Review: Wardah Exclusive Lipstick 45 in Maroon Style

10:44:00 PM





Hi, how's life?
Aku anaknya emang suka telat kalo coba suatu produk, apa lagi masalah gincu. I'm not typical of person who always follow the trend. Biasanya juga kalo punya gincu baru emang karna belom pernah punya shade tertentu. Beberapa bulan belakangan ini, aku sempet galauin pengen beli gincu baru tapi yang warna merah gelap kaya vampire biar bisa keliatan fierce. Dan sebenernya udah ngincer wet and wild yang cherry bomb tapi selalu aja maju mundur beli gincu WnW karena aku gak suka sama packaging dan texture lipstick nya biasa ajah, udah gitu mesti beli online yang mesti bayar ongkir. Ha ribet, ya intinya pengen warna kaya cerry bomb cuma gamau yang merk wet and wild gitchu....

Akhirnya pada suatu hari di kampus saat sedang ngerupi cantik bareng ciwi ciwi, munculah temen gw si M lagi re-apply lipsticknya dengan warna merah maroon yang cukup gelap, dan ternyata lipstick yang dia pake merek lokal pemirsah. 

Lipstick yang si M pake ini ternyata Wardah yang seri longlasting antara shade 11 atau 12 gitu. Kebiasaan cewe emang suka icip lipstick buat cocokin shade sama selera dalam pergincuan. Pas aku coba, oke lipsticknya berhasil bikin muka aku jadi jutek ala ala pemeran antagonis di drama drama korea. Setelah itu akhirnya aku cari dong di drugstore tapi ternyata shade yang dicari ga ada, malah kebetulan nemunya yang seri exculisve disaat lagi discount dari harga normal Rp.42.000 jadi Rp.32.000




Harga : Rp.42.000
Netto: 3,8 gram

Jujur aja seri exculisve lipstick ini kayanya seri lipstick Wardah yang paling jadul deh. Soalnya dulu mama ku selalu pake lipstick Wardah yang packaginya hijau, dan itu dari sekitar tahun 2006 kalo ga salah. Sampe awal bulan februari kemarin soalnya bekas packaging lipsticknya masih ada LOL, dan aku buang soalnya udah lama bangeeet. Gara gara itu aku punya pemikiran ini lipstick emak emak banget sih, tapi pemikiran itu bubar karena seri yang Exclusive ini variant shadenya paling banyak. karena ada 27 pilihan warna lipstick. Ada warna nude sampe gelap kaya warna yang bakal aku review ini. 


Product's Description 




With squalane, Vit E, olive and jojoba oil
soft and smooth application, nourishes and moisten your lips


(Taken from Wardah's website)

  • Enriched with Jojoba Oil and Squalene that helps moisturize lips, and Vitamin E to nourish lips. 
  • Its high content of oil results a good glossy look on lips
  • Multicolor lipstick that gives optimal polish in a single stroke
  • Available in 27 colors



Ingredients:





Packaging


Di kemas dengan nuansa hijau pada kotak kemasan dan tabung lipstiknya sendiri berwarna hijau metalik. Hal tersebut memberikan kesan elegan, cantik namun tidak terlihat cheap. Dari segi kemasan si wardah ini udah okelah kalo untuk kalangan 20an keatas yaak, bukan tipikal kemasan lipstik yang biasa dibawa remaja sih.




Texture and Scent


Texture: Texture lipsticknya buttery dan mudah sekali di aplikasikan di bibir. Tidak seret, tidak menimbulkan rasa berminyak dan tidak terasa kering.  Pigmentasi warna juga cukup keluar apa lagi kalo warnya merah marun seperti ini. Sekali oles juga udah bisa nutup dibibir.

Scent: Lipstick wardah kebanyakan mempunyai wangi yang sama. Yaitu wangi coklat tapi wanginya sangat ringan sekali, terkadang juga tidak tercium saat mengoleskan lipsticknya di bibir. 



My thought

Lipstick ini ga bikin bibir aku kering seperti Wardah yang seri longlasting, dan lipstick ini mudah sekali di aplikasikan karena texturenya yang buttery. Hasil dari lipstick ini adalah satin finish, bukan matte ya jadi emang less dry on lips tapi ga smooch proof dan masih bisa transfer kalo minum di gelas atau pakai sedotan.  Tetapi walaupun hasilnya satin finish, lipstick ini menniggalkan stain di bibir. jadi kalo misalnya abis makan berat, warna lipstickmya ga totally hilang tapi masih menginggalkan stain dan mostly di tengah. jadi kaya abis pake lip tint aja. 

Untuk dari segi warna lipstick yang shade maroon style ini emang warna merah gelap. Kalo orang yang kulitnya fair kaya aku pake warna merah tua gini jadi kelihatan jahat ala pemeran antagonis. Tapi jika kalian punya kulit gelap atau sawo matang, warna marun seperti ini terlihat segar. 





Overall


Aku suka sama lipstick ini dari segi warna, pigmentasi, texture, dan harganya juga terjangkau. Tetapi sayang sekali lipstick ini masih mudah transfer apalagi yang suka cium cium anak bayi hehe. 


RATING

4/5

☁☁☁☁



If you have tried this product, or not please leave comment below. Lemme know what do you think about this product




See you on the next post

XOXO

You Might Also Like

0 komentar