Loe kok diet terus tapi ga kurus-kurus ?

9:42:00 AM


Hai netizen yang budiman, kali ini aku mau ngomongin hal yang sebenarnya paling aku hindari. Yaitu ngomongin bentuk badan aku sendiri. Sudah bertahun-tahun lamanya aku enggan menunjukan aku yang dulu. Karena ya malu aja pernah segitu gede itu diumur yang masih belasan. 

I know, mulai dua tahun ini aku mulai nulis tentang gaya hidup sehat dan aku sering kasih tau orang-orang kalau dulu beratku pernah 86kg lalu turun sebanyak 13 kg. Is anyone believe in me? no! ya karena ga ada foto dan ga ada buktinya haha. I'm too ashame to show my old self.

Cuma, karena akhir-akhir ini aku mulai rajin share apa yang aku makan dan mulai share kegiatan olahraga rutin seperti jogging di sosmed aka instagram story. Ternyata ada yang julid guys haha. Wajar sih ada yang julid dan bertanya-tanya kenapa udah makan sehat dan rajin olahraga, in real life badanku masih aja gendut. Belum sekurus girlband korea yang kakinya kaya lidi itu. 

Hey! let me tell you! Badan aku yang sekarang yang katamu masih keliatan gendut ini adalah hasil diet turunin 13 kg! Coba banyangin kaya apa dulu aku sebelum turun segitu. Don't judge people if you don't know their story. 


"Lalu apakah aku berhasil menurunkan berat badan sebanyak 13 kg dalam waktu 7 tahun?"

Tentu saja tidak! Dalam waktu 9 bulan kok waktu itu. dan semenjak turun sebanyak itu berat badanku relatif stabil saat kuliah. dan ya udah mandek aja berat badannya disitu. Gamau turun lagi. Kalau pun naik ya paling naik 2 kg dan belum keliatan banget bengkak-nya kaya dulu-dulu. Kunci nya apa sih biar turun kaya gitu?

"Makan seimbang, tidak kelaparan dan olahraga teratur. Tidak berlebihan"

Mindset itu aku jaga terus. Selama 6 tahun ya badan aku begitu-begitu aja bentuknya. Bahkan saat lulus kuliah dan skirpsi badanku engga kurus tapi bentuknya bagus . Foto dibawah ini keliatan lebih kurus karena pake wedges 5cm ya :D untuk berat badan mah sama aja

foto tahun 2016 saat wisuda

Tapi tahun lalu aku naik drastis sampe 6 kg dalam 3 bulan karena stress, makan mulu dan males olahraga. Mindsetku hilang ditelan bumi.... Aku juga sempet cobain diet rendah kalori yang berhasil menurunkan berat badanku 2 kg selama dua bulan dan diet keto yang berhasil menurunkan berat badanku sebanyak 4 kg dalam sebulan namun tidak cocok di tubuhku karena lama-lama bikin lemas dan tidak efektif.

baca juga : diet rendah karbohidrat vs diet keto

Walaupun berat badanku udah balik lagi kesemula, tapi badanku engga lean alias bentuknya ga bagus. Aku engga suka punya badan yang timbangan boleh angkanya kecil tapi bentuknya bleber ga kenceng gitu. Pakai baju juga ga bagus....dan aku mau nurunin berat badan lagi supaya nanti aku liburan bulan Juni kalo foto ootd jadi bagus (motifasi yang receh!) ...
Jadi semenjak dua minggu yang lalu aku mulai lagi nih mindset aku yang dulu-dulu "Makan seimbang, tidak kelaparan dan olahraga teratur. Tidak berlebihan"

Aku mulai diet lagi loh, tapi kali ini ada bedanya. Kalau dulu aku rajin masak makanan sendiri terus diatur menunya. Kalau sekarang ga sempet karena aku full time worker yang berangkat pagi pulang malam. Alternatifnya aku pakai instant food yang cepat, kenyang, tapi bisa bikin kurus juga. Ini loh aku minum ini sebagai pengganti sarapan dan makan malam.


