Review : Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection

8:25:00 AM

Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection

Hello welcome back to my blog :D

Masih adakah dari kalian yang belum sadar betapa pentingnya menggunakan sunblock  untuk sehari hari ? I used to be like that!  Dari kecil, kulitku ga gampang item, mungkin genetik punya fair skin dan sempet songong pengennya main panas panasan terus soalnya aku  mikir ga bakalan item ini. But hey, jangan dicontoh ya kesongongan aku dulu. 

Karena kurang edukasi diri tentang bahaya sinar UV khususnya UV B (Ultra Violet B) dari matahari, sempet  dulu sesekali kalo jalan ke kampus siang siang sekitar jam 1an gitu, sengaja muka aku kenain matahari biar badan juga anget. Tapi efeknya panas matahari di muka itu kaya nempel dan masih berasa sampai satu jam kedepan, kalo dipegang wajahku panas kaya orang demam. and you know what? ternyata itu termasuk salah satu tanda kulit mengalami sun burning / kulit kebakar karena sinar matahari. 




Selain mengalami sunburning, aku juga notice kalo di daerah sekitar mata aku mulai ada freakless! Padahal aku kira freakless cuma buat orang yang udah tua tapi ternyata salah  Semenjak saat itu aku mulai pake sunblock setiap hari walupun di makeup yang aku pake udah mengandung SPF tapi rasanya, gara gara liat ada freakless, kandungan SPF dalam makeup seakan ga begitu ngaruh apa gimana. 

Gejala lain yang juga banyak dialami orang yang udah kena dampak buruk sinar UVB matahari adalah penuaan dini, yaitu kulitnya gampang keriput dan mengkerut. Lalu  ada juga pigmentasi pada kulit (tumbuh bercak putih pada kulit seperti panu), dan juga banyaknya bekas jerawat yang sulit sekali hilang karena kulit mempunyai pigmentasi yg tinggi. (cmiiw). Dampak terburuk dari sinar UVB matahari adalah terkena kangker kulit. 


vitacreme b12 day creame sun protection full size and travel size



but, eitsss jangan takut takut amat juga sama matahari, walaupun punya dampak buruk bagi kulit tapi juga ternyata ada maanfaatnya yang baik juga untuk tubuh, Kalian tau kan kalo bayi suka dijemur sama orang tuanya pagi pagi. Matahari di pagi hari masih dalam tingkat sedang, dan juga matahari pagi mengandung vitamin D yang baik bagi proses pertumbuhan, komposisi, dan regenerasi jaringan tulang. Sebenernya ga cuma bayi aja sih yang dianjurkan untuk terpapar sinar matahari pagi, tapi yang bagi orang dewasa juga, apalagi yang gampang sakit. Karen sinar matahari juga memiliki efek pada kesehatan mental dan kebugaran tubuh


references : www.kolomsehat.com 





Lanjut ke obrolan sunblock..........
Aku jarang banget ganti ganti sunblock, karena yang aku pake dulu ga pernah bikin break out. Sampai suatu hari, di sociolla january box [Read :  here ] aku dapet travel sizenya day cream sun protection dari vitacreme. Aku langsung coba dan aku langsung suka karena aku liatnya dikulitku ini sedikit pore blur jadi enak kalo dipake buat base makeup. Harga untuk tervel sizenya Rp.50.000 untuk 3ml. Mihil bingit kan buat travel sizenya aja, ampe galau dulu mau beli yang full size [50ml] harganya Rp.269.900 . Tapi emang rejeki anak soleha, dikirimi Sociolla full sizenya sebagai freebiees 





Packaging



Kesan pertama pas liat packaging yang full size, it reminds me of drugstore or product yang bakal direkomendasiin sama dermatologies. Kesannya kaya cream khusus buat apa gitu, ditambah lagi tulisan dalam kotaknya itu cuma english and bahasa perancis.

 Dikemas di dalam plastic tube dengan tutup ulir.  Kemasan tubenya mudah di tekan tanpa ngebuat ngeluarin creamnya kebanyakan .  Yang full size ini buat travel emang kurang enak ya, agak berat. 





