Pengalaman Derma Roller Sendiri dirumah dengan Derma Roller System

12:40:00 AM


Hallo semuanya!
Dari tahun lalu aku sering banget ngomongin benda yang terlihat menyeramkan ini di ig story ku dan banyak banget pertanyaan dari teman-teman tentang produk ini. Jadi langsung aja deh aku mau bahas sekarang :)

Jadi delapan bulan yang lalu pihak Dermaroller System menghubungiku untuk mencoba produk mereka. Awalnya aku sempet takut untuk mencoba karena setau aku waktu itu derma roller cuma bisa di klinik kecantikan aja dan harus menggunakan krim anastesi karena akan berdarah-darah. Tapi sebelum aku bilang iya dengan pihak Dermaroller System, aku sempat tanya banyak hal tentang penggunaan produknya bahkan apakah ini safe dipake sendiri tanpa anastesi. Semunya dijawab dengan fast respon dan jelas. Aku pun merasa tenang untuk mencoba karena produknya sudah Medical-grade stainless steel needles dan CE Certified. Lebih lanjut mengenai produk aku baca sejelas mungkin di websitenya, karena aku setakut itu kalau bikin berdarah muka. Lama produknya sampe di rumahku kira-kira sebulan, ternyata dikirm dari Kanada, iya jauh banget kan. Tapi nyampe loh dengan aman dan sentosa. 

Jadi buat kalian yang belum tau, aku jelasin dulu ya. Mohon di baca baik-baik bagian di bawah ini biar paham juga ^^


Apa itu Derma Roller?
Derma Roller yang juga dikenal sebagai mikroneedle adalah alat revolusioner dengan kemampuan untuk secara alami merangsang kolagen dan elastin di kulit untuk menstimulasi sel-sel kulit yang lebih sehat dalam tubuh. Menggunakan 200 jarum kelas medis yang sangat halus, Derma Roller tanpa rasa sakit menciptakan sel baru di kulit, yang memicu proses penyembuhan alami tubuh untuk membuat jaringan baru yang lebih sehat untuk menggantikan sel kulit yang sudah lama. Dengan memperbarui sel-sel kulit secara teratur, dapat mengobati masalah umum yang kita alami seiring bertambahnya usia, seperti keriput, hiperpigmentasi kulit, bekas luka (termasuk bekas jerawat), warna kulit tidak rata, tanda peregangan atau strech mark (biasanya berkembang setelah kehamilan), dan rambut rontok , atau hanya bisa digunakan untuk membuat kulit lebih halus.

Derma Roller System neelde size 1,0 mm, harga : $49.95 sekitar Rp.600.000 harga bisa berubah tergantung ada sale atau tidak

Bagaimana cara kerja Derma Roller pada kulit?

Agar kulit kita terlihat bercahaya, halus dan sehat, kulit harus terus terus beregenerasi. Cara kerja Derma Roller adalah dengan memperbaharui sel-sel kulit dari dalam ke luar dengan menggunakan Collagen Induction Therapy (CIT). 200 jarum untuk medis yang ada pada Derma Roller yang halus di-roll di permuakaan kulit untuk menyebabkan pori-pori di kulit yang terbuka untuk sementara, hal tersebut dapat memicu proses penyembuhan alami tubuh untuk menyembuhkan pori-pori, sehingga merangsang produksi kolagen dan elastin. 
Produksi kolagen dan elastin membantu dengan elasitas kulit, menghaluskan garis-garis halus dan kerutan, dan membersihkan kulit dari hiperpigmentasi. Dalam penggunaan Derma Roller kira-kira satu hingga dua jam setelah penggunaan, saluran mikro di kulit akan menutup melalui proses penyembuhan alami tubuh, memberikan cukup waktu bagi struktur kolagen baru untuk terbentuk di dalam lapisan bawah kulit tetapi memiliki waktu pemulihan yang cukup singkat. Dengan terus menerus memicu proses penyembuhan alami tubuh dengan cara ini, kulit akan terus-menerus merangsang produksi kolagen dan elastin yang diperlukan untuk membantu memulihkan dan merombak kulit Anda pada tingkat kosmetik.

