Pengalaman Treatment di ZAP - Photo Facial Glow, Infuse Glowing dan Underarms Hair Removal

9:15:00 PM

Hi hi, apa kabar?

Kalian kapan terakhir kali treatment di klinik kecantikan ? Aku udah lama banget engga treatment dan akhirnya ini kali pertama aku treatment lagi di tahun 2022. Super excited banget untuk perawatan lagi karena kayanya kalau ngandelin skincare aja kulitku belum glowing maximal gitu dan akhirnya aku memutuskan untuk treatment di ZAP cabang Pondok Indah Mall 3 sekalian mau liat outlet cabang terbarunya ini. 

Pas awal baru masuk outlet-nya ZAP, keliatan banget ini design-nya elegan, simple and clean. Ada ruang tunggunya juga dan nyaman sekali. Terdapat ruang konsultasi dengan dokter serta ruang tindakan/ ruangan untuk treatement.

Kalau untuk ruangan treatment lebih ke homey karena ada nuansa kayu. Setiap pasien yang mau treatment juga akan disediakan kit baru yang terbungkus, serta akan di disinfektan terlebih dahulu. Staff-nya sejauh ini ramah dan welcome banget sama orang kepo kaya aku. Jadi kalau misalnya kita mau tanya-tanya seputar perawatan atau kalau kita bingung sampe di ZAP mau ambil perawatan apa karena pilihan treatment-nya banyak banget. Nah staff-nya cukup helpful untuk menjelaskan dan merekomendasikan treatment yang sesuai sama kebutuhan kita saat ini. 



Setelah berkonsultasi dan curhat tentang keluh-kesah kaum yang kurang glowing ini, akhirnya aku memutuskan untuk mengambil tiga treatment sekaligus dalam hari itu. Walaupun tadinya aku agak khawatir kalau proses treatment-nya akan lama, ternayta engga. Tapi kalau kalian mau perawatan di ZAP lebih baik sudah buat appointment dulu sih karena di outlet ZAP karena menerapkan protokol kesehatan yang baik agar tidak banyak waktu menunggu dan terlalu rame, rata-rata pasien yang akan perwatan disana sudah appointment terlebih dahulu. 

Oke deh langsung aja aku mau cerita mengenai perawatan yang aku lakukan di ZAP

Photo Facial Glow



Photo facial glow direkomendasikan untuk aku karena aku ingin kulitku tampak glowing natural, dapat meratakan warna kulit wajah, merangsang regenerasi kolagen, mengecilkan pori-pori, melembabkan kulit, dan dapat membantu kulit wajah menjadi kencang.  Harga  untuk sekali treatment adalah Rp.997.000. Jadi sebelum perawatan kita akan diminta untuk ganti baju lalu disediakan handuk untuk dibagian leher serta penggunaan hair cap di kepala. Langkah awal adalah kulit dibersihan terlebih dahulu lalu setelah itu di lakukan penyemprotan dengan alat Oxy yang dapat membersihkan kulit lebih maksimal.


Lalu kulit wajah dikeringkan dan dipakaikan gel dingin untuk penggunaan alat Alma Beauty Rejuve. Selama proses ini mata akan ditutup dengan kacamata khusus karena akan ada penembakan sinar ke kulit wajah. Biasanya di proses ini akan ada yang merasakan sensasi seperti panas, cuma aku tidak merasakan sakit apapun. 

Selanjutnya kulit wajah dibersihkan lagi dari gel dingin dan selanjutnya adalah proses Laser Toning. Selama proses Laser Toning akan tercium seperti bau gosong dan sedikit sensasi cekat-cekit namun tidak sakit sama sekali. Karena ada jerawat di bagian pipiku, di bagian tersebut aku merasakan dokter memberi tembakan titik yang lebih banyak. Selesai dengan laser, lalu di lanjutkan dengan Oxy Infusion. Jadi dalam proses ini kulit kita disemprotkan dengan kekutan air yang tinggi namun tidak sakit ya, tujuan dari Oxy Infusion adalah agar kulit tetap lembab dan terhidrasi dengan baik

Treatment ini ditutup dengan kulit wajah dikeringkan dan dipakaikan sun screen untuk proteksi kulit. Sehabis melakukan perawatan ini dokter menyarankan untuk hanya mencuci wajah dengan sambun dan penggunaan moisturizer dan sun screen selama dua hari. Tidak boleh memakai skincare dengan bahan aktif terlebih dahulu. 

Underarms Hair Removal Combo


Underarms hair removal combo dibandrol seharga Rp.499.000 untuk sekali treatment. Bedanya dengan hair removal prosedur dengan yang lain adalah adanya penggunaan laser untuk memaksimalkan hasil dari treatment ini dan bulu rambut di ketiak tidak mudah tumbuh kembali. Sebelum melakukan perawatan ini pastikan kondisi kulit tidak kering dan tidak dalam kondisi iritasi dan ketika datang perawatan sudah memakai teng top agar lebih nyaman.  Treatment ini memiliki beberapa step, yaitu awalnya rambut di bawah ketiak akan dicukur dengan electric shave terlebih dahulu dan disisakan rambutnya selama 1cm. 

