Review: Rivera Youth Expert Balancing Softener dan Fortifying Serum

7:22:00 AM



Hello pejuang kulit glowing yang usianya tidak muda lagi seperti diriku ini. Apakah kalian masih semangat mencari perawatan kulit untuk melawan semua kerutan yang muncul diwajah yang bisa bikin kulit keliatan kaya umur 17 tahun lagi? Kalau kalian masih semangat, yuk mari aku kasih bocoran untuk produk dari Rivera Youth Expert skincare line yang sudah teruji secara klinis dapat membuat kulit lebih kenyal, halus, kencang, melembutkan dan lebih glowing tentunya dalam waktu empat sampai tujuh minggu pemakaian produk secara rutin. Produk dari seri ini mengandung kandungan bahan yang tidak biasa, yaitu Caviar dan juga terdapat exclusive Peptide Complex.


Caviar merupakan telur ikan yang kaya akan vitamin A, D, B1, B2, B6 serta beberapa asam amino yang baik untuk tubuh kita serta dapat meremajakan sel kulit. Sedangkan, Peptide complex merupakan bagian terkecil dari protein yang bermanfaat membentuk kolagen serta pembentukan elastin pada kulit. Dua kombinasi dari bahan tersebut menciptkan anti-aging skincare dengan tujuan: 

  • meremajakan kulit dengan meningkatkan elastisitas kulit dengan cara meregenerasi sel-sel kulit yang rusak
  • sebagai booster untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit
  • membantu mengontrol pembentukan melanin yang menjadi penyebab munculnya flek hitam pada kulit dan juga membantu menyamarkan noda hitam 

Rivera Youth Expert skincare line terdiri dari empat produk yaitu; Balancing softener, Fortifying serum, Ageless day cream dan Ageless night cream. Dalam blog post ini aku akan bahas lebih lanjut mengenai pengalaman aku memakai dua produk dari line tersebut (Balancing softener dan Fortifiying serum) selama kurang lebih dua minggu-an. 



Rivera Youth Expert Balancing Softener

Rivera Youth Expert balancing softener

Deskripsi produk:
Kombinasi sempurna dari kemurnian Natural Hyluronic Acid & Camellia oil yang dapat meningkatkan fungsi pelindung alami kulit dengan membentuk lapisan pelindung yang lebih rapat dan membantu mempertahankan kelembapan kulit. Teruji secara klinis dapat mengurangi hyper-pigmentasi dan memperbaiki elastisitas serta ketahann kulit terhadap polutan dan sinar matahari sehingga kulit tampak lebih cerah. 


Cara pemakaian: pastikan wajah dalam keadaan bersih. gunakan setiap pagi dan malam. Pemakaian produk bisa dengan cara di tepuk-tepuk lembut agar meresap ke lapisan kulit atau menggunakan kapas. Dipakai pada step toner.

Ingredients:

Aqua, Propylene Glycol, Dimethicone, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Acrylates Copolymer, Camellia Oleifera Seed Oi l, Allantoin, PEG-8 Caprylic/Capric Glycerides, Polysorbate 20, Xanthan Gum, Phenoxyethanol, Gluconolactone, Potassium Hydroxide, Sodium Benzoate, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Fragrance, Pentylene Glycol, Hamamelis Virginiana Leaf Extract, Calcium Gluconate, Caviar Extract, Adenosine, Tocopheryl Acetate.




Produk ini dikemas dalam botol plastik tebal yang di lengkapi dengan pump aplikator dan penutup yang berawarna rose gold. Dari segi design produk dan kemasan, bisa dibilang produk ini simple tapi elegan. Terlihat cantik deh kalau ditaruh di meja rias 😍 . Pump aplikatornya mudah di tekan dan membuat pemakaian produk lebih higienis dan mudah.

Balancing softener di pakai pada step toner. Dari segi tekstur memiliki tektur yang kental seperti emulsi atau perpaduan antara serum dan lotion. Walaupun bisa dipakai dengan dua cara, cara di tepuk lembut ke kulit atau pakai kapas. Jujur aku lebih senang pemakaian langsung ke kulit. Biasanya dua pump saja sudah cukup lembap di kulitku tapi di saat kulitku sedang terasa kering, pemakaian 3-4 pump bikin kulit lebih lembap dan kenyal. Untuk kulit yang cenderung kering, produk ini rasa melembapkannya nendang tapi untuk yang kulitnya cenderung berminyak, pemakaian produk mungkin tidak usah terlalu banyak jadi melembapkan kulitnya seimbang dan tidak akan terasa lengket di wajah. Aku sarankan untuk menunggu produk meresap sekitar 1-2 menit  ke dalam lapisan kulit sebelum me-layer atau mengaplikasan produk lain setelahnya. 



Produk ini memiliki wangi bunga yang lembut dan tidak terlalu menyengat. Wanginya tidak bertahan terlalu lama. Dalam beberapa saat wanginya akan menghilang seiring produk meresap ke dalam lapisan kulit.

