Pengalaman Acne Removal Treatment di Click House

5:05:00 AM

Dua bulan belakang ini, aku gemas sekali sama kondisi kulitku yang kasar, banyak bekas jerawat dan beruntusan, terutama di daerah dagu dan pada sisi pipi, di kanan maupun kiri. Aku sampe ganti skincare, tiap hari liatin perkembangan kulit apakah makin buruk atau membaik. Tapi setelah usaha ini itu, dan mendapat sedikit perubahan yang mana kondisi kulit sedikit lebih terhidrasi, eh I can't keep up with that karena capek pake skincare berlapis-lapis buat kejar hidrasi kulit biar beruntusannya agak mendingan. Akhirnya aku memberanikan diri untuk treatment di klinik kecantikan setelah sekian lama, cuma bisa pengen treatment doang. Horeeee! 

Awalnya galau sih mau treatment di klinik mana ya karena aku worry, selama ini aku WFH (work from home) ya, keluar rumah pun jarang, cuma paling untuk belaja makanan aja. Kalo mau treatment itu aku takut ga higienis tempatnya, tapi setelah mencari referensi sana-sini, akhirnya aku dapat rekomendasi klinik kecantikan untuk treatment di Click House dari Clozette Indonesia karena protokol kesehatannya terjaga dengan baik dan langsung reservasi untuk treatment disana. Semua customer yang mau treatment disini diwajibkan ya untuk reservasi terlebih dahulu karena jumlah customer per-harinya sangat dibatasi. dan engga bisa kan kumpul-kumpul banyak orang, hal ini untuk meminimalisir resiko tertular covid-19. 

ruang tunggu Click House

Ruang tunggu di Click House

Click House mempunyai lima outlet yang empat diantaranya ada di Jakarta dan Bintaro, dan satu outlet berada di Bandung. Outlet terdekat dari rumahku yaitu:

  Click House Melawai (Jl.Melawai Raya No.27, Kebayoran Baru - Jakarta Selatan)-
 telp. 0877-7533-5000 

Ketika aku baru sampai di Click House, langsung di sambut dengan ramah oleh resepsionis. Ditanyai reservasi yang sudah aku buat sebelumnya dan suhu tubuh ku juga di cek dengan termo gun. Setelah di cek suhunya, suhunya dicatat di sticker kecil yang harus ditempelkan di bagian kiri baju kita sebagai penanda bahwa kita sudah di cek. Dan juga diingatkan untuk memakai hand sanitizer serta masker juga wajib dipakai. Oh iya, semua karyawan yang kerja disana, termasuk beautician memakai masker, face shield dan sarung tangan loh. 

South Jakarta


Ruang tunggu di Click House nyaman sekali dan terlihat sungguh estetik dengan perpaduan warna merah dan putihnya. Ketika aku kesana, aku engga ketemu sama customer lain. Jadi merasa aman dan nyaman. Oh iya ruang tunggunya ada dua ya, di lantai satu dan lantai dua. Sebelum treatment, karena harus konsultasi dengan dokter, aku sempat tunggu di lantai dua. Ini ruang tunggunya serasa dirumah sendiri hehe, ada tv adan majalah bacaan dan mainan anak-anak. 


Sebelum treatment sangat dianjurkan untuk konsultasi ke dokter terlebih dahulu, jadi dokter bisa lihat kondisi kulit kita dan bisa menyarakan treatment yang sesuai dengan kondisi kulit. Kalau kita belum paham dengan prosedur treatment dan masah kulit yang kita alami, dokter juga kasih tau secara jelas. Oh iya, konsultasi sama dokter di Click House juga free loh, jadi don't worry ya!

Setelah konsultasi ke dokter, aku disarankan untuk Acne Removal treatment karena kulitku yang beruntusan dan banyak bekas jerawat juga. Jadi Acne Removal treatment menggunakan alat spektrum cahaya yang diubah menjadi energi panas dengan di tembakkan ke bagian kulit yang memiliki masalah jerawat dan memiliki manfaat untuk:

1. Membunuh bakteri jerawat dan mengurangi kadar minyak
     pada wajah.
2. Merangsang produksi kolagen.
3. Mengembalikan kesehatan kulit wajah.
4. Mengecilkan pori-pori.
5. Membuat kulit lebih kenyal.
6. Menyamarkan flek bekas jerawat dan mencerahkan
    kulit wajah.