Jadi kulit kita di lukai dengan Derma Roller dengan tujuan agar tubuh melakukan proses penyembuhan sendiri yang menciptakan kulit jadi sehat gitu ya...


Apa saja fungsi Derma Roller?

Derma Roller bisa dipakai oleh perempuan atau laki-laki yang mempunyai funsi untuk:

  • Anti-Aging
  • Anti-Wrinkle
  • Cellulite Reduction or Removal
  • Hair Loss Treatment / Hair Restoration
  • Hyper Pigmentation Treatment
  • Scar Removal (Including Acne Scar Removal)
  • Skin Smoothing
  • Stretch Mark Removal
Terdapat beberapa pilihan ukuran jarum yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kita. Ukuran yang ada yaitu dari 0,55mm sampai yang paling besar adalah 2.55mm. Untuk ukuran 2.5mm disarankan untuk pemakaian oleh Specialist seperti dokter ya, kalau yang ukuran jarumnya kecil. Bisa dipakai sendiri. Setiap ukuran jarum mempunyai fungsi berbeda-beda.

Ukuran jarum dan fungsinya
Yang perlu diperhatikan:

Dalam menggunan alat medis seperti ini banyak sekali yang harus diperhatikan untuk pemakaian yang benar. Ikuti dan baca dengan benar buku petunjuk. Cara perawatan jarum pun harus diperhatikan agar tidak membuat infeksi pada kulit. Untuk semua treatment di wajah, tubuh atau kulit kepala. Area yang akan di roller harus bersih dan sudah di bersihkan dengan sabun. Sangat di sarankan untuk mencuci tangan sebelum treatment dimulai. Satu roller hanya boleh dipakai sendiri, tidak boleh di-share dengan orang lain. Untuk perawatan jarum, setelah selesai treatment harus dibilas dengan air panas, lalu di steril bisa dengan alkohol. Ujung kepala jarum harus di rendam dalam disinfectant selama 30 menit sampai satu jam. Lalu keringkan roller dengan handuk dan simpan di casing-nya. Setelah melakukan treatment sangat di wajibkan untuk pemakaian sunblock pada siang hari karena kulit akan menjadi lebih sensitif.




My thought:

Punyaku yang jarumnya berukuran 1,0 mm, aku pilih ukuran ini karena concern ku masalah pada wajah yang banyak banget bekas jerawatnya.  Pengalaman pertama kali pakai alat ini deg-degan takut berdarah. Tapi ternyata pas di roller jarumnya ke kulit, berasa sakit nyeri sedikit tapi engga se-sakit kaya di suntik gitu. Habis di roller muka akan merah, dan karna aku kulitnya punya alergi  jadi di kulitku agak terasa panas. Setelah roller aku langsung pakai serum Derma C+ anti aging serum dan lanjut dengan skincare yang non-iritant dan lembab. Oh iya, Pola nge-roller mengikuti aturan pemakaian yang dianjurkan yaitu pola + atau X, yang setiap sisi cuma boleh di roll 4x. Dua kali pemakaian pada sebulan pertama aku tidak melihat hasil yang signifikan. Sampai di bulan kedua aku belum liat hasil yang waw dan biasa aja. Aku sempat berenti pakai 2 bulan karena wajahku lagi jerawatan parah engga tau kenapa. 




Setelah dua bulan stop, akhirnya aku pakai lagi alat ini setelah jerawat udah pada ilang dan tinggal bekasnya aja. Kali ini aku pakai roller-nya lebih details ke sisi semua wajah dan aku tambahin jadi 8x repitisi setiap bagian wajah. This is takes time lebih banyak dan lebih sakit rasanya di wajah, alhasil setiap abis nge-roller muka agak nyut-nyutan, perih sih engga tapi merah, panas, kaya kepiting rebus. Abis itu langsung lanjut pakai anti-aging serumnya dan maskeran biar suhu kulitnya turun.


