Review : Casandra Cosmetics Lip Cream dan 2 in 1 Eye Pencil

9:46:00 AM


Casandara Cosmetics
Zaman sekarang pemakaian makeup dianggap sangat lah penting, namun bukan hanya untuk menunjang penampilan dan mempercantik diri. Makeup juga bisa dianggap sebagai sikap prefosionalitas terhadap beberapa pekerjaan. Maka dari itu brand makeup baru pun terus bermunculan dari dalam dan luar negeri. 

Salah satu brand makeup asal tanah air yang belum banyak di ketahui oleh khalayak luas adalah Casandara Cosmestics. Brand cosmetics ini dibuat oleh PT. Selamat Makmur dan juga sudah terdaftar BPOM serta halal. Kabar baiknya lagi, cosmestics dari brand ini memiliki harga yang relatif terjankau. Produk yang dimiliki oleh Casandara cometics termasuk sangat bervariasi seperti eyeshadows pallete, compact powder, mascara, eyeliner, eyebrow pencil, fake lashes, lipstick, lip cream, pewarna rambut dan juga nail polish. Walaupun tidak mempunyai website resmi, namun brand ini memiliki social media resmi yang aktif. Serta pemebelian produk juga mudah didapat karena dijual di beberapa e-commerce terkemuka.

Berkenalan dengan suatu brand, tertentu saja kurang afdol kalau tidak mencoba produknya secara langsung untuk mengetes performanya.  Saya pun memiliki hanya dua item dari Casandara cosmetics yang saya bisa liat bagus atau tidaknya suatu produk, walaupun sebenarnya tidak bisa dijadikan patokan qualitas sebuah brand kecuali saya mencoba semua produk yang ada.
Produk yang saya miliki adalah Casandara lip colorfix cream shade 12 Red Berry dan Casandra Pensil Alis 2 in 1 shade dark blue. Kedua produk ini akan saya bahas lebih lanjut di post ini.

Casandara Lip Colorfix Cream


Produk lip cream dari Casandara cosmetics ini memiliki 12 warna berbeda yang waranya sendiri sangat wear-able untuk dipakai sehari-hari. Dari ke 12 pilihan warna, saya memiliki warna nomor 12 yaitu Red Berry. Shade ini memiliki warna hot pink yang kalau dipakai oleh orang dengan warna kulit terang, akan terlihat cerah. Namun jika dipakai warna kulit sawo matang, akan terlihat lebih kalem dan netral. 



Dibandrol dengan harga Rp. 41.000 dan dikemas dalam tabung plastik berwarna hitam, tanpa kotak kemasan. Produk ini mempunyai aplikasi kuas sponge pipih yang tidak terlalu panjang yang memudahkan pengeaplikasian produk ke bibir.  

Untuk texture, produk ini seperti perpaduan lip tint dan lip cream, karena tidak sepenuhnya creamy. Lip cream ini juga memiliki wangi seperti strowberi, tetapi tidak menyengat dan baunya akan hilang setelah beberapa menit pengaplikasian produk ke bibir. Hasil akhir dari produk ini adalah matte, namun tidak terlalu terasa kering di bibir.


Lip produk ini mempunyai kemampuan untuk stain di bibir, jika tidak makan atau minum lip creamnya luman awet 3-4 jam. Tetapi setelah makan berat, akan bubar dan harus di re-apply di bibir. Hal yang saya suka adalah produk ini tidak terasa berat jika dipakai, warnanya intense dan bold, dan karena texturenya tidak sangat creamy dan agak seperti lip tint. Jadi sangat cocok dipakai untuk ombre lips. Harganya masih terjangkau dan ukurannya pun pas untuk di taruh dalam makeup pouch.


Casandara Pensil Alis 2 in 1

Untuk pensil alis 2 in 1, produk ini bisa dipakai sebagai eye brow pencil dan eye liner. Di klaim juga sebagai produk yang long wearing, waterproof, smudge proof dan fragrance free. Mempunyai enam pilihan warna berbeda yaitu; black, burgundy, mahony, coffe, grey, dan dark blue. Plilihan warnanya agak tidak biasa dan cocok buat kalian yang rambutnya diawarnai dengan warna seperti merah,coklat dan biru untuk menyamakan warna rambut dengan warna alis.  Harga produk ini juga terjangkau, cuma Rp.19.000 saja. Dikemas dalam sebuah paper card dengan wajah wanita agak kearab araban, produk ini membuat kita terkecoh dan mengira bahwa ini produk luar negeri atau dari Arab. Pensilnya sendiri pun bentuknya bukan seperti pensil tapi seperti persegi panjang, saya agak susah menjabarkan bentuknya dan texturenya pun keras,tidak lembek. Lebih cocok dipakai untuk pensil alis dibandingakan untuk eye liner. Jika dipakai sebagai eye liner, agak sulit di aplikasikan di kelopak mata dan butuh agak ditekan agar warnaya keluar. Namun jika dipakai sebagai eyeliner, warnanya pun tidak begitu intense dan masih bisa digunakan untuk makeup yang soft.



Kebetulan warna yang saya punya hanya dark blue. Jika dipakai sebagai eye liner dimata, masih terlihat biru tua yang warnanya tua, bukan yang biru gonjreng dan terang. Bahkan ketika saya pakai kerja juga tidak terlihat seperti warna biru karena cukup gelap. Namun dalam hasil swatch hasil camera saya terlalu contras, jadinya terlihat seperti waranya bold dan gonjreng. Padahal tidak.


Untuk pensil 2 in 1 ini walaupun agak susah di aplikasikan tapi daya tahannya lumayan okay. Kalau di gosok dengan air tidak agak gerak, dan cuma bisa dibersihkan dengan eye and lip makeup remover yang mengandung oil. Jadi tidak usah takut smudge. 




Untuk review produk dari Casandra saya harap dapat memeberikan sedikit jawaban atas kekepoan beauty enthusias dengan brand ini. Semoga review saya bermanfaat.

Thank you

You Might Also Like

0 komentar