Review : Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

7:11:00 AM


Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Hai apa kabar?
Kalian pasti udah ga asing lagi kan sama micellar water dari Garnier? Aku pun salah satu pengguna setia Micellar water dari Garnier, dan biasanya aku pake yang botolnya berwarna pink. Tapi ternyata varian micellar water yang masuk ke Indonesia udah ga cuma yang botol biru (untuk kulit berminyak) dan botol pink (kulit sensitive) aja loh sekarang. Jadi Garnier Indonesia baru saja mengeluarkan micellar water varian baru yaitu Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water . Bedanya dengan micellar water yang sudah ada sebelumnya yaitu, di micellar water ini terdapat kandungan oilnya. Jadinya micellar water + oil. Bisa bayangin ga tuh pemebersih air tapi ada minyaknya?


Micellar water ini benar-benar baru banget keluar dipasaran, bahkan aku cari pun belom di jual di toko manapun kecuali belinya online. 

size : 125ml dan 400ml
price: Rp.39.000 - Rp95.0000


Product's Information 
All-in-One Micellar Cleansing Water yang ampuh bersihkan make up waterproof dan aman bagi kulit. Kombinasi dari teknologi Micellar dan Minyak Argan yang mampu menutrisi kulit. Garnier Oil-Infused Micellar Cleansing Water, ampuh mengangkat make up water proof. Untuk pertama kalinya Garnier memadukan teknologi Micellar dengan Minyak Argan yang mampu menutrisi kulit wajah. Formulanya memungkinkan micelles untuk mengangkat sisa make up seperti magnet dan minyak argan merawat dan menutrisi kulit wajah
  • untuk semua jenis kulit
  • menghapus makeup waterproof + membersihkan + menutri kulit
  • tanpa bilas
  • untuk wajah, mata, mata dan bibir tanpa rasa berminyak

Ingerdients:
AQUA / WATER, CYCLOPENTASILOXANE, ISOHEXADECANE, ARGANIA SPINOSA OIL / ARGANIA SPINOSA KERNEL OIL, BENZYL ALCOHOL, BENZYL SALICYLATE, BUTYL METHOXYDIBENZOYLMETHANE, CI 60725 / VIOLET 2, DECYL GLUCOSIDE, DIPOTASSIUM PHOSPHATE, DISODIUM EDTA, ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, ETHYLHEXYL SALICYLATE, GERANIOL, HAEMATOCOCCUS PLUVIALIS / HAEMATOCOCCUS PLUVIALIS EXTRACT, HEXYLENE GLYCOL, LIMONENE, LINALOOL, PENTAERYTHRITYL TETRA-DI-T-BUTYL HYDROXYHYDROCINNAMATE, POLYAMINOPROPYL BIGUANIDE, POTASSIUM PHOSPHATE, SODIUM CHLORIDE, PARFUM / FRAGRANCE. (F.I.L. B176670/1)

PAO ( period after open ) = 6 bulan

Cara pemakaian:
kocok/ goncang sebelum digunakan. Usapkan/ sapukan ke wajah, mata, dan bibir dengan menggunakan kapas. Tidak perlu dibilas


Packaging



Sama dengan packaging micellar waternya Garnier yang versi sebelumnya. Produk ini dikemas dalam botol plastik transparan dengan flip-flop cap.Versi size 125ml lebih enak dibawa-bawa karena ringan. Yang membedakan jenis micellar water-nya garnier, bisa diliat dari warna tutup nya. Kalau yang versi terbaru ini warna tutupnya putih dan memiliki nuansa kuning pada packaging. 


Texture and Scent


Texture: memiliki perpaduan unik antara micellar water dan argan oil. Produk ini kalau dilihat memang terpisah antara lapisan air dan minyak, maka dari itu kalo ini dipake mesti di kocok dulu biar oil dan waternya kecampur. kalu udah ke mix gitu warna airnya jadi semacam air keruh. Kalo texturenya sendiri sangatlah cair. Kalau micellar water yang udah dikocok, kita pegang ditangan airnya. Terasa agak berminyak. Tapi kalau di pake buat ngebersihin muka malah ga berasa berminyak sama sekali

Scent: Jujur aja ini produk wangi banget. Wanginya kaya wangi bunga gitu. Wanginya enak sih cuma I don't really like strong scent in skincare. dan menurutku untuk seukuran micellar water yang bisa buat kulit sensitif, ini wanginya terlalu kenceng and it lingers quite a while. Sampe beberapa menit abis bersihin muka juga wanginya masih nempel. 


My Thought 

Aku udah pakai produk ini selama beberapa minggu dan selama ini ga ada masalah, atau breakout. Pas dipake buat ngebersihin makeup juga enak, walaupun mesti beberapa kali usap agar kotorannya dapat terangkat dengan sempurna. Satu hal yang aku suka banget dari produk ini yaitu bisa bersihin mascara aku yang waterproof itu. Yaaa walaupun ga ngebersihin secara cepet banget dan harus di diemin di daerah mata agak lama. Tapi bisa bersihin mascara yang susah dibersihin anpa bikin bulu mata aku jadi pada rontok tuh bikin aku bahagia haha. Pas di pake buat bersihin mata dan bibir juga ga terasa perih atau gaenak. 



Walupun sebenernya produk ini lumayan oke tapi ternyata daya dalam membersihkan makeup ga terlalu cepat. Mesti beberapa kali usap agar semua sisa kotoran dari debu dan makeup terangkat. Karena walau pas diliat di kulit udah bersih tapi ternyata pas aku melakukan "cleaning power test" dengan mengusapkan toner dibagian yang terkena makeup. Ternyata masih ada tersisa sisa kotoran dari makeup yang sebelumnya dipakai. Makanya sangat direkomendasikan membersihkan wajah dengan double-cleansing karena kalo first cleansing aja biasanya ga cukup untuk angkat kotoran, debu dan makeup dari kulit. 






Overall

Feeling aku sama  produk ini masih 50:50, dan gatau bakal repurchase lagi atau engga kalau abis karena walaupun daya angkat makeupnya lumayan dan bisa membersihkan waterproof produk seperti eyeliner dan mascara tapi produk ini wangi banget which is tbh it's kinda annoying. Setelah aku pake selama beberapa minggu ini juga aku ngerasa buat kulitku yang emang super kering, produk ini setelah dipakai ga terasa berminyak sama sekali malah aku ngerasa kalau di muka aku kok rasanya malah bikin kering (maafkan kulitku memang super kering) . Mungkin kalo kulitnya normal atau berminyak abis pake produk ini kulitnya ga bakalan terasa kering kaya aku. 

Dowsidenya dari produk ini sih menurutku cuma wanginya aja terlalu overpower, kalo dari segi harga dan daya angkat makeup ya masih so-so laa.


where to buy?



 gunakan kode voucher "SBNLADUJ" untuk mendapatkan potongan sebesar Rp.50.000 dengan minimal pembelanjaan Rp.250.000 ketika berbelanja di sociolla


 RATING

3/5
☁☁☁


If you have tried this product or not, please leave comment below. Lemme know what do you think about this product



See you on the next post

XOXO


  note: the product was sent to me for review purpose, however all my opinion are honest and based on my own experience with the product

You Might Also Like

3 komentar

  1. Penasaran banget sama garnier yang ini, udh cari di Alfamart belom ada ternyata

    www.hdytlina.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Aku baru tau garnier ngeluarin beginian. Selama ini cuma taunya ya si micellar waternya ajaa

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Aku kebetulan lagi pakai ini. Kebalikan dari kamu, aku suka wangi dari argan oil-nya.

    ReplyDelete