Review : Raiku Anti Aging Skincare Series

11:11:00 AM

Raiku Anti Aging Series

Hello cantik!
Akhirnya aku bisa membahas tentang rangkaian skincare untuk mature skin alias skincare untuk anti aging karena pada tahun ini umurku masuk dalam kategori yang sudah tidak muda lagi. Di tahun-tahun sebelumnya, aku ngerasa tidak begitu butuh skincare untuk anti-aging, tapi karena akhirnya umurnya cukup dan mulai takut keriputan hehe aku bisa cobain deh. 

Rangkaian skincare anti-aging series yang aku review kali ini datang dari brand lokal yang sudah terdaftar bpom dan juga halal. Nama skincare brand-nya yaitu Raiku. Mungkin banyak dari kalian yang udah ga asing lagi sama brand lokal ini. Aku sendiri sudah tahu brand skincare ini dari tahun lalu karena liat packagingnya kok gemas sekali. 

Untuk rangkaian perawatan  anti aging dari Raiku, memang diperuntukan untuk wanita yang berusia 25 tahun keatas, karena pada usia itu kulit sudah mulai menunjukkan tanda tanda penuaan dini, yang kalau kulitnya tidak dirawat penuaan dininya semakin terlihat. Skincare series ini mengandung bahan aktif yang berfungsi untuk mencerahkan dan menyamarkan noda hitam di kulit seperti Niacinamide dan Milk, serta mengandung Hyaluronic Acid dan Collagen yang dapat membantu menjaga keremajaan dan elastisitas kulit. Dari keempat produk Raiku ini, cuma morning cream loh yang mengandung fragrant, itu pun juga hampir tidak tercium. Dan yang lainnya tidak mengandung pewangi dan tidak ada wanginya sama sekali. 

Skincare dari Raiku untuk anti-aging series terdiri dari empat produk, yaitu

  • Raiku anti-aging toner
  • Raiku anti-aging serum
  • Raiku anti-aging morning cream spf 15
  • Raiku anti-aging night cream


Raiku anti aging toner
harga : Rp. 98.000
volume : 100ml

Dalam rangkaian anti aging series, Raiku tidak memiliki cleanser karena brand ini punya cleansing line sendiri yang bisa di padukan dengan skincare seriesnya. Dari anti aging series, produk pertama yang akan aku bahas adalah tonernya.

Menurutku step toner dalam skincare itu sangat penting, karena dengan pemakaian toner setelah mencuci wajah dengan sabun. Toner bisa bekerja sebagai pembersih sisa kotoran yang tidak terangkat oleh sabun cuci muka, dan juga sebagai pembuka jalan agar skincare lain yang kita pakai cara kerjanya lebih maksimal. Selain itu, toner juga sebagai produk yang dapat mengembalikan kadar kelembapan kulit yang bisa saja hilang saat proses membersihkan wajah dengan sabun. Toner yang berfungsi untuk melembabkan kulit sering disebut juga sebagai Hydrating toner


Bisa dibilang toner ini masuk dalam kategori hydrating toner. Walaupun texturenya sangat cair seperti air tadi benar benar mampu melembabkan kulit wajah yang terasa kering setelah dicuci dengan sabun. Pemakaian dengan menggunakan kapas atau dengan cara di tepuk- tepuk, mempunyai hasil yang sama lembabnya. Kalau aku sukanya pakai dengan kapas kalau di pagi hari karena kalau pagi pagi aku jarang cuci muka pakai sabun, dan penggunaan kapas membantu mengagkat kotoran yang ada di wajah. Tapi kalau di malam hari aku lebih suka pakainya di tepuk tepuk langsung ke kulit wajah. 


Setelah menggunakan toner, biasanya aku lanjut dengan pemakaian serum.

