Review: Emina Cheek Lit Cream Blush dan Emina Oh So Kissable Lipstick

9:19:00 AM


Hello ^^
Kali ini aku balik dengan review produk dari brand lokal, yaitu Emina. Jujur aja semenjak kualitas kosmetik brand lokal sekarang pada bagus bagus dan di dukukung dengan packaging yang unyu unyuu, rasanya kalo ga coba sendiri rasa penasarannya belom ilang ya hihi. 

Produk yang mau aku review dari Emina ada dua, yaitu Cheeklit Cream Blush  dan Oh So Kissable Lipstick. Kedua produk ini aku dapetin dari Sociolla freebies yang aku pilih sendiri.




Cheeklit Cream Blush


Netto: 10ml
Harga: Rp.30.000

Aku ga pernah punya cream blush, dari dulu selalu pengen punya tapi rata rata harganya mahal dibanding compact powder blush. Akhirnya ada juga option cream blush dengan harga terjangkau dan mudah sekali didapat. Emina cream blush cheeklit ini memiliki dua pilihan warna, peach dan pink. Sayangnya warna peach yang aku incer waktu beli lagi habis. jadi aku beli yang pink. 





Packaging

Berbeda dengan cream blush kebanyakan yang dikemas dalam bentuk pot kecil, cream blush ini dikemas dalam plastic tube dengan tutup ulir warna hitam yang terlihat seperti kemasan lip gloss atau lip balm. Begitupun dengan aplikator ujungnya, kaya lip product. Kalo orang yang gatau kalo ini produk buat pipi, bisa jadi dikira lipbalm. Untuk design packaging productnya sendiri lucu dan girly banget dengan ilustrasi cewe berkacamata yang pipinya merah merona :D




Product's Description 



Emina Cheek Lit Cream Blush is formulated to give a natural and long lasting blush on your cheek. 
Emina Cheek Lit Cream Blush diformulasikan untuk memberikan rona pipi alami dan tahan lama.

Cara pakai:
Oleskan merata pada pipi sampai terlihat merona






Texture and Scent



Texture: Texture dari cream blush ini unik banget, texturenya kaya lotion, ringan dan ga berat kaya cream dan warna cream blushnya pertama tama warna putih, lalu setelah dibaur warnanya berubah jadi pink dengan hint merah.

Scent: Product ini mengandung fragrance dan baunya mirip bedak marc tapi lebih tajem. Honestly, I don't really like it because it has kind of "grandma's smell", tapi ya masih bisa di maklumi si baunya, dan cepet ilang juga setelah cream blushnya di aplikasian


My thought

Awalnya aku kurang suka sama cream blush ini dengan warnanya yang lebih ke reddish dibandingan kan ke warna pink, soalnya kalo di taro di daerah pipi yang ga mulus, atau berjerawat malah memperjelas jerawatnya dan pake blush dengan warna merah malah bikin bukan kaya merona malah kaya mukanya merah merah karna jerawatan lol. Terus juga karena warna awalnya putih jadi pake cream blush ini agak tricky, mesti di pake sedikit sedikit dulu untuk dilihat seberapa keluar warnanya di pipi. Lalu bisa di tambah lagi kalo kurang keliatan. Jadi ga bisa dipake langsung banyak,tapi mesti dikit dikit dulu begitchuuu...

Untuk warna cream blush ini emang lebih sheer, dan bukan yang super pigmented bikin kaya BAM gitu di pipi, jadi kalo pakenya ga kebanyakan, ga bakalan medok gitu, dan untuk ketahanan warna kalo untuk di pipiku yang cenderung berminyak. Selama 4 jam masih oke cuma lebih dari itu udah mulai pudar apalagi kalo ditambah keringetan. udah deh bubar. Karena cream blush cenderung membuat wajah lebih berminyak, jadi harus bener bener di set pake bedak lagi agar ga terlalu berminyak apalagi kalo difoto hoho 

and...........ternyata yang mempengaruhi hasil pemakaian pada pipiku juga dari cara pemakaiannya si cream blush ini. Kalo aku pakai jari tetep bisa rata, cuma jadi kaya ga nyatu sama foundation/bb cream yang udah aku pake sebelumnya dan hasil pemakaiannya seperti ga mulus. Beda dengan pas pemakaian pakai sponge/beauty blender. Memang sponge bikin pemakain produk jadi lebih banyak karena spongenya menyerap si productnya tapi hasil pemakaian lebih nyatu dan terlihat lbh halus dan meronanya juga terlihat natural. 

