Review: KHL+ Skin Brightener Skincare Series

8:32:00 PM


Tak pernah ku banyangkan sebelumnya kalau aku akan mencoba skincare line dari klinik kecantikan. Walaupun aku pencinta skincare dan sering sekali gonti ganti skincare, tapi baru kali ini aku berani coba skincare dari klinik kecantikan. "Kenapa kok berani pake skincare dari Klinik kecantikan sih? Emang ga takut ketergantunga? Kamu kan ga tau itu dokter kasih kamu produk apa, Itu kan obat keras bla bla bla"....  statement dan pertanyaan itu selalu menghantui sebelumnya setiap kali aku direkomendasi pemakaian skincare khusus dari dokter/ klinik kecantikan.

Disatu sisi aku mikir "ah...aku terlalu dengerin kata orang tanpa research mengenai produknya secara langsung". Disatu sisi pun aku mikir "ah iya bener juga, takutnya itu skincare klinik bahannya terlalu keras lagi" . Tapi dari semua prasangka-prasangka itu, dari pada sotoy aku pun memberanikan diri nanya ahlinya langsung, yaitu dokter di Klinik Hang Lekiu mengenai produk KHL+ Skin Brightener Series. 



Setelah aku bertanya tanya mengenai KHL+ skincare series, barulah aku mantep untuk coba new skincare line alasannya sih yang pertama karena skincare ini kata dokternya engga akan bikin ketagihan atau ketergantungan karena bahannya aman. Yang kedua, skincare dari Klinik Hang Lekiu (KHL) ini sudah terdaftar di badan POM, jadi tentu saja bukan produk abal-abal. Alasan yang ketiga adalah pemakaian ingredients yang terdapat di skicare saries KHL+ skincare ini rata-rata kandunganya tidak asing. Karena skincare series ini berfungsi untuk mencerahkan, jadi tentu saja pasti ada kandungan bahan aktif. Terdapat 7 active whitening complex yaitu: Saururus Chinesis Extract, Arbutin, Tranexamic Acid, Sophora Root Extract, Licorice Extract, Glutathione, dan Nicinamide . Terdapat juga kandungan AHA dan vitamin C pada beberapa produk.

KHL+ Skin Brightener Series memiliki 6 produk yaitu:

  • Facial wash
  • Face Toner
  • Face serum
  • Day cream
  • Night cream
  • Moisturizing cream
Step pemakaian: facial wash > face toner > face serum > day cream / night cream

dari ke-6 produk yang aku sebutkan tadi, tapi yang aku mau bahas satu persatu yaitu cuma 5 produk dari brightener series ya kecuali yang moisturizing cream. Karena aku ga punya.  Oh iya, fyi aku sudah mencoba brightener skincare line ini selama sebulan loh.


......

KHL+ Skin Brightener Facial Wash


netto: 100ml
Description:
Pembersih wajah tanpa SLS dengan clear formula yang lembut. Membersihkan dan membantu mencerahkan kulit.
Kandungan aktif: 7 whitening complex dengan AHA
Review: 
Pembersih wajah ini memiliki texture bening dan sedikit cair. memiliki wangi yang agak sedikit menyengat tetapi masih bisa ditolerir. Ketika dibasahi dengan air masih menghasilkan busa tetapi tidak banyak. Yang aku suka dari facial wash ini, setelah dipakai tidak membuat wajah jadi kering atau berasa ketarik. So far facial wash ini tidak membuat iritasi atau jerawatan. dan facial wash ini bisa bikin terxture kulit jadi halus. 

....

KHL+ Skin Brightener Face Toner


netto: 100ml

Description:
Penyegar wajah yang dapat meringkas pori, mengangkat sisa kotoran sekaligus membantu mencerahkan kulit.
Kandungan aktif: 7 whitening complex dengan AHA
Review:
Toner ini memiliki texture cair seperti air. Ketika toner di aplikasikan kewajah dengan menggunakan kapas, terasa segar dan tidak lengket. Di kulit wajahku yang cenderung kering, toner ini kurang cukup menghidrasi kulit tetapi untuk membersihkan sisa kotoran yang tidak terangkat oleh sabun pembersih, daya kerjanya cukup baik. Toner ini cukup nyaman untuk di gunakan sehari-hari. 