ruang treatment

Setelah selesai konsultasi dengan dokter, aku pergi ke ruang treatment. Di dalam ruang treatment, saat aku mau masuk. Tempat tidur yang akan aku pakai disemprot disinfektan dulu. Kalau kalian liat, tempat tidurnya dilapisi kain putih khusus, kain ini akan diganti setelah dipakai oleh satu orang customer. Lalu di atas tempat tidur juga sudah disediakan bando handuk, handuk untuh tubuh, dan kain kemben yang akan kita pakai selama treatment. Semua ini masih terbungkus dalam plastik karena baru dan masih bersih. 


perlengkapan yang di pakai per-customer pada saat treatment

Urutan Acne Removal treatment:
1. Face cleansing dengan menggunakan milk cleanser dan face wash.
2. Massage di bagian wajah, pundak, leher, kepala.
3. Steaming wajah dengan uap hangat
4. Pengolesan gel dingin sebelum proses pemakaian alat khusus
5. Pemakaian alat spt sinar yang ditembakan pada kulit
6. Pembersihan gel, diangkat dan di cuci dengan face wash
7. Penggunakan masker 
8. Pengunnan shooting cream


Selama proses treatment, beautician memakai sarung tangan dan itu juga baru. Pas proses pembersihan, beautician juga memberi tahu kalau sponge yang digunakan juga baru. Dari semua steps treatment yang paling aku engga sangka adalah ditanya mau di massage atau engga bagian atas tubuhnya. Aku langsung jawab iya karena aku suka sekali di massage, kebetulan pas pagi harinya aku sempet olahrga dan main tenis. Badan lumayan capek dan pegel hari itu, duh terasa banget badan jadi rilexs dan engga tegang habis treatment. Pijetannya juga enak. 


Oh iya abis pemakaian gel dingin keseluruh wajah, kan mataku ditutup dengan kapas dan kacamata hitam khusus. Sehabis itu dilakukan tindakan dengan menggunakan alat cahaya khusus yang ditembakkan ke kulit wajah. Alat inilah yang berfungsi untuk membunuh bakteri jerawat, merangsang produksi kolagen, mengurangi bekas jerawat, dan meremajakan kulit. Saat alat di gunakan, beautician akan menanyakan apa yang kita rasakan pada saat cahaya ditembakan karena untuk mengatur level yang kita butuhkan. Level akan ditinggikan atau direndahkan tergantung toleransi rasa sakit yang kita punya. Untuk aku sempet ditinggikan beberapa kali sampai aku merasakan sedikit hangat dan cekit selama penggunaan alat canggih ini.


Setelah proses penggunaan alat dan pembersihan gel dingin dengan dicuci menggunakan face wash, lalu pemakaian masker hitam. Saat masking time selama kurang lebih 15 menit, boleh banget minta lampu ruangan dimatikan kalau ingin istirahat sambil bobok dan merasakan masker yang dipakai bikin adem kulit wajah. Sehabis maskeran, proses terakhir adalah pemakaian shooting cream ya.

Untuk yang ingin melakukan Acne Removal treatment, sangat dianjurkan dua hari sebelum dan sesudah treatment tidak menggunakan night cream atau skincare dengan active ingredients seperti retinol, AHA, BHA, PHA dan juga wajib rutin menggunakan sunscreen pada siang hari.

Harga treatment di Click House mempunyai range harga dari 200 ribu sampai 1 juta, terdapat skincare juga yang harganya masih terjangkau. Untuk Acne Removal treatment Rp.500.000 /treatment. Tapi kalau beli paket bisa lebih murah. 


Result


Hasil setelah Acne Removal treatment

Engga nyangka kalau hasilnya langsung keliatan pas hari itu treatment. Foto before dimabil dihari yang sama. Satu jam sebelum treatment, dan foto after diambil dua jam setelah Acne Removal treatment. Bisa liat perbedaannya?

Setelah selesai treatment perbedaan yang aku notice banget adalah kulitku glowing, dan terasa lembap. Bekas jerawatku yang ada disekitar dagu awalnya memerah, tetapi setelah treatment warna merahnya berkurang, bahkan terlihat lebih halus. Beberapa jerawat mendem di dagu, jadi pada keluar dan mateng, beberapa ikut kempes. Selama dua hari setelah treatmeant rasanya kulitku lebih kenyal. Mungkin karena produksi kolagennya meningat, who knows? 

Kalau kata dokter saat aku kosultasi, kasus untuk kulitku tidak begitu parah, tiga kali treatment Acne Removal saja udah bisa keliatan banget hasilnya. Duh tiga kali, sekali aja udah mendingan gini. Kalau tiga kali mungkin kulit ini bisa mulus lagi hehe, semoga bisa balik lagi untuk treatment selanjutnya deh. 

Thank you yang sudah mampir dan membaca, see you on the next post! :)
XOXO


More info about Click House


more info about current trend on fashion and beauty from Clozette Indonesia

You Might Also Like

0 komentar