Product's Decription



Deskripsi produk dalam bahasa indonesia diambil dari sociolla.com:


Vitacreme B12 Day Cream Sun SPF 30 + + + merupakan krim  anti-penuaan, anti-oksidan, pelembab dan ultra-tahan air. Ini krim inovatif diformulasikan dengan kombinasi ideal vitamin (B5, C, E dan B12) dan UVA-UVB filter solar. Kombinasi unik bahan aktif menjaga kulit agar tetap lembab dan dilindungi dari efek berbahaya matahari. Berkat aksi anti-oksidan Vitamin E, krim ini mencegah kulit dari penuaan dini dan munculnya keriput yang disebabkan oleh sunbeams. Hal ini juga melindungi kulit dari serangan luar seperti polusi. Krim ini juga menenangkan,  melembabkan, dan menjaga elastisitas kulit.
HOW TO USE:
Oleskan 15 menit sebelum terkena sinar matahari. Ambil secukupnya dan terapkan ke wajah.
  • bahan vitamin ekstrak: melindungi kulit dan mencegah kulit dari penuaan
  •  negara asal : Swiss 
  • cocok untuk semua jenis kulit
  • Tindakan pencegahan: Dalam kasus yang jarang terjadi di mana pengguna alergi terhadap vitamin B12, kemerahan dapat muncul di daerah yang dirawat. Dalam hal ini berhenti gunakan krim ini dan alergi akan hilang dengan cepat tanpa komplikasi lebih lanjut. SImpan pada suhu di bawah 25 C dan di tempat gelap untuk pemakaian luar. Jauhkan dari jangkauan anak-anak. Hindari kontak dengan mata.

Ingredients:






Di dalam kotaknya, ada lembaran deskripsi produk yang tertulis dalam empat bahasa : bahasa inggris, prancis, spanyol, dan jerman. Sayangnya memang pihak yang mendistribusikan produk ini ke indonesia belum manambahkan instruksi dalam bahasa kita. Jujur aja liat deskrpsi produknya panjang bener agak males bacanya hihi





Swatch, Scent, and Texture



Texture dari day cream ini creamy tapi ga thick, mudah di blend dan day cream ini warnya putih agak peach gitu. Jadi kalo dipakai di muka agak kasih efek white cast tapi cuma kaya base makeup yang ngeratain warna kulit. Karena sebulan yang lalu kulitku kering dan sekarang kombinasi, pake day cream ini ga bikin kulit tambah kering, ga bikin breakout ataupun tambah oily. 

Karna day cream ini mengandung parfume, untung baunya sih ga nyengat. termasuk bau bunga yang ringan dan cepat hilang kalo dipakai di wajah. 


My Thought

First impression pas liat konsep dari product ini adalah mikir " ini produk buat day cream apa buat sunblock sih ? ini produk vancy amat, banyak vitaminnya!". Adakah dari kalian yang berfikir sama sepertiku? Mungkin nama produk yang agak ambigu atau gimana ya. [sepengertian gue yang anak bahasa ini nama produknya ambigu, day cream tapi sun protection?]  #abaikan

Sepengetian aku ini adalah day cream yang mengandung sun protection SPF 30++ , jadi kalo pake ini gausah pake day cream atau sunblock secara terpisah lagi karena udah di jadiin satu . Dulu aku pakenya pisah pisah, day cream tanpa spf terus lanjut sunblock. Iya hidup lebih simpel berkat produk ini #alhamdulillah .Tapi pake ini aja sekarang udah lumayan lembab sih kaya pake moiturizer.

Agak wow juga akhirnya nemu  day cream + sunblock  yang waterproof, yang berarti bisa dibawa udhu atau berenang tanpa meleber. Selama sebulan pake ini so far so good. No break out, enak buat base makeup dan muka lebih lembab aja karena semenjak rutin pake ini, muka ga sekering dulu. Tapi kalo menurtuku kurang gede SPF nya, soalnya aku biasa pake yang 50 SPF. Karena 30SPF hanya bertahan sekitar 30 menit jika terpapar matahari langsung. dan juga emang dianjurkan untuk reapply sunblock jika kita akan menghabiskan waktu diluar ruangan dalam waktu agak panjang. 



Overall

I love this product, with this I have my day cream and sun block in one product.  Selama pake ini kebanyakan sukanya sih. Karna bikin kulitku lebih terawat.  Mungkin ga sukanya karna mahal tapi cukup irit, karena sekali pake aku cuma butuh seujung jari. Aku kayanya bakal repurchase deh dengan usaha nabung, atau beli di Sociolla pake kode voucher "YOZORA50" biar dapet potongan 50ribuuu . lumayan yee





RATING

4/5

☁☁☁☁


If you have tried this product, or not please leave comment below. Lemme know what do you think about this product



See you on the next post

XOXO



note: this product was sent to me for review purpose, however all my opinion is honest and based on my own experience with the product. 

You Might Also Like

0 komentar