....

KHL+ Skin Brightener Face Serum


netto: 15ml
Description:
Mengandung konsentrant yang mengoptimalkan mencerahan kulit, meratakan warna kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.
Kandungan aktif: 7 whitening complex dengan Tranexamic acid dan Vitamin C
Review:
Texture dari serum ini seperti gel bening, tidak berwarna dan memiliki wangi seperti baby powder. Ketikan serum diaplikasikan ke wajah, terasa ada sensasi adem dan juga serumnya mudah sekali meresap ke wajah, tidak berasa lengket sama sekali. Yang aku suka dari serum ini adalah ketika dipakai terasa ringan namun dapat menghidrasi kulit dengan baik.


....


KHL+ Skin Brightener Day Cream


netto: 10ml
Description:
Krim yang memiliki kaya nutrisi yang dapat mencerahkan kulit. dapat juga digunakan sebagai alas bedak.
Kandungan aktif:Anti UVA dan UVB, Natural exfoliants, Whitening complex

Review:
Day cream dari produk ini sama halnya dengan krim kebanyakan, bertexture cream tapi texture creamnya ringan dan tidak terlalu tebal. Warna day creamnya sendiri adalah putih susu. Karena day creamnya dapat di gunakan sebagai base makeup, day cream ini sudah mengandung UVA and UVB protector. Ketika day cream ini dibaurkan ke wajah, pemakaian harus diratakan dengan baik karena krim yang berwarna putih susu ini seperti meninggalkan white cast which is membuat warna kulit satu tingkat lebih cerah. tetapi walaupun begitu, day cream ini terasa ringan di wajah dan meresap ke kulit dengan cepat. Tidak terasa lengket dan tidak berminyak.


....

KHL+ Skin Brightener Night Cream


netto: 10ml

Description:
Krim yang secara lembut dan optimal dapat mengatasi masalah pigmentasi dan mencerahkan kulit.
Kandungan aktif: 7 whitening complex dengan Gluthathione

Review: 
Texture dari night cream ini ringan, tidak memiliki white cast seperti day creamnya. karena texture creamnya yang ringan, daya serapnya pun cepat dan tidak meninggalkan rasa lengket atau berminyak. Cocok untuk yang normal to oily. Kalau untuk kulit wajah kering sepertiku day night nya juga masih kurang menghidrasi.



Overall

Udah sebulan aku memakai rangkaian skincare dari KHL+, so far kulit aku memang terlihat lebih bersih dan cerah. Dari kelima skincarenya KHL+ yang aku pakai. Aku paling suka sama cleanser dan serumnya. Cleansernya engga bikin kulit aku kering dan bikin kulit halus, begitu juga dengan serumnya. Jujur aja ini serumnya enak banget, bahkan udah mau abis serumnya karna selalu aku pake setiap hari. Keunggulan dari KHL+ brightener series ini adalah skincare rangkaian ini merupakan rangkaian basic skincare yang mudah digunakan tetapi terasa ringan dan tidak lengket. Menurutku rangkaian ini cocok sekali untuk kalian yang memiliki kulit normal dan berminyak. Sedangkan kalau kalian memiliki kulit yang cenderung kering seperti aku, basic skincare seperti ini kurang cukup menghidrasi dan harus memkai tambahan produk lagi agar kulit tetap lembap. 

Oh iya notes juga ya, kalau kalian mau coba skincare series ini bisa konsul dulu ke dokter kalau kalian ragu dengan skincare yang mengandung AHA karna ga semua orang cocok pake AHA. tapi kalau kulit kalian okay dengan skincare yang mengandung AHA. monggo bisa di check skincarenya  

More info about KHL+ Skin Brightener Series


If you have tried these products, or not please leave comment below. Lemme know what do you think about this product

See you on the next post
XOXO


note: all the products were given to me for review purposes, however all my opinion is honest and based on my own experience with the product.

You Might Also Like

0 komentar