB dan UVA. Perlindungan UVB yang melindungi wajah terbakar akibat paparan sinar matahari dan perlindungan UVA yang membantu menghambat penggelapan kulit wajah.
  • Vitamin c untuk membantu mencerahkan kulit wajah sehingga tampak putih 
  •  Mullberry menjaga kehalusan kulit wajah
  • Formula yang mampu menutupi noda dan tahan lama 



Concept two way cake sendiri adalah foundation yang berbentuk bedak sehingga lebih memiliki coverage dibandingkan compat powder biasa. Harga two way cake nya marina dibandrol dengan harga RP. 24.000. harga yang reasonable buat product two way cake. Product ini sudah dilengkapi dengan sponge yang ditaruh dibagian bawah bedaknya dan tentu saja ada kacanya juga. Punyaku juga di shade natural dan kebetulan masuk di skin tone aku. 

Again, two way cake nya sendiri pun terkesan fancy karena ada kandungan vitamin c dan mulberry. Jarang jarang lho ada two way cake yang ada kandungan vitamin gini. Untuk Texture powdernya sendiri halus banget, tapi walaupun ini two way cake coveragenya ga terlalu ngecover banget, masih agak light menurutku.dan ga cakey juga. Untuk staying power sih masih tiga sampe lima jam masih oke kalau di wajahku kecuali di bagian T zone, tiga jam juga udah berminyak. 


RATING

3/5

Overall 

Baru kali ini aku coba BB sama two way cake dari product lokal dan harganya bersahabat buat kantong pelajar. Aku suka banget sama bb cream nya karena ringan dikulit dan ga bikin aku keliatan putih banget dan warna shade natural ini masuk banget di warna kulit walaupun pas di swatch di tangan malah keliatan kuning. Coverage BB nya juga lumayan menurutku, bisa di built tanpa harus keliatan keputihan. Soalnya kalo pake BB korea kalo di layer lagi pasti jadinya putih banget kaya boneka lol. Untuk two way cakenya sendiri aku kurang suka, karena emang ga stay lama banget tapi aku bawa di pouch makeup buat touch up aja biar keliatan fresh lagi.




website | facebook | twitter | instagram




note: this product was sent to me for review purpose, however all my opinion is honest and based on my own experience with the product.

You Might Also Like

0 komentar