Tapi bener banget deh cantik itu sakit dan butuh pengorbanan, pakai cara yang menyakitkan ini kulitku pas besok paginya langsung keliatan cakep, halus dan glowing padahal pas malemnya muka merah banget kaya apan tau. Apa lagi pas aku abis jerawatan gede, biasanya bekas lukanya butuh beberapa lama untuk ilang. Tapi pakai ini bekas luka yang udah kering misalnya seminggu, setelah di-roller akan agak ngelupas, tapi pas ngelupas bekasnya beneran berkurang dan jadi engga hitam. Aku rutinin pakai cara ini sebulan, seminggu sekali. Kuliku sekarang keliatan banget bedanya sama beberapa bulan yang lalu. 


details on Derma Roller System 1,0 mm needles

Jarumnya emang keliatan ngeri banget, tapi ternyata emang canggih sih. Bisa bikin kulit jadi bagus secara texture, dan untuk kulit wajahku beneran membantu menghilangkan bekas jerawat yang susah banget ilang. Progressnya emang ga cepet tapi keliatan.


details update soal derma roller ada di higlight ig story aku ya disini

Derma C+ Anti Aging Serum
DermaC+ Anti Aging Serum
Setiap abis selesai treatment dengan roller, aku selalu pakai serum ini dan karena sangat direkomendasikan sehabis roller pakai anti-aging serum atau collagen cream. Serum ini mengandung konsentrasi tinggi vitamin c dan e, dengan hyaluric acid. Serum ini texturnya milky dan terasa lebab di wajah namun tidak berat. Wanginya segar seperti wangi buah orange


Harga : $59.95
ukuran : 30ml



Overall
So far, kombinasi pemakaian Derma Roller dan serumnya bikin kulit oke sih. Di tambah dengan pemakaian sheet masknya setelah treatment. Wajahku besok paginya glowing, cakep, mulus setelah treatment. Bisa dibilang ini versi lebih terjangkau perawat klinik yang kita bisa aplikasikan sendiri di rumah. Kalian tau kan harga microneedling treatment di klinik kecantikan sekali dateng bisa 600ribu dan itu memakan waktu agak lama karena kulit wajah kita harus di-anastesi dulu karena perawatannya sakit dan bisa berdarah-darah. 

Sedangkan dengan rutin perawatan dengan Derma Roller selain menghemat waktu, biaya, kalau di pakai secara sutin, hasilnya kurang lebih sama dengan yang di klinik namu tentu saja harus sabar ya melihat progressnya :)


Perfectderm Collagen Face Mask


more info about Derma Roller System

Thank you for reading this long post
I'll see you later

XOXO

note: the product was given to me for review purposes, however all my opinion is honest and based on my own experience with the product.

You Might Also Like

28 komentar

  1. Apa harus pakai serum itu? Kalo semisal pakai serum lain gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. engga harus kok, pake serum anti-aging brand lain juga bisa ^^

      Delete
  2. gila hasilnya beda banget ya di kamu, tp akungeri kalau pakai yang 1.0 hahahaa 0.5 aja aku pertama pakai agak ngilu wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya juga ngeri kok, tapi karena udah pernah coba microneedling di klinik kecantikan, itu lebih ngeri ternyata

      Delete
  3. Hai sis..sebelum roller pakai anestesinya apa? Dan setelahnya pakai masker ga untuk mengurangi merah pada wajah...tq..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak pakai anastesi sama sekali mbak/mas. setelahnya bisa pakai sheet mask/ alovera gel untuk mengurangi kemerahan pada wajah.

      Delete
  4. mba..serumnya dipake sehabis roller ya? bukan dipake bersamaan dilakukan roller ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dipakai sehabis roller, sesuai petunjuk dari brandnya.

