Review: Maybelline The Loaded Bolds Lipstick

5:58:00 PM


Hi girls, ternyata walaupun brand di Indonesia lagi booming banget ngeluarin shade lipstick mereka yang cenderung berwarna nude, ternayta bold colour lipstick pun memang tidak pernah ketinggalan jaman. Apa lagi bagi kalian yang tidak suka ribet dengan penggunaan makeup pada bagian wajah tetapi tetap pengen sesuatu  yang on point, nah bold  bold colour lipstick bisa jadi salah satu alternatif nih agar tampilan kalian selalu terlihat menarik.

Recently, Maybelline mengeluarkan line lipstick terbaru mereka yaitu Maybelline The Loaded Bolds Lipstick by colorsensational. Koleksi terbaru lipstick dari Maybelline The Loaded Bolds ini sebenarnya terdiri dari 20 warna yang bold dan unik, tetapi untuk di pasar Indonesia hanya ada 12 warna lipstick yang tersedia; yaitu:

 (credit: maybelline website )

Dari 12 shade lipstick yang ada, aku mempunyai 3 shade liptick Maybelline yang akan aku bahas lebih lanjut, yaitu shade audacious blue, berry bossy dan sunny coral



Product's Description


Price : Rp95.500
Netto: 3.9 g

Lipstik creamy matte dengan warna bold yang tegas dalam satu pulasan. Tersedia dalam 12 trendy shades.  
- Hypercolor pigments + opaque base with creamy clay - untuk warna bold tegas dalam satu kali pulasan
 - Sumptuous honey nectar - menjaga kelembutan bibir
Ingredients:


How to use:
 Langkah 1: Aplikasikan lipstik Color Sensational The Loaded Bold dari bagian tengah bibir atas lalu mengikuti kontur bibir.
 Langkah 2: Pulaskan lipstik ke seluruh permukaan bibir bawa
h

Packaging


The lipstick comes in square shape plastic tube dengan warna biru dongker.  Di bagian bawah listiknya terdapat info mengenai shade lipstiknya, sedangkan dibagian atas terdapat bagian silver yang seperti mirror. In my opinion, jadi kita bisa pake bagian tutup atas lipsticknya sebagai kaca karena bagian itu memantulkan reflection

Packaging dari lipstick ini tidak memiliki box, tetapi hanya dibungkus oleh plastik transparant yang terdapat tulisan mengenai nama produk dan ingredient list. Ketika kemasan plastiknya dibuka, info penting mengenai lipstinkya jadi hilang dan kemasan lipstiknya pun jadi polos. Which is it could be the minus point for the packaging part. Tapi bagian body dalam lipstick setelah tutup birunya dibuka, it looks cute tho, it reminds me of classic building pillar.



Texture and Scent


Texture  dari lipstick ini seperti yang di claims, creamy dan sangat mudah diaplikasikan ke bibir. Glide so smoothly, dan ga seret. Sekali pulas saja warnanya sudah keluar dan pigmentasi warnanya pun juara. Walaupun ketiga warna yang aku punya semuanya mudah diaplikasikan dan punya pigmentasi yang oke, tetapi warna audacious blue  menurutku ketika diaplikiasakian ke bibir agak susah nutup dan butuh beberapa kali ulas agak menutup dengan sempurna, sedangkan untuk warna berry bossy dan sunny coral, sekali pulas saja warnanya sudah bisa menutup bibir dengan sempurna. 


Untuk finish dari lipstick ini pun sesuai seperti yang di claim, creamy matte. Jadi hasilnya menurutku tidak dead matte yang bikin bibir ketarik gitu dan tidak memperjelas garis bibir. Karena tidak bikin dead matte dan ketika dipakai dibibir masih terasa lembap, lipstick ini masih transfer tapi walupun begitu ketahannannya juga oke.  Ketahananya bisa 4 sampai 8 jam, dan juga karena warnanya yang instense, warna lipsticknya kalau memudar pun tidak akan langsung hilang, tetapi akan meninggalakan hint di bibir, jadi pudarnya pun akan pudar secara bertahap.

Scent: tidak terdapat bau apapun dari lipstick ini.


My Thought

Dari ketiga warna Maybelline The Loaded Bolds yang aku punya, jujur saja warna yang paling nyentrik adalah warna audacious blue. Warna shade ini mempunyai warna biru yang memiliki hint ungu.  Warna ini unik banget, karena aku pun jarang banget nemuin warna lipstick yang kaya gini. Seperti yang sudah aku bilang sebelumnya shade ini ga begitu nutup dan butuh beberapa kali pulas tapi tetap nyaman digunakan dibibir.

Maybelline The Loaded Bolds: audacious blue

Shade berry bossy adalah my favorite shade. Aku  suka banget sama warna yang lipstick yang seperti wine, memiliki base color merah tetapi ada hint warna ungu/burgundi. Warna seperti ini bikin warna kulitku lebih cerah. Oh yaa shade ini sekali ulas warnanya langsung nutup dan instense sekali.

Maybelline The Loaded Bolds: berry bossy
Shade sunny coral ini warnanya agak mengelabui mata. lol. Awalnya aku kira ini warna merah nyala gitu pas liat. Eh ternyata setelah di swatch dan dipakai di bibir, ternyata shade ini memiliki warna campuran antara merah dan orange. Typical color yang ngejreng dan cocok banget buat summer makeup or colorful makeup karena bikin tampilan wajah jadi seger.
Maybelline The Loaded Bolds: sunny coral 

Overall

Performa dari lipstick ini oke banget. Dari segi warna lipstick ini pigmentasi warnanya kece dan juga instense untuk beberapa warna saja karena sekali pulas bisa langsung nutup di bibir. Warnanya pun juga unik-unik karena ada shade lipstick warna putih juga lol banyangin deh pake lipstick warna putih kaya apan :D
Dari segi kenyamanan di bibir pun nyaman ketika digunakan, tidak bikin bibir  jadi kering dan  juga warnanya lumayan awet walaupun masih agak transfer. Memang lipstick dari maybelline jarang yang mengecewakan

RATING

4/5

☁☁☁
where to buy?
sociolla  
 gunakan kode voucher "SBNLADUJ" untuk mendapatkan potongan sebesar Rp.50.000 dengan minimal pembelanjaan Rp.250.000 ketika berbelanja di sociolla

If you have tried this product, or not please leave comment below. Lemme know what do you think about this product
See you on the next post
XOXO
  note: all the products were sent to me for review purpose, however all my opinion are honest and based on my own experience with the product.

You Might Also Like

5 komentar

  1. Foto yang pas pake audacious blue kok kayak harajuku2 gitu yaaa di ka Elly x) Lucu banget gemes hihihi. Tp sayang ya dia nggak terlalu pigmented warnanya huhu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha makasih aku dibilang kaya harajuku, butuh keberanian sih sebenerenya buat pake lipstik warna biru xD bukan ga terlalu pigmented sih tapi warna yang cenderung gelap gitu harus di pulas beberapa kali biar nutup

      Delete
  2. Sunny coral warnanya sangat cantik ya untuk di pakai day makeup. :)
    https://ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. nggak bisa bayangin kalau pake warna lipstick biru keluar rumah.. tapi kalau dipake buat hallowen makeup cucok meong tuuuh..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dipake buat keluar rumah nanti dikira abis makan bayi kali ya bibirnya biru haha

      Delete