Review: Scarlett Whitening Body Care, Produk Viral yang Bikin Kulit Cerah

11:12:00 PM

Siapa yang ingin kulitnya putih, halus dan cerah? Hayo tunjuk tangan!

Tidak bisa dipungkiri memiliki kulit yang putih dan cerah masih merupakan impian bagi sebagian orang, bahkan ada yang rela melakukan prosedur yang tidak aman hanya karena ingin memiliki kulit putih dan cerah. Padahal banyak efek yang tidak baik bagi kesehatan tubuh jika kita melakukan prosedur yang tidak aman yang bisa berdampak buruk di kemudian hari. Namun, akhir-akhir ini di sosial media, banyak sekali produk viral yang bikin kulit putih dan cerah tanpa menggunakan bahan berbahaya serta aman, salah satunya yaitu skincare brand Scarlett by Felicya Angelista

Brand skincare Scarlett jujur saja sudah lalu-lalang di social media aku semenjak tahun lalu karena banyak banget yang pake dan suka sama hasilnya yang bikin kulit putih, halus, dan cerah. Akhirnya setelah sekian lama penasaran sama Scarlett, aku memutuskan untuk mencoba beberapa body care-nya dan sudah aku pakai selama kurang lebih tiga minggu untuk membuktikan sendiri kenapa body care-nya Scarlett bisa se-viral itu. Oh iya, saat paket produknya datang dan aku terima, semua botol dikemas dengan aman, bahkan tutup botolnya dikasih bubble wrap. Semua produk Scarlett harganya terjangkau, Rp.75.000 saja, ada juga ada paket isi lima produk seharga Rp.300.000, sudah termasuk reusable exclusive box yang gemes. Bisa sebagai alternatif kado untuk kasih ke pacar, istri, sahabat, dan kado untuk yang baru nikah hihi. 



Fyi, kalau kalian belum tau, Scarlett ini produk asal Indonesia ya, sudah terdaftar di BPOM dan juga cruelty free, tidak melakukan tes pada binatang. Body care-nya memiliki kandungan Glutathione dan Vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit. Untuk post kali ini aku akan membahas beberapa produk Scarlett yang aku punya, yaitu: body scrub, shower scrub dan body lotion.


SCARLETT WHITENING BODY SCRUB - ROMANSA

scarlett whitening body scrub
 
Cara pemakaian: Oleskan scrub pada kulit tubuh yang kering. Diamkan selama 2-3 menit. Gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih. 

Ingredients: Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water. 


Produk Scarlet Whitening  Body Scrub memiliki dua varian, yaitu Romansa dan Pomegranate. Body scrub dikemas dalam plastik jar besar dengan tutup ulir dengan design yang feminine, di dalamnya terdapat lapisan foil yang tertutup rapat ketika produk baru dibuka. Texture dari Scarlett Body Scrub ini yaitu agak thick  berwarna putih dan butiran srcubnya tidak kasar, ketika dipakai di kulit tidak mengiritasi atau bikin kulit jadi terasa sakit. Untuk wanginya sendiri, varian Romansa memiliki wangi floral yang feminine dan lembut, namun wanginya tidak begitu tahan lama.


Hasil dari pemakain Scarlett Body Scrub Romansa adalah rasanya kaya daki-daki di kulit pada rontok karena sel kulit matinya terangkat dan membuat kulit terasa halus, lembut dan tidak kusam. Cocok banget buat me time dirumah. 


SCARLETT WHITENING SHOWER SCRUB - POMEGRANATE

scarlett whitening shower scrub

Cara pemakaian: basahi tubuh, usap sabun keseluruh bagian tubuh, lalu bilas dengan air hingga bersih.  
Ingredients:  Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water.