      Delete
  5. Mbak saya juga pakai tanpa anastesi emang krinyit2 gitu...0,5inchi...tapi saya ngak pakai serum...saya hanya pakaiblidaj buaya aja biar dinginin suhu kulitvhabis tu roller lagi...terakhir pakai mild feeling aja..mudahan aja ada progres

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga ada progress ya, rutinin aja at least seminggu sekali. hasilnya engga instan soalnya

      Delete
  6. q jg udh dermaroller bbrpa kali emang ngaruh bgt tp harus sabar,bopeng jg dikit2 hlg samar dan wajah jd kerasa enteng

    ReplyDelete
    Replies
    1. dermaroller memang bagus untuk mengurangi luka bopeng karena memang tujuannya melukai kulit agar regenerasinya cepeat. harus sabar dan rutin ya ^^

      Delete
  7. Saya Mau curhat ni kak, Dlu Pas Smk Aku Bnyk ada jrwt nya Akibat aku pencet² pakek alat menimbulkan bopeng, Singkat cerita Saya Udh beli Salep,Serum,Gel macem" lah gak ada hasil, Trus saya cari tau cra menghilngkan bopeng Di YT Dan Dermaroller lah solusi sya, Saya smkin yakin stlh membaca blog/artikel ini, Sya Sudah 1x Treatment Di rumah Dan hasil nya beneran Ngefek bngt Next Mau treatment yg ke 2x'nya, Arigatou Gozaimasu Yh kak Udh Sahare² pnglamn nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma mau ingetin, skin improvement engga cuma dari treatment derma roller aja yg sekali dua kali karena amannya lebih baik hanya seminggu sekali, jadi sebulan 4x. apa lagi untuk bopeng di wajah. Sangat disarankan sekali untuk tetap dengan pemakaian skincare yang rutin spt double cleansing, masker, moisturizer, dan sunscreen. dan juga pemakaian serum sesuai jenis kulit agar hasilnya bisa lebih maksimal

      Delete
  8. Ka klo buat ngilangin bekas luka hitam di tangan bisa,terus paling panjang jarumnya berpa inch?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untuk hilangin bekas luka hitam karena pigmentasi baiknya pake dermatic atau whitening serum saja, pakai tamanu oil juga bisa.

      Delete
    2. Ouh bgituh ka,maksih kk jawabannya🙏😇
      Ouh satu lagi ka klo pake dermaroller tanpa anestesi sakit banget engg ka,terus aman ga ka?

      Delete
  9. Ouh bgituh ka,maksih ya ka jawabannya🙏
    Ouh iyh ka klo pake dermaroller tanpa anestesi aman ka,terus sakit bngt engga ka,?
    Soalnya saya pingin coba tanpa anestesi tapi cuma masih ragu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung pain tolerant masing-masing orang. tapi kalau di saya sendiri cuma cekit-cekit doang, ga sakit yang banget makanya sempet tanya sama brand dermaroller apakah butuh anastesi, tapi ternyata tidak usah. Aman kok tanpa anastesi, lagi pula anastesi kan fungsinya cuma untuk menghilangkan rasa sakit. Mau pakai atau tidak, proses derma roller juga sama tujuan dan cara pakainnya.

      Delete
  10. Mbk kalau pakai gel lidah buaya sehabis derma boleh ngk

    ReplyDelete
  11. mb...sebaiknya dermaroller dipakai seminggu sekali atau sebulan sekali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. baiknya seminggu sekali kalau kulit sedang tidak iritasi. sebulan sekali juga boleh tapi hasilnya akan kelihatan lebih lama

      Delete
    2. mksh mb...maaf mb mau tanya lagi, klo pakai serum itu sehabis roller aja atau hari berikutnya ttp pakai, trs pakainya selama brp hari, dan boleh pakai sabun itu setelah berapa hari roller ya mb, sekali lagi mksh...

      Delete
    3. dear mbak unknown, basic skincare wajib terus pakai mbak walaupun ada hujan atau badai di luar sana. Sabun cuci muka, toner, serum, pelembab, sunscreen pakai terus, ga ada nunggu nunggu sampe berapa hari, berapa tahun, berapa abad

      Delete
  12. Beli dermaroller sepaket gitu dimana kak?dan berapa kak? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah saya tulis infonya lengkap diatas ya bund...kalau harga sepaket coba cek langsung website dermarollersystem.com

      Delete
  13. Kalau sehabis derma bekasnya cuma merah semalam aja, kulit gk ngelupas, itu tandanya berhasil atau gk ya kak?

    ReplyDelete