Raiku anti aging serum
harga : Rp. 148.000
volume : 30ml

Serum ini dikemas dalam botol kaca yang memiliki aplikasi pipet untuk mengambil produk dari botolnya. Kalau dilihat dari teksture, serum ini memiliki texture yang mirip seperti emulsion yang jika dipakai dapat terasa langsung dikulit bahwa serum ini juga membantu melembabkan kulit. Walaupun tidak terasa begitu ringan, tetapi meresap sangat cepat ke kulit. Serum ini sangat cocok untuk kulit yang cenderung kering. 


Sayangnya, karena teksturenya yang agak kental. Pengemasan produk dalam botol seperti ini membuat pengambilan produk agak susah. Setiap aku pakai dan pencet ujung pipetnya, produknya kadang susah sekali terambil. Tapi walaupun susah diambik produknya, aku suka banget sama serum ini karena lembab. Pakai beberapa drop aja udah cukup, jadi aku ga usah pakai berlayer-layer serum lagi karena sedikit aja udah mantul!

Selanjutnya aku mau membahas mengenai morning cream dan night cream-nya
Raiku anti-aging morning cream - Raiku anti-aging night cream
harga: Rp. 98.000
volume : 40g

Kemasan kedua cream, pagi dan malam. Sangat identikal. Bagai pinang dibelah kapak. Keduanya dikemas dalam plastik tube. Yang membedakan hanya tulisan di depan kemasannya aja. Sejujurnya kalo mirip banget gini, aku takut salah pakai produk. Kalo engga teliti bisa bisa aku pakai cream pagi buat malam, begitu sebaliknya. Tetapi untungnya untuk saat ini belom kejadian salah pakai produk sih. Anyway, lanjut untuk pembahasan texture dari kedua produk ya.


Morning cream memiliki tekstur seperti cream yang mudah dibaurkan ke kulit. Tidak ada hasil seperti white cast ketika di pakai, namun memberikan hasil glowing sehat natural untuk kulit dan juga terasa melembabkan tanpa terasa berat di kulit. Berbeda dengan Night cream yang memiliki tekstur yang seperti gel cream. Ketika diaplikasikan ke kulit, akan terasa agak dingin karena teksturnya yang cream gel itu. Tekstur yang seperti ini membuat night cream-nya lebih mudah meresap. Walaupun terasa melembabkan juga untuk kulit wajah, morning cream terasa lebih lembab di bandingkan dengan nigh cream.



Dari hasil pemakaian rangkaian skincare series ini selama beberapa minggu, bisa dibilang. Engga ada produk yang aku engga suka. Semuanya nyaman dipakai di kulit wajahku yang cenderung dehidrasi dan kering. Terasa sekali kalau kulitku lebih lembab dan kenyal. Semua produknya juga tidak ada yang bikin kulitku jadi breakout, kulitku memang lagi jerawatan banget akhir-akhir ini, itu pun karena pengaruh dari hormonal acne. Pas cobain pake skincare ini pun engga bikin jerawatnya tambah meradang. 



foto kiri, dua minggu yang lalu. Muka polosan baru selesai cuci muka belom pake skincare. Foto kanan, kondisi wajah saat ini. Sudah pakai skincare lengkap dan pakai sunscreen tambahan. Hasil fotonya emang agak beda dikit. Entah efek pencahayaan atau efek karena udah pake skincare lengkap jadi mukanya lebih cerah. 

Overall

seneng banget akhirnya ketemu skincare dari brand lokal yang cocok buat kulit aku dan cocok juga harganya di kantong. Aku sangat rekomendasiin skincare line ini untuk kamu yang mau cari skincare untuk anti aging dan juga skincare ini juga cocok kalau kulit wajahmu adalah tipe yang dehidrasi atau kering. Karena semunya rangkaian skincarenya sangat memebantu melembabkan kulit yang kering. 


terima kasih juga buat Clozette Indonesia yang sudah memperkenalkan skincare brand Raiku kepadaku :)

more info about Raiku Beauty

Thank you for reading, I'll see you on my next post!
XOXO

You Might Also Like

1 komentar

  1. Emang bikin glowing dan mengatasi wajah kusam ya (liat fotonya hehe)

    ReplyDelete