Produk Scarlett Whitening Shower Scrub memiliki tiga varian yaitu: Pomegranate, Mango dan Cucumber. Shower scrub dikemas dalam botol plastik yang cukup kokoh dengan tutup flip-flop. Bagian lubang pada tutup botol memiliki ukuran yang pas untuk cairan sabun dan scrub bisa keluar dari botolnya. Walaupun namanya shower scrub dan memilik butiran scrub berawarna-warni yang terdapat dalam cairan sabunnya, namun scrub-nya tidak kasar sama sekali. Ketika shower scrub di pulaskan ke kulit tubuh, terkadang hampir tidak terasa di kulit. Bisa dibilang scrub pada shower scrub Scarlett termasuk mild dan bisa jadi daily pshycial exfoliant buat kulit tubuh. Texture untuk shower scrubnya sendiri seperti gel bening dengan warna sesuai varian.

texture Scarlett Shower Scrub Pomegranate

untuk wangi dari Scarlett Whitening Shower Scrub, memiliki wangi yang cukup segar terutama untuk varian Mango dan Cucumber. Namun untuk varian Pomegranate, which is my favorite, memiliki wangi perpaduan antara segar dan manis. Wanginya lumayan tahan hingga satu jam setelah mandu. Hasil dari pemakaian Shower Scrub Pomegranate adalah kulit terasa halus dan lembap. Ketika dibilas dengan air pun, tidak meninggalkan rasa lengket atau terlalu licin dikulit yang terkadang tidak membuat nyaman sebagian orang. 

SCARLETT FRAGRANCE WHITENING BODY LOTION- CHARMING


Cara pakai: gunakan setiap pagi dan malam secara merata diseluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh.
Ingredients: Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Gluthathione, Water



Produk Scarlett Whitening Fragrance Body Lotion memiliki empat varian, yaitu Charming, Romansa, Fantasia, dan Freshy. Fragrance Body Lotion dikemas dalam botol plastik yang dilengkapi dengan tutup pump, terdapat lock-unlock system pada pump untuk memastikan produk tetap aman untuk dibawa travelling. Selain itu juga, produk dengan safety lock gini pas banget buat kalian yang punya anak kecil dirumah, terkadang anak kecil suka mainin produk kosmetik yang ada dirumah. Kalau ada safety lock gini, sepertinya agak susah dibuka sama anak-anak.

Untuk texture dari fragrance body lotion, memiliki texture lotion dengan warna pastel yang sesuai dengan varian produk. Untuk varian Charming lotion berwarna lilac/ ungu pastel, untuk varian Romansa berwarna putih susu. Untuk fragrance body lotion Charming wanginya mewah banget. Wanginya terispirasi dari wangi parfum mewah Baccarat Rounge 540. Wanginya pun cukup tahan kurang lebih 6 jam, jadi kalau aku pakai siang hari sehabis mandi, malamnya kulitku masih wangi. Pakai varian Charming membuat aku engga pakai parfum lagi karena pakai body lotion aja udah wangi seharian. 


Untuk hasil pemakaian body lotion, cukup keliatan dari satu kali pemakaian saja. Kulitku jadi lebih cerah, namun hasilnya tidak langsung permanen ya. Selain itu, body lotion ini juga membuat kulit jadi halus, gampang meresap dan tidak lengket sama sekali. Namun kalau kalian mempunyai kulit yang sangat kering, body lotion ini kurang bisa melembapkan, tapi kalau kalian suka produk body lotion yang ringan dan mempunya kelembapan yang cukup dikulit. Rekomendasi banget produk ini untuk dicoba. 

Overall

Sekarang aku tau kenapa produk Scralett cukup viral di social media, karena memang produknya afforable dengan ukuran size yang lumayan besar, jadi bisa awet berbulan-bulan. Selain itu wangi dari produknya enak- enak banget, dan yang pasti mengandung ingredients yang aman bagi kulit serta mampu membuat kulit kita jadi lebih cerah.

Where to buy?

Instagram offical @scarlett_whitening


If you have tried these products, or not please leave a comment below. Lemme know what do you think about these products
See you on the next post

XOXO

You Might Also Like

0 komentar