Rivera Youth Expert Fortifying Serum


Rivera Youth Expert Fortifying serum

Deskripsi produk:
Rivera Youth Expert Fortifying serum dengan kemewahan kombinasi ektrak Caviar & Exclusive Peptide Comples dengan derma aging system. Serum anti aging ini dapat membantu membuat kulit tampak cerah, kencang, dan memberikan hidrasi sepanjang hari. Sepanjang malam dapat bekerja merawat kulit dimana garis halus menjadi tampak kencang dan kulit menjadi cerah.
Cara pemakaian: Aplikasikan pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan dengan cara ditepuk-tepuk secara lembut hingga merata ke seluruh wajah dan leher. Dipakai setelah step toner.



Ingredients:
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Pentylene Glycol, Polyglycerin3, Alcohol Denat, Chondrus Crispus Extract, Mannitol, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Phenoxyethanol, Microcrystalline Cellulose, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Betalne, Carbomer, TromethamIne, Cellulose Gum, Adenosine, Fragrance(Parfum), Disodium EDTA, 1,2-Hexanedlol, Mica (CI 77019), Acrylates/Ammonlum Methacrylate Copolymer, Talc, Tocopheryl Acetate, Triethyl Citrate, Titanlum Dloxide, Hydroxypropyl Methylcellulose, CI 77492, Allantoln, Caffelne, CI 77491, Polysorbate 20, Ethylhexylglycerin, Cavlar Extract, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7



Jika balancing softener dikemas dengan botol plastik tebal, Fortifying serum dikemas dalam botol kaca tebal dengan aplikator pipet yang pada ujung tutupnya terdapat tombol yang di tekan untuk mengambil serum dari botol. Warna tutup botolnya juga rose gold. Designya mewah dan tidak biasa. Sayangnya karena pipet ukurannya panjang dan mengikuti ukuran botol kaca, jadi pasa nutup botol suka beleber produknya. Sebagai orang yang kalau pakai serum ga cukup dua atau tiga tetes, pipet di botol ini daya tampungnya entah kenapa sedikit. Jadi pasti aku bisa pencet bolak-balik pipetnya berkali-kali supaya pemakaian produk di kulit wajah cukup menutupi semuanya. 

Fortifying serum memiliki tekstur seperti gel namun ketika di baur ke kulit, teksturnya tidak seringan gel. Seperti ada rasa sedikit oil namun light oil yang mudah meresap. Terdapat juga butiran kuning yang sepertinya ini si caviarny di dalam serum yang dapat dihancurkan dan membaur serta meresap ke kulit. Wanginya juga masih wangi bunga, namun wanginya beda dibandingkan dengan wangi balancing softener. Wangi serumnya lebih elegan dan mewah. Berasa pakai parfum mahal deh. Tapi wanginya tidak bertahan lama. 




My thought:
Dari pengalaman aku memakai kedua produk Rivera, balancing softener lebih terasa melembapkan dari pada fortifying serum  dan teksturnya pun lebih thick. Namun jika di kombinasikan keduanya, rasa lembapnya itu balance di kulit. Jadi mereka kaya saling melengkapi gitu loh 😆 

Ketika aku mulai mencoba kedua produk ini dua minggu yang lalu, kondisi kulit wajahku sedang kering, break-out, kasar dan beruntusan. Bisa dibilang jika kedua produk di kombinasikan untuk pemakaian skincare pagi, untukku keduanya cukup melembapkan kulit dan bikin glowing namun tidak terasa begitu berminyak. Karena sudah cukup melembapkan jadi terkadang aku skip pemakaian day cream dan langsung ke pemakaian sun screen karena memang kalau skincare pagi aku tidak begitu nyaman pakai skincare yang sampai becek dan lengket karena kurang nyaman untuk beraktifitas. Tetapi untuk skincare malam hari, biasanya aku tambahkan lagi night cream, dan kulitku paginya terasa lembap banget dan glowing. 

Hal yang paling aku sadari dari pemakaian rutin adalah kulitku jadi lebih lembap, kenyal, dan yang tadinya kasar dan beruntusan. Tekstur kulit bagian tersebut sudah mulai halus kembali. Bagian kulit yang berjerawat juga tidak semakin meradang. 




Overall

Kedua produk Rivera dari Youth Expert yang sudah aku bahas tadi, aku rekomendasi untuk tipe kulit yang sudah mature atau memang kulitnya cenderung kering karena dari pemakaian yang rutin terasa sekali tektur kulit mengalami peningkatan teruma pada tekstur kulit. Pemakaian produk anti-aging memang agak tricky karena cenderung lebih melembapkan, jadi memang harus trial dan eror untuk takaran yang pas di kulit suapaya tidak terasa terlalu rich atau berminyak. Kedua produk ini bisa di beli di e-commerce dengan harga yang terjangkau.


Terima kasih untuk Clozette Indonesia yang sudah memperkenalkan rangkaian skincare yang cocok  untuk kulitku 😉

More info about Rivera 
Instagram 


You Might Also Like

0 komentar