Review: Dewpre Paeonia Brightening Skincare - Rahasia Kulit Cerah dan Glowing

6:45:00 PM


Dewpre skincare

Salah satu alasan kenapa aku sering membahas tentang skincare yaitu karena aku pengen banget punya kulit seperti aktris-aktris drama Korea yang kulitnya bahkan tanpa makeup aja flawless, dan bahkan kalau lihat beberapa aktris yang aku sudah ikutin dari dulu, mereka kayanya engga makin tua deh. Umur boleh bertambah tapi kulit tetep kencang dan keriputpun rasanya juga hampir ga keliatan. Siapa sih yang engga mau punya kulit kaya gitu? 

Salah satu brand lokal Indonesia, Dewpre, memiliki rangkaian skincare yang memiliki konsep bahkan di formulasi di Korea. Dewpre menggabungkan teknologi dan formula Indonesia dan Korea dalam proses pembuatan produk . Produknya juga teruji secara dermatologis dan bebas dari bahan berbahaya serta sudah menyesuaikan dengan iklim tropis yang ada di Indonesia. Sudah tersetifikasi BPOM dan juga halal. 

Saat ini Dewpre memiliki empat produk skincare yaitu:

  • Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam
  • Dewpre Paeonia Brightening Fluid
  • Dewpre Paeonia Brightening Essence
  • Dewpre Paeonia Brightening Cream
Aku akan bahas satu-persatu pengalaman aku memakai rangkaian skincare dari Dewpre selama sebulan ini, yuk disimak lebih lanjut.

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam


ukuran: 120m
harga: 92.000-103.000


Dewpre cleansing foam merupakan gel type Cleanser yang diformulasikan agar sesuai dengan pH alami kulit sekitar 5,5 cukup untuk membersihkan dengan lembut sambil mempertahankan lipid alami dan pertahanan alami kulit. Sudah vegan dan teruji secara dermatologis. Tidak mengandung SLS dan dapat melembabkan, menenangkan kulit, terdapat antioksidan serta mengandung bahan-bahan yang seperti:

  • Green tea leaves extract atau Camelia Sinensis Leaf sebagai antioksidan yang kuat untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan mengandung allantoin untuk membantu menenangkan kulit. Sangat menghidrasi kulit dan memiliki anti-penuaan.
  • Tea Tree oil berfungsi sebagai antibakteri, antiinflamasi, antiparasit, dan antiseptik. Selain itu juga dapat membantu mengurangi kemerahan, peradangan kulit dan dapat menenangkan kulit.
  • Quillaja Saponaria Bark berfungsi sebagai agen untuk mencerahkan kulit, memiliki antioksidan untuk membantu melindungi dari radikal bebas dan juga bersifat menenangkan agar kulit tampak bercahaya.

Ingredients:


Produk ini dikemas dalam kemasan tube plastik dengan flip-flop cap, mempunyai kemasan yang terlihat clean and simple serta ukuran kemasannya juga tidak terlalu besar. 

Teksturnya yang seperti gel mudah dibusakan dengan air namun mempunyai busa yang ringan, bubbles-nya tidak banyak dan mempunyai wangi tea tree yang tercium jelas ketika membersihkan wajah. 



Facial cleanser ini menurutku cukup ringan untuk kulit wajah dan dapat membersihkan dengan baik. Setiap kali dipakai tidak bikin kulit terasa kesat, kencang atau ketarik. Untuk kulit normal cenderung kering seperti tipe kulitku, produk ini cukup nyaman dipakai dan memberikan after effect yang tidak membuat kulit semakin kering setelah mencuci wajah.



Dewpre Paeonia Brightening Fluid

ukuran: 120ml
harga: 169.000-199.000

Paeonia brightening fluid adalah inovasi produk perawatan kulit, menggabungkan manfaat toner dan emulsi. Formula 2-in-1 memungkinkan kulit menyerap dan mempertahankan kelembaban secara efektif, menghaluskan kulit yang dapat bertahan sepanjang hari. Terdapat kandungan:
  • Niacinamide dapat memperbaiki warna kulit yang tidak merata, menghaluskan garis-garis halus dan kerutan, mengurangi kulit kusam, dan memperkuat pelindung kulit.
  • Glycerin berfungsi minimalkan kehilangan kadar air di kulit dan dapat bantu mempertahankan kelembapannya
  • Paeonia Lactiflora Extract merupakan agen pencerah, memiliki antioksidan untuk membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan bersifat menenangkan yang dapat menjadikan kulit tampak bercahaya.

Ingredients:


Produk ini dikemas dalam botol plastik dengan design clean and simple dengan aplikator pump yang sangat memudahkan dalam pemakaian. Tekstur dari produk ini seperti perpaduan antara toner dan gel. Tidak terlalu cair, namun agak kental sedikit. Karena bertektur ringan dan mudah meresap namun dapat memberikan kelembapan yang yang cukup. Produk ini bisa di pakai dengan dua cara, bisa dengan langsung diusapkan ke kulit wajah lalu di tepuk-tepuk sampai meresap atau dengan menggunakan kapas. Penggunaan kapas ketika memakai produk ini membantu membersihkan kulit sehingga kotoran yang tersisa dikulit wajah dapat terangkat namun penggunaan produk jadi boros. 


Untuk toner yang dapat dipakai setelah membersihkan wajah, pemakaian 3-4 tetes ke seluruh wajah sudah dapat membuat kulit terasa lembab dan terasa menghidrasi dengan baik. Selain itu produk ini memiliki wangi bunga yang ringan, untukku sendiri wanginya cenderung aromatik jadi menenangkan ketika lagi pakai skincare.


