Review: Herbana Muscle Ease dan Good Night, Suplemen dengan Bahan Alami

4:23:00 AM




Tidak pernah terpikir olehku kalau ternyata aku butuh supplement, karena selama ini rasanya cukup saja dengan makan berimbang seperti sayur, buah, lauk-pauk, dan juga cukup istirahat dan engga kebanyakan main gadget. Nyatanya, karena akhir-akhir ini sering rutin strength training dan jalan sebanyak 10.000 langkah setiap hari. Badanku jadi sering pegal-pegal, lelah, dan terkadang walaupun badan sudah super letih, tapi malah jadi susah tidur. Akhirmya aku nyari suplemen yang bisa meredakan rasa tidak nyaman yang aku rasakan tetapi tidak mau ketergantungan kaya pakai obat gitu.

Setelah mencari kesana-kemari untuk suplemen yang mengandung bahan yang aman dan alami, serta tidak menimbulkan ketergantungan, akhirnya ketemu lah sama brand Herbana. Aku tau brand ini dari beberapa influencer yang udah merasakan sendiri manfaatnya, walaupun awalnya sempat maju mundur untuk coba. Akhirnya beli juga karena lagi discount 😅

Sebenarnya Herbana memiliki banyak varian produk. Rata-rata komposisinya menggunaan bahan alami dan herbal yang engga bikin worry karena tertulis di bagian komposisi pada kemasan produk yang kalian bisa check sendiri, tapi karena yang paling aku butuhkan adalah untuk meredakan pegal-pegal, dan biar tidur nyenyak kalau lagi susah tidur, jadi yang aku coba pakai dulu adalah Herbana Balancemadia Good Night dan Herbana Balancemadia Muscle Ease.

Herbana Balancemadia Good Night

Membantu meringankan gejala gangguan sulit tidur


Harga : Rp.50.000
isi 10 kaplet

Cara pemakaian : minum 1- 2 kaplet sebelum tidur

Komposisi: rimpang jahe, daun sembung, biji pala, daun mint, kulit kayu pule, ekstrak passion flower, ektrak valerian



Herbana Balancemadia Muscle Ease


Formulasi herbal untuk membantu meredakan rasa letih pada otot seperti nyeri, sakit pinggang, dan pegal linu. 

Harga : Rp.25.000

Isi 10 kaplet 

 Cara pemakaian: hanya untuk dewasa dan diminum menjelang tidur 2 kaplet berturut-turut selama 3 hari. Selanutnya minum 2 kaplet setiap 2-3 hari.


Komposisi: rimpang lempuyang gajah, rimpang temulawak, rimpang temu hitam, ektrak ginseng, buah cabe jawa, daun tapak liman


Packaging

Untuk produk lokal, packaging Herbana terbilang cukup aestethik dan cantik karena memiliki design simple dan terdapat kotak kemasan yang terbuat dari card box, di dalamnya terdapat tablet yang dikemas dengan blister. Informasi tentang tata cara penggunaan produk cukup mudah dipahami dan tertulis dengan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. 


My thought


Kedua produk, Herbana Good Night dan Muscle Ease. Sekilas memiliki warna kaplet yang mirip. Namun jika di perhatikan lagi, warna kapletnya sedikit berbeda. Warna kaplet Herbana Good night cenderung seperti coklat pucat, juga memiliki bau seperti bau mint yang segar. Sedangkan Herbana Muscle Ease warnya sedikit lebih pekat dan memiliki bau rempah yang agak kuat. Bau kedua varian tidak terlalu menggangu tetapi untuk bau dari kaplet Muscle Ease terkadang baunya nempel di jari 😅. Oh iya, aku tidak pernah membarengi pemakian produk ya, jadi kalau aku minum yang Good Night, aku ga minum yang Muscle Ease karena ada efek yang mirip yang kalian bisa tau lebih lanjut pada ceritanya pengalaman aku di bawah ini

Herbana Balancemadia Good Night:
Suplemen ini aku minum hanya kalau lagi di fase capek banget tapi udah dua malem tidurnya agak susah, jadi besoknya aku baru minum, dan belum pernah aku konsumsi setiap malam secara rutin karena aku masih di tahap yang susah tidurnya musiman. Setiap komsumsi ini satu kaplet saja, belum berani dua kaplet. Jadi malamnya aku engga langsung cepat ngantuk atau bisa tidur dalam hitungan menit. Masih sekitar 30-1 jam kemudian bisa tidur. Setiap menkonsumsi produk ini sebelum tidur yang aku rasain adalah tidurnya lebih pules dan kaya deep sleep. Malah sering jadi bikin bangunnya kesiangan 😂 tapi badan jadi seger dan engga capek. So far, engga bikin aku ketergantungan sih. Karena besoknya aku tidur udah normal lagi biasanya. Untuk kalian yang punya malasah susah tidur yang musiman kaya aku, alias kadang-kadang aja. Produk ini bisa di coba dan buat simpen kalau misalnya butuh aja. Namun, kalau kalian punya masalah susah tidur akut, seperti insomnia. Aku sarankan kalian untuk pergi ke dokter dan konsultasi lebih lanjut karena terkadang walaupun masalahnya sepele, ada sebab-akibat lebih mendalam mengenai penyebab insomnia.

Herbana Balancemadia Muscle Ease:
Pemakaian pertama produk ini jujur belum berasa badan pegelnya jadi enakan, tapi yang berasa adalah tidurnya jauh lebih nyenyak dan tubuh seperti mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Hari kedua setelah pekaian produk baru mulai berasa badan pegalnya berkurang. Untuk pemakaian hari ketiga dan seterusnya, lebih membuat badanku rasanya engga letih dan capek. Tapi kalau ada bagian tubuh yang misalnya sakit banget karena saat workout salah posisi, aku ngerasa produk ini engga 99% mengurangi sakitnya. Cuma 30% saja. Jadi biasanya aku juga suka bantu pakai pijatan bagian tubuh yang sakit itu.Tetapi kalau kalian punya sakit di bagian tubuh tertentu, mungkin sendi namun secara terus-menerus dan sering, lagi, aku mau mengingatkan untuk periksa ke dokter ya. Karena produk ini cuma suplemen yang membantu mengurangi badan pegal-pegal yang munculnya kadang-kadang, atau kalo misalnya kalian abis latihan beban dan terasa badan pada pegal setelah itu. 


Overall

Setelah mencoba dua produk dari Herbana yang memiliki produk dengan bahan alami, dan produknya lumayan bekerja untukku tanpa menyebabkan ketergantungan. Bisa dibilang, produknya bagus. Untuk harga masih tidak terlalu mahal, dan terkadang sering discount kalau beli di offical shop-nya yang ada si Shopee. Produk-produk dari Herbana bisa jadi alternatif buat kalian yang suka ragu untuk minum suplemen yang lain, yang mungkin memiliki kandungan yang kalian tidak familiar. Jadi cukup rekomen ya untuk di coba 😊


Thank you yang sudah mampir dan membaca, see you on the next post! :)
XOXO




You Might Also Like

0 komentar