Review : Madeca21 Dermatology Tecasol Cream

6:54:00 AM


Madeca21 Dermathology Tecasol Cream


Hello Cantik!
Salah satu ingredient yang lagi booming dan sering sekali digunakan sebagai bahan pada skincare saat ini adalah Centella Asiatica atau yang lebih di kenal di Indonesia sebagai daun pegagan. Padahal sudah dari dulu skincare di Indonesia sudah mengandung daun pegagan karena memang memiliki manfaat untuk menyembuhkan, bahkan baik untuk antiaging karena kandungan di dalam daun ini yang mempunyai sifat antioksidan, antimicroba, antivirus, dan bahkan antiucler yang dapat menyembuhkan luka pada bagian dinding perut dan usus dua belas jadi. Jadi engga heran, memang daun pegagan ternyata punya manfaat super yang baik juga untuk kulit kita. 

Karena sudah mulai terkenalnya manfaat dari daun pegagan, tak heran brand skincare saat ini berlomba-lomba membuat inovasinya dengan bahan tersebut. Salah satunya adalah brand asal Korea, Madeca21 yang membuat skincare line yang fokus dengan penggunaan Centella Asiatica sebagai bahan baku utama yang diperuntukkan untuk kulit yang mudah bermasalah dengan jerawat. Salah satu dari beberapa produknya adalah Madeca21 Dermatology Tecasol Cream.



Product's Description


harga: Rp.469.000
ukuran : 50ml

  • A cream that soothes dryness, irritation and inflammation
  • A highly concentrated cream that gives skin the energy it needs to focus on repair
  • hypoallergenic tested/ acne improvement tested
  • Skin Type : Semua jenis kulit ( khususnya sensitive, acne-prone skin) 
  • Recommended Age : Remaja sampai umur 20-an




Ingredients : Water, Butylene Glycol, Dicaprylyl Carbonate, Hydrogenated Poly, Glycerin, Cyclomethicone, Butyrospermum Parkii Butter, Cetearyl Olivate, Niacinamide, Cetearyl Alcohol, 1,2-Hexanediol, Methylpropanediol, Isopentyldiol, Dipropylene Glycol, Sorbitan Olivate, Centella Asiatica Extract, Glyceryl Stearate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Asiaticoside, Madecassi Acid, Salvia Hispanica Seed Extract, Houttuynia Cordata Extract, Asiatic Acid, Fructooligosaccharides, Saccharide Hydrolysate, Propandediol, Ethlhexylglyerin, Citrus Aurantium Dulcis Peel Oil, Pullulan, Olea Europaea (Oliver) Fruit Oil, Adenosine, Disodium EDTA, Camellia Japonica Flower Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Sodium Hyaluronate, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Ocimum Basilicum (Basil) Oil, Pentylene Glycol, Phospholipids, Madecassoside, Betaine, Origanum Vulgare Leaf Extract, Trehalose, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Taraxacum Officinale (Dandelion) Leaf Extract, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Portulaca Oleracea Extract, Cinnamomum Cassia Bark Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Dipotassium Glycyrrhizate, Tromethamine, Hydrogenated Lecithin 


Packaging 



Produk ini dikemas dalam tube plastik dengan tutup ulir yang memudahkan pengambilan produk, tapi sayangnya lubang pada tube agak terlalu besar, jadi ketika di tekan cream-nya pengambilan produk bisa kebanyakan. Tapi kemasan seperti ini cukup praktis dan higienis untuk digunakan sehari-hari. Oh iya, terdapat kemasan kotak yang berisi deskripsi produk yang tentu saja tertulis semua dalam bahasa Korea. Sayang sekali, tidak terdapat tulisan details dalama bahasa Inggris mengenai produk selain tulisan sedikit mengenai tecasol cream. 

Texture and Scent


Texure: memiliki texture yang creamy, namun texturenya tidak terlalu terasa berat untuk kulit. Jika diaplikasikan ke kulit wajah akan terasa langsung kelembapannya dan membuat kulit terlihat healthy glowing seketika. Butuh beberapa menit untuk produk ini meresap ke kulit. Aku sarankan untuk memakai sebesar biji jagung saja karena kelembapannya mantul, dan kalau dirasa kurang lembab bisa di layer untuk pengaplikasian yang kedua.

Scent: bisa dibilang produk ini memiliki wangi yang agak seperti daun :D aku bingung menjelaskan wanginya, agak sedikit herbal gitu, jadi bukan wangi yang semerbak kaya bunga atau yang wangi manis kaya permen. Wanginya sendiri tidak terlalu menyengat, dan akan menghilang beberapa saat setelah pengaplikasian ke kulit.


My Thought

Produk ini bisa dibilang adalah produk skincare Centella Asiatica ku yang pertama yang claim dari brandnya si centella buat muka jerawatan, rewel, suka iritasi dan kering. Waw bener-bener buat tipe kulit aku banget nih kan. Padahal awalnya jujur aku skeptis sama produk ini, karena kaya percaya ga percaya apakah sebagus itu. Jeng jeng jeng... dan ternyata setelah pakai rutin sekitar dua bulan.... Wow kulit wajah adek jadi lembap yang pastinya. Aku sering banget bilang kalau kulit aku itu sering jerawatan karena mukanya kering. Pakai ini amazing banget jerawatnya jadi lebih berukurang. dan setiap abis cuci muka, atau dermaroller (akan buat post tentang derma roller dirumah nanti) muka aku itu hobby banget keliatan merah dan panas, terus jerawatnya jadi berasa lebih gede. Kalau di pakain cream ini seketika mukanya masa jadi langsung kalem terus ga berasa panas lagi.



( foto kulit wajah pada 16 September 2019 dan kulit wajah pada tgl 22 Oktober 2019 )

Selain efeknya yang membantu ngalemin kulit wajah iritasi dan bikin lembap, yang aku suka dari produk ini setiap pakai adalah keliat glowing tapi engga terasa lengket atau berat. Cuma sedihnya harga dari produk ini lumayan mahal untuk 50ml saja, namun kalau pemakaiiannya tidak boros cukup untuk 6 bulan.

Overall

Ini adalah salah satu skincare super recommended buat kalian yang kulitnya hobby banget rewel iritasi, merah-merah, jerawatan, dan juga kering. Rasanya mau setuju semua sama yang di claim sama produknya karena memang membantu memperbaiki kulit banget dari segi texture dan kelembapan. Untuk pas lagi jerawatan pun jadi lebih cepet kalem dan bekasnya kaya ga terlalu lama untuk terlalu merah.




Where to buy?


RATING

4/5

☁☁☁


If you have tried this product, or not please leave a comment below. Lemme know what do you think about this product
See you on the next post

XOXO

note: the product was given to me for review purposes, however all my opinion is honest and based on my own experience with the product.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Aku juga suka sama skincare yang mengandung centella asiatica. Btw hasilnya keliatan ya ngurangin merah merah di kulit wajah

    ReplyDelete