Overall


Aku jadi suka sama cream blush ini karena bisa bikin natural blush dan wajah keliatan lebih seger walaupun awalnya aku kurang suka. Texturenya juga ringam di kulit wajah, dan ga bikin aku gampang breakout juga. Harganya apa lagi ini dompet friendly banget deh.



RATING

❤❤❤❤
4/5






Oh So Kissable Lipstick


Netto : 14 gram
Harga : Rp.25.000

Akhirnya kesampean juga nyobain produk lipsticknya emina yang paling affordable yaitu oh so kissable lipsstick. Lipstick ini memiliki sembilan pilihan warna lipstick yang semua warnanya sangat aman digunakan sehari hari karena warnanya lebih cenderung ke merah, pink, nude, dan orange. Shade yang aku pilih yaitu nomor 09 Orange Slush. Seperti nama shade dari lipstick ini, warna dari lipsticknya pun agak orange dan peach.





Packaging

Packaging dari lipstick ini super imut! Meskipun kecil, ukurannya pas buat di bawa di pouch dan warna pink dari keseluruhan packaging ini super girly dan cute. The packaging itself remind me of korean cosmetics packaging. Di kotak lipsticknya tidak ada deskripsi produk dengan detail, hanya ada ingredient list, expired date, perusahaan yang mebuat dan shade color dari lipstick tersebut. 




Product's Description 

(taken from emina's website)

Emina Oh so Kissable! Lipstick is the key to get natural and fresh lips. Its satin touch is your best company for every occasion. Let's kiss and tell! Available in 7 colors (tickle me pink, peach cream, cafe royale, flame pea, cherry pie, jazzberry jam)

ini agak ambigu ya deskirpsi produknya. hehe let's kiss and tell? what? *giggle dan sepertinya websitenya pun engga begitu update karena lipstick ini sebenarnya ada 9 pilihan warna.






Texture and Scent


Texture: tekture dari lipstick ini sangat creamy, dan gampang banget dipakenya. Engga seret dan engga bikin bibir kering. dan hasil akhirnya memang satin finish. dan karena creamy banget jadi terasa banget greasy nya di bibir :\

Scent: Lipstick ini masih mengandung fragrance tapi baunya ringan banget, ga mencolok sama sekali. Menurut aku baunya sih kaya bau lipstick kebanyakan. Artificial scent. dan termasuk ga ganggu buat yang hidungnya sensi.



My Thought


Waktu beli lipstick ini aku kira aku bakal suka banget sama lipsticknya selain dari packaginya, ternyata tidak. Sebenernya warna yang aku pilih itu cantik banget, orange yang agak coral dan peach. Tapi ternyata shadenya ga masuk di warna kulit aku yang pucat. Kalo di pake hasilnya di wajah aku shade ini kaya peach neon gitu jadi kaya bibirnya nyala. Ala ala bibir nicky minaj gitu deh huhu jadi keliatannya aneh, tapi akhirnya aku siasatin shade ini bagus untuk gradien lip sebagai warna luarnya.

Untuk ketahanan lipsticknya sendiri, karena sangat creamy dan satin finish. Jadi emang gampang banget transfer dan cepat pudar karena tidak mengingalkan stain di bibir. jadi kalo misalnya di hapus pake tisu aja udah gampang banget dan ga bakal ada warna kesisa. 






Kalo aku coba lipstick ini tanpa makeup wajahnya jadi terlihat aneh, karena warna ini terlihat jadi kaya peach neon dibibir. tapi kalau di siasati dengan makeup wajah yang tepat ternyata not bad laa :D *anaknya galau

Overall


Aku ga begitu suka sama lipstick ini selain packagingnya. Kalo warna mungkin warna yang lain ada yang cocok dan bagus juga tapi aku ga suka sama teksture lipsticnya. Karena terlalu creamy jadi rasanya sangat berminyak gitu dibibir walaupun ga terasa berat dan lipstick ini ga ninggalin stain sama sekali dibibir jadi sangat mudah bubar jalan dan tranfer. Kecewa sih ya aku karena lipstick sepuluh ribu yang pernah aku coba aja still have better quality than this. 



RATING
❤❤
2/5

where to buy?
drugstore and sociolla 



makeup dan skincare yang aku gunakan bisa kalian beli di sociolla dengan menggunakan kode voucher "SBNLADUJ" untuk mendapat potongan sebesar Rp.50.000





If you have tried this product, or not please leave comment below. Lemme know what do you think about this product



See you on the next post

XOXO




note: this product was choosen by me for review purpose, however all my opinion is honest and based on my own experience with the product. 

You Might Also Like

0 komentar