Baru kali ini aku diet pakai produk yang bisa menurunkan berat badan tanpa takut ada efek samping yang berbahaya karena Slim & Fit tinggi protein, tinggi serat, dan mengandung karbohidrat lepas lambat Isomaltulosa. Karena proteinnya tinggi jadi bisa untuk mengencangkan otot juga. Bisa bikin badan jadi lean. Selain itu juga rendah lemak & gula. Gulanya cuma 50% lebih rendah dari susu diet sejenis. Tinggi kalsium yang sangat baik untuk tulang apa lagi kalo rajin olahraga kaya aku. Kesehatan tulang wajib banget diajaga. dan yang super penting kalori terkontrol  karena hanya 200 kkal saja per saji.

Jadi kalau kalian mau diet 1500 kkal/hari kaya aku biar dietnya berhasil. Misalnya minum Slim & Fit untuk sarapan dan makan malam hanya 400 kkal saja. Masih ada sisa 1100 kkal yang bisa dipakai 450 kkal untuk makan siang dengan gizi seimbang dan juga sisa kalorinya bisa dipakai untuk snack time dengan buah-buahan atau kacang-kacangan. Diet tapi engga kelaperan kan?

Tapi tetap ya, jangan lupa olahraga dan bergerak sebanyak mungkin. Kalau kalian ga sempat olahraga, coba deh kalian hitung langkah kalian setiap hari dengan alat atau aplikasi di handphone supaya kalian bisa tau kalian ini banyak gerak atau engga.


Oh iya Slim&Fit juga tersedia dalam dua rasa. Vanilla dan Coklat. Kalau favoritku yang vanila karena aku lebih suka rasa yang plain. Tapi keduanya sama-sama enak dan bikin kenyang kok jadi ga bikin lemes kalo beraktifitas.

dan... udah dua minggu juga aku rutin minum ini ( walaupun suka bolong- bolong ) dan rutin olahraga juga. Aku beneran turun sekilo loh. Sekilo yang sangat berarti haha. Soalnya kalau minum ini bisa turun 1 kg/minggu bahkan 4-6kg sebulan. Ya memang metabolisme badan orang beda-beda sih tapi udah bisa turun aja udah seneng banget. Apa lagi aku rutin minum sebulan ya..


Kalian mau diet sehat juga kaya aku? Bisa banget loh. Engga ribet kalau di praktekan dan tetap sabar karena ga ada hasil yang instant. Biar kalian juga semangat dietnya kaya aku, kalian bisa mendapatkan produk Fit&Slim di Kalbe Store dan mendapatkan diskon sebesar 20% untuk pembelian minimal 3 box Slim&Fit​ ​varian rasa apa saja dengan pakai kode promo : elly20


jadi....

Akhir kata aku hanya mau bilang. Menjadi kurus memang tidak mudah dan butuh kesabaran tapi jika semua itu bisa tercapai, itu adalah suatu pembuktian besar ke dirimu dan orang lain bahwa kamu mampu dan sanggup. Kalau orang lain nyinyir bahwa dietmu yang keras itu tidak berhasil-berhasil, jangan gondok. Itu bahan instrospeksi dan motivasi tapi akhirnya yang tau segalanya adalah dirimu sendiri. Jadi walaupun kata orang "lo gagal nih" 
Engga, kalian engga gagal kok. Cuma prosesnya agak lama aja. Jadi lanjutin ya. Jangan give up :)

Terima kasih udah mau baca curhatan panjang ini
semoga bermanfaat!

XOXO

You Might Also Like

3 komentar

  1. Luar biasa, 13 kg. Saya sangat-sangat mengapresiasi fotonya lho mbak, baik dulu dan sekarang.
    Memotivasi saya lagi untuk diet. Terima kasih ya

    ReplyDelete
  2. mari semangat melangsing bersama :)

    ReplyDelete
  3. 13 kg itu luar biasa mba. Terpenting cintai dirimu mba dan jangan dengarkan apa kata orang

    ReplyDelete