Review: Purito ABP Triple Synergy Liquid

2:09:00 AM


Hello cantik
Adakah dari kalian yang mempunyai produk perawatan wajah wajib yang harus dipakai minimal seminggu sekali agar kulit selalu terlihat cantik dan sehat?

Salah satu skincare yang wajib dipakai seminggu sekali untukku tidak cuma masker wajah saja, tetapi juga acid treatment. Semenjak berkenalan dengan chemical exfoliation empat tahun yang lalu, jika dipakai secara rutin seminggu sekali, kulit diwajah lebih cepat skin cell turn over-nya jadi lapisan kulit yang mati bisa terangkat dan permukaan kulit menjadi halus. Aku sempat berhenti beberapa bulan untuk tidak pakai chemical exfoliation karena kondisi kulit saat itu kering sekali dan kasar dan kebetulan chemical acid favorit saat itu juga suda expired dan tidak bisa digunakan lagi karena sudah burubah warna menjadi kuning. Di tengah kegalauan ingin mencoba produk dari brand lain, akhirnya sebelum membeli full size dari Purito ABP Triple Synergy Liquid, aku sempat menjajal yang sample. It was okay, sampai akhirnya aku beli full sizenya. 


Kalau kalian belum tau, brand skincare Purito ini berasal dari Korea Selatan, brand ini juga mempunyai konsep yang ramah untuk kulit sensitif serta no animal testing. Kalau biasanya aku pakai BHA, produk ini memiliki tiga jenis acid yaitu AHA, BHA, dan PHA.



Product's Description


harga : Rp.170.000 - 240.000
ukuran : 160ml 
ABP is a safe exfoliating toner consisting of mild and no harmful ingredients. The triple synergy effect of AHA, BHA, and PHA, and healthy and effective natural ingredients, e.g. 80% apple water, hyaluronic acid, and panthenol, make sensitive and tough skin lively and shiny. Turn a bright light on dull, unbalanced skin tone. Experience a bright clear skin in the refreshing morning.

  • This toner is made by safely blending fat-soluble organic acid (BHA) and water-soluble organic acids (AHA, PHA) to adapt to all types of skins, e.g. dry, complex, and oily skin as well as sensitive skin.

  • The dead skin cell toner has none of the harmful substances commonly contained in these types of products. 

  •  It is a healthy dead skin cell removing & moisturizing care toner without ethanol (alcohol), which is commonly contained in artificial fragrances and toners.

Ingredients :
Pyrus Malus (Apple) Fruit Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Glycerin, Gluconolactone, 1,2-Hexanediol,Mandelic Acid, Betaine,  Salicylate, Arginine, Poncirus, Trifoliata Fruit Extract, Allantoin, Caprylyl, Glycol, Polyglyceryl-10 Laurate, Xanthan Gum, Sodium Hyaluronate, Portulaca Oleracea Extract, Polyglyceryl-10 Myristate, Panthenol,  Disodium EDTA, Hydroxyethylcellulose, Perilla Ocymoides Seed Extract

Cara pemakaian:
  • setelah wajah dibersihkan, produk ini dipakai pada tahap toner atau essence. Jika di pakai sesudah toner, pastikan produk yang dipakai sebelumnya meresap kedalam kulit dengan baik. 
  • tuangkan produk ke kapas, dan usapkan ke seluruh kulit wajah, hindari bagian mata dan mulut.
  • penggunakan secara langsung tanpa kapas ke kulit wajah juga bisa, tekan 2-3 pump produk lalu ulaskan ke kulit wajah. 
Packaging


Packaginya mengingatkan aku sama produk BHA favoritku, mirip banget malah konsep dan packaging botol plastik transparan dengan tutup pump-nya ini. Ada yang bisa tebak ini kemasannya mirip kaya brand apa hayo?
Terdapat kemasan box berwarna coklat, di kemasan box dan botol tertulis penjelasan produk dalam bahasa Korea dan Inggris.
Texture


Teksturnya runny dan mirip seperti essence. Tidak lengket, tidak berwarna dan hampir tidak ada bau sama sekali, seperti claim dari produk yang tidak menagndung artificial fragrance. Produk ini mudah meresap ke dalam kulit dan tidak meninggalkan rasa kering di kulit wajah, Ketika produk ini dipakai diwajah, lebih baik di diamkan selama 2-5 menit untuk meresap, setelah itu akan terasa seperti ada lapisan film yang melindungi kulit tetapi bikin kulit halus dan lembap. 


My Thought

Aku sudah memakai produk ini sekitar 6 bulan, biasanya seminggu sekali. Selama rutin memakai produk ini yang aku rasakan adalah kulit mati jadi terangkat dan texture kulit lebih halus. Biasanya aku sering ada jerawat kecil-kecil yang bikin  texture kulit jadi kasar, kalau rutin pakai ini kulit jadi halus lagi dan juga terasa kenyal. Beberapa  brand chemical exfoliation terasa keras di kulit wajah karena bisa bikin jadi merah-merah dan bikin kulit kering, tetapi tidak untuk Purito ABP ini. Terasa gentle dan tidak bikin iritasi di kulit ketika dipakai. Tidak terasa kering sama sekali, malah untuk ukuran chemical acid ini terasa lembap di kulit, dan setelah pemakaian ada efek glowing yang terasa seperti thin film di kulit wajah, walaupun begitu tetap nyaman aja sih. Aku tidak menyarankan untuk memakai produk yang mengandung whitening setelah memakai produk acid seperti ini karena takutnya terjadi efek yang tidak cocok antara bahan di produk masing-masing. Aku lebih menyarankan untuk pakai produk yang melembabkan setelah pakai produk ini ya agar kulit wajah kadar kelembapannya tetap terjaga. dan jangan lupa untuk tetap selalu memakain sunblock pada siang hari ya ketika keluar rumah :)

Jika memakai produk ini pada malam hari, efek pemakaian biasanya lebih keliatan lagi pas paginya. Kulit wajah jadi bagus texturenya. Kalau makeup pun, makeunya jadi nempel dan flawless gitu. Tapi sayangnya, setelah dipakai lebih dari 6 bulan, produk ini kurang nendang untuk ngecilin pori-pori di kulit wajah. Karena kulitku kering cenderung normal, enaknya produk ini tidak membuat tambah kering, tapi aku kurang tau untuk yang kulitnya berminyak. 

Overall

Walaupun ini chemical exfoliation yang mengandung AHA, BHA, PHA. Produk ini terasa gentle di kulit, dan so far tidak pernah membuat iritasi di kulitku. Tidak ada wangi yang menyengat, dari segi ingredients pun kandungannya dipilih untuk kulit yang agak sensitif. Produk ini bagus untuk chemical exfoliation mingguan, untuk mengangkat sel kulit mati tanpa membuat kulit kering, tetapi tidak begitu efektif untuk mengecilkan pori-pori. 

RATING

3/5

☁☁☁

If you have tried this product, or not please leave a comment below. Lemme know what do you think about this product
See you on the next post

XOXO

You Might Also Like

4 komentar

  1. Replies
    1. engga ada. brand ini belom masuk indo, kalau mau beli di online shop

      Delete
  2. Kalo ini gentle kayaknya bisa dipakai tiap hari ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo engga takut overoxfoliate kulit, monggo aja sih di pakai setiap hari :)

      Delete