Produk Favorit Selama WFH

2:48:00 AM




Semenjak di Indonesia khususnya kota Jakarta, banyak yang terjangkit virus Covid 19 dan pemerintah memutuskan untuk melaksanakan PSBB. Saat itu juga aku harus WFH (work from home) alias kerja dari rumah. Sebagai orang yang sudah WHF selama kurang lebih selama 3 bulan. Banyak sekali suka duka yang aku lalui.

Di postku beberapa bulan lalu yang ini, aku bilang aku suka olahraga dan keadaan mentalku jauh lebih baik. Tapi semenjak wfh, mohon maaf keadanku memburuk lagi. Aku engga bisa bohong kalau aku stress karena kaya hidup dalam kecemasan, ingin keluar rumah dan bertemu orang lain namun tidak bisa. Selama itu aku kembali uring-uringan dan sedih apa lagi saat malam hari, jadi overthinking. Aku merasakan fase itu selama kurang lebih dua bulan, makanya aku  tidak paksain diri untuk update blog dan melakukan hal-hal yang aku engga enjoy sementara waktu. Namun karena harus tetap bekerja, akhirnya aku pun punya beberapa penyemangat bekerja biar semangat dan jadi happy

Jadi di post ini aku mau membahas beberapa produk favorit aku yang kurang lebih membantu dan sangat sering di pakai saat aku WFH


1. Indoganic Lip & Cheek Crayon Shade Natural Nude. 


Brand Indonesia berkonsep simple dan clean beauty, Indoganic beberapa waktu lalu mengirimiku beberapa produknya untuk dicoba, dan ternyata aku suka sekali sama Lip & Cheek Crayon Shade Natural Nude. Saat WFH aku harus bekerja dengan Zoom meeting untuk berinteraksi dengan orang lain. Kalau keliatan pucet aja kan keliatan banget belum mandi dan baru bangun tidur, cara yang paling mudah untuk terlihat segar dan ga kumel adalah dengan pakai gincu! Namun kalau pakai lipstick itu biasanya bikin kering bibir, nah kalau si Lip & Cheek ini rasanya seperti tinted lipbalm, jadi bisa memberikan warna ke bibir namun tidak bikin kering sama sekali. Aku pakai ini hampir sertiap hari dan sering re-apply, sekarang bentuknya udah ga karuan dan sudah jelek packaging-nya karena paling sering di pake. Short review untuk beberapa produk Indoganic bisa di baca disini.


2. Sheet Mask


WFH membuatku malas pakai skincare, please jangan ditiru ya! Sehari aku bisa pakai skincare sehari sekali, dan makanya kulitku jadi jerawatan. Salah satu penolong kulit yang kacau yaitu sheet mask! Tinggal pakai, diamkan, terus tidur deh. Aku selalu pakai sheet mask dibawa tidur sampai kering, terus lepas sendiri. Beberapa orang ada yang cocok dan ga cocok sama cara ini. Tapi aku cocok. Kalau sering pakai sheet mask kulitku lebih kalem dan lebih lembap, makanya harus selalu punya stock sheet mask. Untuk sheet mask aku pakai dari brand apa saja, namun favoritku adalah Mediheal. Short review sheet mask Mediheal baca disini ya.


3. Reed Diffuser


Aku termasuk orang yang sensitif sama bau, makanya aku pengen rumah dan kamar selalu wangi. Berbagai macam cara udah aku coba untuk bikin ruangan di rumah selalu wangi, mulai dari scented candle, pake essential oil dengan media burner, essential oil dengan media humififier, pengharum ruangan semprot dan gantung tapi wanginya pada engga tahan lama sampai aku coba pakai reed diffuser. Pakai reed diffuser beneran bisa bikin ruangan wangi selama sebulan sampai cairan di dalam botolnya habis dan bisa di refiil kembali. Aku bucin banget sama reed diffuser sampe cari wadah kosong dirumah yang bisa dijadiin tempat reed diffuser karena kalau beli sampa tempatnya mahal. Lebih baik beli refiilnya saja dan diisi di wadah yang kita sudah punya seperti pada gambar dibawah ini.

reed diffuser dengan wadah kaca bekas
reed diffuser dengan wadah kaca bekas

reed diffuser dengan wadah dari botol plastik bekas

Untuk reed diffuser favoritku dengan harga masih terjangkau adalah merek Bay Fresh dengan varian Sakura Bloom dan Yuzu Citron . Saat ini sedang mencoba merek Evergreen yang harganya lebih murah lagi namun downsidenya wanginya ga semerbak Bay Fresh dan cairan essential oilnya memilki warna seperti yang terlihat di gamar reed diffuser foto ke2. Stik bambu Evergreen juga berwarna coklat dan ukurannya pendek, kalau Bay Fresh berwarna hitam dan lebih panjang. Ini tergantung selera masing-masing sih. Namun sekarang banyak sekali reed diffuser yang harganya bervariasi sampai 500ribu rupiah. 


4. Vitamin untuk Kulit, Kuku dan Rambut


Semenjak wfh selain kulit jadi jelek, rambut jadi kusut dan rontok sekali. Akhirnya nyari vitamin untuk memperbaiki kulit. Salah satu yang harganya masih terjangkau yaitu merek Youvit Beauti+ . Sehari cuma cukup satu buah saja, vitamin ini bentuknya kaya gummy dan rasanya lumayan enak. Satu kemasan cukup untuk seminggu karena isinya ada 7 buah. Dari pengalamanku makan ini, hasilnya bisa mulai agak keliatan setelah dua minggu-an, yaitu setelah habis dua bungkus. Aku ngerasa kulitku lebih lembap dan kulit wajahku lebih baik aja texturenya, namun untuk rambut engga begitu ngaruh karena rambutku masih rontok. 


5. Koyo/ Pain Relief Patch


Apa cuma aku yang semenjak wfh kok berasa jompo banget sih! Ya gimana engga pada pegel badan, sehari harus nongrong berapa jam di depan laptop. Kalau wfo pasti banyak gerak sana sini, wfh bikin terpaku dengan layar. Salah satu penyelamat andalan saat pegal-pegal ya koyo haha. Favorit aku dari dua brand ini. Salonpas yang lentur biasanya lebih engga kaku dan cocok buat di tempel di area persendian yang banyak gerak. Sedangkan Hansaplast punya koyo yang ga bau. Jadi kalau pakai ini ga bakal kecium baunya. 


Segitu dulu deh ya share produk yang paling favorit selama WFH, semoga semua ini cepat berlalu ya. Bagi yang udah WFO. Semoga sehat selalu juga. Thank you for reading, see you next time!

XOXO

You Might Also Like

1 komentar

  1. penasaran bgt sama reed diffuser kak. aku jg suka klo rumah wangi 😍

    ReplyDelete