Review: ZAP Beauty Loose Powder

9:38:00 PM


Hi, apa kabar?
Kali ini aku mau review produk dari ZAP Beauty karena baru-baru ini mereka baru aja ngeluarin produk barunya, yaitu loose powder. Kalian pasti tau kan kalo ZAP itu terkenal sebagai klinik kecantikan. Tapi selain mempunyai klinik kecantikan, ternyata ZAP juga punya lho skincare produk dan makeup produk. Setelah sukses dengan lip cream, nah loose powder adalah yang selanjutnya. 


Aku tau kalau Zap Beauty punya produk baru dari Clozette Indonesia, dan kebetulan tertarik nyobain karena liat si loose powder yang healty glowing. Produk ini kayanya must have item deh buat yang suka kalo makeupnya tetap matte tapi keliatan glowing. dan Kabar baiknya lagi, si healthy glowing loose powder ini punya 3 pilihan shade yang berbeda, jadi ga perlu takut bedak salah shade yang bikin jadi belang belentong!


Product's Description 


netto : 12g
harga Rp.200.000 


ZAP Beauty Loose Powder merupakan produk terbaru dari ZAP Clinic, bedak yang sangat ringan dan lembut di kulit. Anti acne friendly, sehingga sangat aman untuk kulit wajah yang mudah berjerawat. ZAP Beauty Loose Powder terdiri dari 4 varian 001 Translucent – Sheer Loose Powder, 002 Classic Ivory – Healthy Glow, 003 Natural Beige – Healthy Glow, 004 Natural Buff – Healthy Glow.


Packaging





Design keseluruhan konsep produk loose powder ini cute, simple dan clean. Box packagingnya yang terbuat dari card board sangat trendy, dan bisa dibuka dengan mudah. Namun sayangnya di box packaging tidak tertera keterangan dan deskripsi produk yang jelas. Untuk loose powdernya sendiri, dikemas dalam jar plastik yang terdapat lubang. Dilengkapi juga dengan spon bedak yang halus untuk pengaplikasian loose powder. Pada plastik jar kemasan, terdapat list ingredients produk yang tertulis jelas dengan shade/ warna produk.

Texture and Scent


Texture
  • Translucent   : memiliki warna putih seperti powder biasa, bedak ini texturenya halus sekali. Benar-benar lembut, tidak gumpal dan tidak memiliki warna ketika di set ke kulit. Hasilnya bikin kulit jadi matte dan lumayan bisa menahan minyak 3-4 jam. Kalau di pakai di wajah, bikin texture wajah keliatan halus tanpa pori.
  • Natural beige : memiliki warna yellow undertone, shade ini masih bisa dibilang warnanya tidak terlalu gelap. bahkan di warna kulit terang seperti aku, warnanya masih masuk. Texture dari powdernya sangat halus, terdapat fine glitter pada powder yang kalo misalnya sengaja di tekan dengan jari, hasilnya bisa blink-blink kaya highlighter. Finishnya matte tetapi memberikan efek glowing pada kulit karena si shimmernya itu.  Daya tahan di wajah sekitar 2-4 jam. Tidak cakey atau oxidize setelah beberapa jam. 
Scent
Kedua powder yang aku punya, memiliki wangi yang sama. yaitu wangi bunga yang hampir tidak tercium baunya karena tidak menyengat sama sekali. 


ZAP Beauty Loose Powder – Translucent

ZAP Beauty Loose Powder –  001 Translucent
ZAP Beauty Loose Powder – Translucent merupakan bedak wajah tidak berwarna tanpa pearl agent, yang dapat membantu menyerap minyak dan air serta melindungi dasar make-up saat beraktivitas. Memberikan sentuhan akhir yang benar-benar colorless dan transparent sehingga tidak mengubah warna dasar make up, foundation maupun warna kulit.
Sangat cocok untuk kulit sensitive, kulit yang mudah berjerawat dan kulit yang sedang dalam masa perawatan.


Selama beberapa hari aku pakai produk ini, so far berfungsi baik pada kulitku yang sensitif. Tidak bikin breakout juga. Cocok untuk pemakaian sehari-hari. Hasilnya matte bisa bikin kulitku selama beberapa jam tidak berminyak. Yang aku suka pada loose powder ini, enak banget buat makeup untuk teknik baking karena hasilnya di kulit halus. Selain berfungsi untuk muka, ini juga enak buat dijadiin dry shampoo. Menyerap minyak dengan sempurna juga. Jadi multi fungsi deh. Karena bedak ini translucent powder, memang tidak memiliki daya coverage.


ZAP Beauty Loose Powder - Healthy Glow

ZAP Beauty Loose Powder - Healthy Glow 003 Natural Beige

Mampu mengurangi kontras dan menyembunyikan imperfection pada permukaan kulit wajah. Dengan pearl natural mineral agent, ZAP Beauty Loose Powder varian Healthy Glow menjadikan wajah terlihat sehat bercahaya, bahkan bekerja lebih baik ketika menyatu dengan natural oil dari kulit wajah tanpa terlihat kusam.


 Loose powder yang healthy glow bisa dibilang jadi salah satu loose powder favorit aku saat ini. Ini loose powder yang memiliki warna dan sedikit coverage tapi memiliki glitter yang ketika diaplikasikan ke kulit, muka kita bisa jadi glowing seperti memakai highlighter. Glitternya pun tidak terlalu mencolok dan obvious seperti kalau pakai highlither. Hasilnya kulit wajah kaya beneran healthy glowing gitu. Karena ini hasilnya matte, jadi cocok juga buat wajah yang oily tapi pengen keliatan glowing. Hasilnya setelah beberapa jam juga tidak cakey, engga bikin kulit keliatan berminyak lebay kaya kilang minyak. 




Overall
kedua produk yang aku bahas tadi cocok sekali untuk dipakai sehari-hari karena ringan di kulit wajah dan mampu nge-set makeup di wajah dengan baik. Aku mau rekomendasiin produk translucent loose powder buat kalian yang mempunya kulit cenderung sensitif dan berjerawat. Kalau untuk yang healthy glow. ini produk oke banget sih buat kalian yang pengen keliatan glowing setiap hari tanpa mesti harus pakai higlither lagi. dan juga loose powder ini hasilnya natural. Yang jadi downside dari kedua produk ini cuma di harga, agak sedikit mahal. Tapi lumayan banyak sih produknya, dan awet lah kayanya untuk setahun kedepan :D


 more info about ZAP Beauty


If you have tried this product, or not please leave comment below. Lemme know what do you think about this product

See you on the next post
XOXO


  note: all the products were sent to me for review purpose, however all my opinion are honest and based on my own experience with the product.

You Might Also Like

0 komentar