Dewpre Paeonia Brightening Essence


ukuran: 30ml
harga: 169.000-199.000

Paeonia brightening essence diformulasi untuk mencerahkan dan juga untuk memberikan hidrasi ke kulit dengan key ingredients:
  • Niacinamide berfumgsi untuk memperbaiki warna kulit yang tidak merata, menghaluskan garis-garis halus dan kerutan, mengurangi kulit kusam, dan memperkuat pelindung kulit.
  • Sodium Hyluronate sebagai agen yang melembakan kulit, yang dapat menarik dan menahan air, memperbaiki kulit yang rentan berjerawat, anti penuaan.
  • Paeonia Lactiflora Extract  merupakan agen pencerah, memiliki antioksidan untuk membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan bersifat menenangkan yang dapat menjadikan kulit tampak bercahaya.
Ingredients: 



Produk ini dikemas dalam botol kaca dengan aplikator pipet. Cara pemakaian pipet aplikator nya adalah dengan mengangkat pipet ke atas, pencet pump-nya dan masukan lagi ke dalam botol, lalu lepaskan pencetan pump. Dengan cara ini essence dapat terambil dengan mudah.


Tekstur dari essence berwarna putih seperti lotion, agak pekat sedikit namun ketika dipakai di wajah dapat meresap dengan cepat dan memberikan rasa hidrasi dan lembab yang cukup okay untuk kulit kering. Wangi dari essence ini mirip dengan paeonia brightening fluid, sama-sama memiliki wangi bunga yang tidak menggangu. Ketika essence meresap, tidak terasa lengket namun akan terasa di bagian kulit yang menggunakan essence bahwa kulit jadi terhidrasi dengan baik. 

Selama aku memakai essence ini sampai sekarang, tidak ada iritasi kulit sama sekali dan karena melembabkan jadi terkadang pakai toner, essence ini dan pelembap saja sudah cukup melembabkan.


Dewpre Paeonia Brightening Cream


ukuran: 50ml
harga: 169.000-199.000

Paeonia brightening cream diformulasikan untuk mencerahkan dan menghidrasi serta melembapkan kulit karena memiliki key ingredients:
  • Niacinamide berfumgsi untuk memperbaiki warna kulit yang tidak merata, menghaluskan garis-garis halus dan kerutan, mengurangi kulit kusam, dan memperkuat pelindung kulit.
  • Mango Butter berfungsi untuk meminimalkan kehilangan kadar air di kulit dan membantu mempertahankan kelembapannya
  • Paeonia Albiflora Root Extract berfungsi untuk memudarkan flek hitam, mencerahkan kulit, membantu melawan jerawat, menenangkan dan menyembuhkan bekas jerawat.

Ingredients:


Dikemas dalam plastik jar paeonia brightening cream memiliki kemasan yang terkesan simpel. Di dalam tutupnya terdapat double lid untuk melindungi pelembap dari kotoran dan juga agar tidak mudah bocor. 

Tekstur dari pelembapnya sendiri seperti moisturizer gel yang ketika di aplikasikan ke kulit akan terasa adem, agak dingin gitu, bukan tipikal yang creamy. Namun walaupun mempunyai tekstur yang seperti itu. Produk ini adalah produk yang menurutku paling lembap diantara produk Dewpre. Jadi pemakaian sedikit saja ke area seluruh wajah sudah dapat melembapkan dan menghidrasi dengan baik. 


Pelembapnya memiliki wangi yang mirip dengan fluid dan essencenya namun tidak terlalu ketara, bahkan hampir tidak tercium wangi bunganya. 

My thought

Selama kurang lebih satu bulan rutin memakai rangkaian skincare dari Dewpre, hal yang paling noticable dari pertama kali pemakaian adalah semua produknya itu bikin kulit lembap dan menghidrasi kulit dengan baik. Untuk kulitku yang cenderung kering jadinya ini enak banget karena bikin kulit lembap seharian. Di awal pemakaian aku tidak sekaligus mencoba satu line semuanya, namun aku coba satu-persatu karena takut ada salah satu produk yang tidak cocok di kulit, namun ternyata semuanya cocok dan tidak ada iritasi di kulitku selama pemakaian rutin. 

Selain itu kulitku karena jadi lebih lembap, tekstur kulit jadi lebih kenyal dan lebih halus karena biasanya kulitku suka ada bruntusan jika tidak terhidrasi dengan baik. Selain itu aku juga sadar bahwa kulitku juga jadi tidak sering jerawatan. Untuk mencerahkan kulit, rasanya aku harus pakai lebih lama dari satu bulan karena aku merasa warna kulitku masih sama, cuma memang sekarang lebih glowing sih. Kalau pakai makeup juga lebih nempel dan masih bikin glowing tanpa makeup retak-retak.

Overall

Selama pemakaian skincare dari Dewpre kulitku mengalami improvement yang baik dan produk ini mau aku rekomendasikan buat kalian yang ingin kulitnya cerah dan glowing serta lembap. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit jadi siapa aja yang ingin punya kulit lebih cerah boleh coba.

Oh iya Dewpre ada Birtday discount  special di shopee dari tanggal 17 Maret - 17 April 2022 ada discount  15%, ada juga voucher belanja sebesar100k dan 50k with minimum purchase, dan ada frree gift. Jangan lewatkan giveaway dengan hadiah smartphone dan hadiah lainnya.

more info about Dewpre

instagram | website

Thank you JBB for introducing me to this brand! 

Thank you for reading!

You Might Also Like

0 komentar