Setelah itu dibersihakan dan diberikan gel dingin untuk disinar dengan menggunaan alat IPL. Selama proses ini mataku ditutup dengan kaca mata khusus anti sinar dan selama perawatan juga aku tidak merasakan rasa panas atau kebakar. Proses penyinaran ini bertujuan untuk membuat akar rambut berhenti tumbuh. Lalu dibersihkan lagi dari gel dingin tersebut. Setelah itu dilanjutkan dengan Laser. 

Selama proses Laser akan tercium seperti bau hangus, namun di kulit aku sendiri aku tidak merasakan efek yang panas atau kebakar, ada sensasi seperti nyetrum gitu tapi minim. Sepertinya pain tolerant aku lumayan tinggi. Setelah sekian lama engga perawatan dengan menggunakan alat, kalau dulu lebih peka kulitnya sekarang lebih engga berasa apa-apa malah dikulit hihi. 

Selanjutnya setelah proses Laser, bagian ketiak kembali di kompres dengan kapas agar lebih adem. Proses treatment ini ditutup dengan pengolesan krim anti iritasi pada bagian kulit ketiak.  Selama proses treatment underarms hair removal, berkali-kali terapis menanyakan apakah ada terasa sakit atau iritasi untuk make sure kita nyaman dan tidak ada efek samping saat treatment dilakukan. 

Efek dari treatment ini jujur baru terasa setelah seminggu kemudian karena tiba-tiba rambut di bawah ketiak yang disisakan 1cm saat treatment bisa rontok sendiri. Namun proses rambut rontok dengan sendirinya akan berjalan sekitar 2-3 minggu. Lambat laun rambut-rambutnya rontok dan ketiaknya terlihat lebih mulus. Sehabis treatment aku disarankan untuk tidak memakai deodorant selama dua hari, tidak mencukur, atau memakain cream untuk perontok bulu selama 3 minggu. Namun setelah dua hari itu aku sudah mulai pakai deodorant lagi. Sehabis itu aku tidak merasakan efek samping atau iritasi sama sekali dan ketiakku rasanya lebih cerah sih. Aku lumayan amazed sama hasil dari treatment ini karena dari sekali treatment aja hasilnya sudah terlihat. 


Infuse Glowing



Rasanya kalau perawatan dari luar aja engga cukup deh, jadi supaya glowing-nya lebih maksimal dari dalam tubuh juga, akhirnya aku juga memutuskan untuk Infuse Glowing. Sekali infuse glowing adalah Rp. 499.000. Sebelum proses treatment dilakukan, dokter akan menanyakan riwat penyakit kita. Oh iya, isi dari infuse glowing adalah cairan vitamin C murni yang bertujuan untuk membuat kulit lebih glowing dan juga sebagai antioksidan. Proses dari treatment ini cuma 15menit. Kita bisa rileks sambil tiduran apa lagi tempatnya nyaman. Di hari itu aku tidak meminum suplemet tambahan lagi dan dokter menyarankan kita banyak minum. 

Setelah Infuse glowing aku ngerasa badanku lebih seger aja gitu dan aku tidak merasakan efek samping setelah itu. 

Lalu setelah perawatan di ZAP efeknya di kulit dan tubuh apa saja?


Sebelum perawatan aku sempat foto kondisi kulitku. Lalu aku foto lagi di hari berikutnya setelah perawatan. Hal yang aku rasakan adalah kulitku jadi glowing dan lembab padahal aku engga pakai skincare yang berlapis-lapis seperti biasa. Jerawat yang ada di pipi keliatan memudar padahal cuma jeda sehari aja setelah treatment. Selain itu kulitku rasanya bagus gitu, lebih mulus padahal engga pakai makeup sama sekali. Pori-pori juga terlihat lebih kecil.

Untuk bagian ketiak, wih aku seneng banget sih padahal baru sekali treatment aja bagian ketiak udah mulai glowing, jadi kepikiran untuk treatment underarms hair removal rutin supaya bisa permanen bulunya engga tumbuh lagi haha karena jujur capek sih nyukur bulu ketiak dan suka bikin iritasi gitu. 

Buat kalian yang khawatir kalau treatment di ZAP mahal, jangan khawatir karena lagi banyak promo loh. Kalian bisa kepoin di Instagramnya ZAP untuk tau penawaran menarik. Selain itu jenis treatmentnya juga banyak, jadi sesuain aja sama kebutuhan kamu. 

Anyway, thank you for reading!

SEE YA!

You Might Also Like

0 komentar