Review: Beautitarian Velour Lip

9:33:00 AM


Hello cantik!
Trend lip cream di Indonesia memang tidak ada habisnya. Bahkan sampai saat ini masih banyak sekali peminat lip cream. Selain nyaman dipakai, warna lip cream memang terlihat lebih intense. Tidak hanya itu, pemakaian lip cream juga mudah di bandingkan matte lipstick yang kadang seret kalau di pakai dan jadi sulit di pakai deh. Nah, kali ini aku mau review produk lip cream dari brand lokal yang mungkin kalian pernah dengar sebelumnya, atau terdengar baru di kuping kalian. Nama brandnya adalah Beautitarian. Brand lokal ini mempunyai konsep yang simple, vegan, halal, against animal testing, dan tentu saja sudah terdaftar di BPOM. 

Saat ini brand Beautitarian hanya mempunyai dua produk bibir yaitu Velour lip, lip cream yang terdiri dari tiga shades, dan Metalip, lip cream metalik yang mempunyai shimmer namun tetap wearableVelour lip mempunyai tiga shades berbeda, yaitu : 

  • Nude Aptitude
  • Somepink Special
  • Reddy to go




Product's Description



harga : Rp. 99.000
ukuran : 4g

Velour lip adalah lip cream dengan vitamin E yang memberikan hasil halus lebut, creamy dan warna keluar dengan pekat. 


Pemakaian Velour lip tidak terbatas hanya untuk area bibi saja, namun dapat digunakan di daerah pipi sebagai blush on dan di mata sebagai eyeshadows. 


Packaging


 First of all, let's appreciate the packaging! Kemasan boxnya yang bernuanasa abu metalik ini cantik sekali. Designnya simple tapi chic. Logo dan nama brand terpampang apik dan di setiap box terdapat phrases yang mendeskripsikan warna dari shade tersebut. Rasanya jadi semangat gitu kalo baca tulisan di boxnya. Semangat juga buat dandan dan pake lipstick tentunya :D

Untukan kemasan produk terbuat dari semacam plastik transparan semacam akrilik dengan tutup putar berwarna hitam. Sponge aplikator untuk pemakaian lip cream ini cenderung pendek tangkainya tapi spongenya nyaman dipakai dan memudahkan dalam pengaplikasian lip cream ke bibir. So far, tidak ada masalah dengan packaging yang kecil dan ringan dan apliktor yang seperti itu. 




Texture and Scent


Texture: 
Tekstur dari produk ini tentu saja creamy, namanya juga lip cream. Ketika diaplikasiakan ke bibir, formulanya tidak seret. Gampang banget di aplikasikan ke bibir, glide smoothly. Warnanya pun keluar sekali, pigmented dan sekali pulas saja bisa menutup dengan sempurna. Dari ketiga warna yang ada, tiga-tiganya mempunyai konsistensi tekstur yang sama baiknya. Untuk hasil di bibir, finishnya velvety, dan tidak matte. Jadi kalau bibirnya kering, pakai ini engga akan nge-crack. Ketika di pakai di bibir, terasa ringan dan tidak berat. Butuh waktu beberapa menit untuk si lip cream agar ngeset di bibir, tetapi masih ada transfer sedikit. 

Scent: 
Produk ini mempunyai wangi seperti wangi coklat. Wanginya tidak terlalu kuat dan tidak bertahan terlalu lama, lalu akan menghilang setalah beberapa menit pemakaian pada bibir. 


My thought:

Menurutku shade yang ditawarkan oleh brand ini termasuk pilihan warna produk bibir yang masuk hampir ke semua warna kulit dan aman untuk di pakai sehari- hari, uniknya jika di pakai berbeda warna kulit. Hasilnya pun berbeda. Shade Nude aptitude memiliki pink undertone yang di padukan dengan warna nude. Warna ini merupakan warna yang hampir masuk dan cocok ke segala jenis skintone, apa lagi kalau kulit kamu kuning langsat dan sawo mantang. Warna ini akan masuk sekali. Tetapi di skintone seperti aku, warna seperti ini masih terlihat sedikit bold yang alhasil ga akan keliatan kaya pake lipstick nude kaya orang-orang. 

Somepink special memiliki warm born undertone dengan sedikit warna pink yang cocok untuk skintone yellow, golden, dan olive undertone. Sejujurnya warna ini agak susah di deskripisikan karena entah kenapa rasanya ini warna berubah-ubah mulu. Anyway, ini adalah warna yang bikin wajah keliatan cerah ceria dan sedikit feminin. 

Reddy to go memiliki warna yang tentu saja merah tetapi aku melihat agak sedikit orange. Warna seperti ini cocok untuk semua warna kulit dan bikin cerah serta sexy. Warna merah itu kaya ga pernah salah dan selalu bikin orang yang ngeliat warna gonjreng gini jadi ikutan seger dan semangat.


Details : Nude aptitude sebagai eyeshadows, Sompink special sebagai blush on. (On the lips, pic 1 Nude aptitude, pic 2: Somepink special, pic 3 : Reddy to go, pic 4: gradient lips with Somepink special )

Beautitarian Lip Valour -  Swatch

Untuk daya tahan lip velour ini, karena bukan matte lip cream dan tidak punya daya stain pada bibir. Selama tidak makan berat masih bertahan dibibir dengan baik, tetapi kalau sudah makan berat. Warnanya akan bubar dan butuh di aplikasikan ulang.

Overall

Produk ini mempunyai harga yang masih terjangakau dengan performa produk yang bagus. Hasilnya tidak bikin terasa berat atau kering pecah- pecah di bibir. Selain itu pemakaian produk pada area pipi dan mata, dari pengalamanku sih tidak menimbulkan rasa gatal atau gerah. Pemakaian selaian area bibir masih terasa nyaman. 

RATING

4/5

☁☁☁

more info about Beautitarian


If you have tried this product, or not please leave comment below. Lemme know what do you think about this product
See you on the next post

XOXO

  note: all the products were sent to me for review purpose, however all my opinion are honest and based on my own experience with the product.

You Might Also Like

4 komentar

  1. Aku suka banget yang varian warna ready to go nya sis, pas dibikin ombre jadinya bagus banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang di pake buat gradient lips itu somepink special, bukan reddy to go :)

      Delete
  2. Yang somepink spesial ternyata nggak dominan pinknya ya, masih masuk nih ke warna kulitku hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini warnanya ga dominan pink banget, malah menurutku ini warnanya kaya bisa berubah ubah gitu tergantung warna dan kombinasi makeup juga

      Delete